Kuliner

10 Pizza Paling Terkenal di Amerika Rasanya Menggoda Lidah

Pizza merupakan salah satu sajian yang cukup populer di dunia. Hampir di setiap negara warganya gemar mengonsumsi pizza. Pizza memang sangat mudah untuk didapatkan, baik versi Italia atau pizza versi Amerika. sajian berupa roti bundar dengan aneka topping nikmat. Pizza diketahui memang berasal dari Italia, namun beberapa negara juga memiliki varian pizza yang tak kalah lezat. Misalnya seperti Amerika. Negara Paman Sam ini memiliki sejumlah varian pizza yang paling digemari dan berikut ini adalah 10 Pizza paling terkenal di Amerika yang sayang sekali jika tidak dicoba

Pizza Terkenal di Amerika

1. Greek-Style Pizza

thebakermama.com

Pizza paling terkenal di Amerika yang pertama adalah Greek-Style Pizza atau Pizza Yunani. Pizza ini dibuat pertama kali oleh seorang imigran asal Yunani yang tinggal di Boston pada tahun 1960an.

memiliki ciri khas yaitu roti yang tebal, adonan basah, keju yang berminyak dan saus tomat dengan rasa oregano yang kuat. Pizza jenis ini biasanya dipanggang dalam panci berminyak sehingga menghasilkan Lacy namun tetap renyah. Sebagai toppingnya, Pizza Yunani ini biasa menggunakan bahan-bahan khas Yunani seperti keju feta, artichoke dan zaitun Kalamata. Terkadang pizza ini juga menggunakan topping pepperoni yang lezat.

Pizza Bagus, Porsi Besar Dan Murah Di Ubud

Panties Pizza: Tempat Makan Pizza Murah & Enak Di Surabaya

2. Sicilian Pizza

id.wikipedia.org

Pizza yang paling terkenal di Amerika selanjutnya adalah Sicilian Pizza atau Pizza Sisilia. Pizza ini memiliki roti yang tebal dengan bentuk adonan persegi. Diatasnya diberi keju mozzarella dan saus tomat. Saus tomat ini seringkali diletakkan diatas keju agar kerak pizza bisa bisa dimasak dengan baik.

Pizza ini dibawa ke New York, Amerika Serikat oleh imigran asal Sisilia. Saat ini, Pizza Sisilia ini cukup populer di Amerika dan biasa dikonsumsi oleh komunitas Italia-Amerika di New York, Michigan, Connecticut, New Jersey, Rhode Island dan Massachusettes.

3. Tomato Pie

epicurious.com

Tomato Pie juga menjadi salah satu pizza paling terkenal di Amerika. Tomato Pie juga dikenal sebagai Pizza New Jersey yang tipis dengan saus dibawah dan keju diatasnya.

Tomato Pie ini telah ada sejak abad ke-19 dan terinspirasi dari Pizza Sisilia dan sering kali ditemukan di komunitas masyarakat Sisilia-Amerika. Bahan pembuatan pizza ini sama dengan pizza pada umumnya, yang membedakan adalah keju yang digunakan ditambahkan pertama kali kemudian tomat ditaruh diatasnya. Idealnya, Tomato Pie ini harus lebih tebal dan renyah. Meskipun ada banyak varian Tomato Pie ini namun jika kamu ingin mencicipi rasa otentiknya kamu bisa berkunjung ke Trenton, New Jersey.

4. Grilled Pizza

simplyrecipes.com

Grilled Pizza memang cukup umum ditemui di Amerika, tak heran jika pizza ini menjadi salah satu pizza paling terkenal di Amerika.

Berasal dari Rhode Island, pizza ini dibuat dengan menggunakan adonan yang dipanggang diatas arang panas. Memasak satu sisi kemudian dibalik ke sisi lainnya. Untuk lapisannya pizza ini menggunakan keju di lapisan pertama kemudian saus di bagian keduanya yang kemudian dimasak bolak balik agar keju mencair. Hasilnya, pizza ini terasa lebih renyah dan smokey. Untuk toppingnya, mereka biasa menggunakan bahan apa saja yang biasa digunakan untuk topping pizza. Sesuai dengan selera yang ingin menikmati pizzanya.

5. Chicago-Style Deep Dish Pizza

quorn.co.uk

Pizza paling terkenal di Amerika selanjutnya adalah Chicogo-Style Deep Dish Pizza atau Pizza Chicago. Pizza ini dibuat oleh imigran Nepolitan pada tahun 1943 dan hingga saat ini pizza Chicago ini menjadi sangat digemari di Amerika.

Chicago-Style Deep Dish Pizza memiliki lapisan keju terbalik, tomat dan daging serta lapisan pizza yang renyah. Pizza ini menjadi salah satu ikon budaya dan kuliner Chicago, namun tak hanya terkenal di Chicago saja tapi juga di seluruh dunia. Kelezatan Chicago-Style Deep Dish Pizza ini tak perlu diragukan lagi, pizzanya yang tebal, renyah dan cheesy ini benar-benar mampu membuat siapapun ketagihan.

6. Stromboli

sanpellegrinofruitbeverages.com

Stromboli sekilas tampak mirip dengan calzone. Namun bedanya, Stromboli tidak berasal dari Italia seperti calzone. Pizza ini berasal dari pinggiran kota Philadelphia yang pertama kali dibuat pada tahun 1950 dan nama Stromboli sendiri diambil dari salah satu film Roberto Rossellini.

Stromboli juga terbuat dari adonan pizza ada umumnya, namun sebelum dipanggang, adonan tersebut digulung menjadi roti yang mirip dengan jellyroll. Untuk isiannya cukup beragam, bisa diisi dengan keju, pepperoni, bresaola, capocollo hingga aneka sayuran.

7. Chicago Thin Crust Pizza

mystoryinrecipes.com

Pizza paling terkenal di Amerika selanjutnya adalah Chicago Thin Crust Pizza. Sesuai dengan namanya, pizza ini memiliki roti yang tipis dan renyah, hampir setipis cracker.

Pizza ini juga salah satu pizza Chicago yang cukup banyak penggemarnya di Amerika. Chicago Thin Crust Pizza memiliki aneka macam topping, mulai dari pepperoni, bacon, prosciutto hingga berbagai sayuran. Pizza ini biasa disajikan dengan cara dipotong-potong dan dilipat kotak.

8. New York-Style Pizza

reddit.com

Pizza paling terkenal di Amerika yang satu ini juga sangat banyak penggemarnya dan bisa ditemukan dengan mudah di restoran-restoran kota New York. Pizza ini merupakan bentuk dari evolusi Pizza Neapolitan yang dibawa ke New York oleh seoang imigraN Italia pada awal tahun 1900an.

New York-Style Pizza ini memiliki ukuran lebih dan tipis. Ketika diiris, potongannya juga sangat besar dan lebar namun pizzanya terasa renyah dan biasa dilipat sebelum dimakan. Tradisionalnya, pizza ini memiliki topping mozzarella diatasnya dan saus tomat yang terbuat dari tomay, bawang putih, gula, garam, minyak zaitun, lada merah, basil dan oregano. Sebagai tambahan, topping dari pizza ini juga bisa diberi sosis atau sayuran.

9. California-Style Pizza

pizzaneed.com

Pizza paling terkenal di Amerika yang satu ini dikenal dengan nama California-Style Pizza. Pertama kali dibuat pada tahun 1980 oleh Ed LaDou dan para koki di restoran terkenal Chez Panisse.

California-Style Pizza ini menggabungkan antara pizza New York dan Italia yang tipis dengan topping unik yang tidak biasa. Pizza ini ringan, empuk dan renyah dengan aneka topping unik seperti salmon, udang, asparagus dan seafood lainnya. Tak hanya seafood, topping lain juga bisa digunakan dalam pizza ini yaitu ayam, saus kacang, saus barbeque atau keju feta.

10. Pepperoni Pizza

tablespoon.com

Pizza paling terkenal di Amerika yang terakhir adalah Pepperoni Pizza. Pizza Pepperoni ini menjadi varian pizza yang toppingnya paling digemari di Amerika.

Popularitas pizza Pepperoni ini memang baru meningkat pada tahun 1950an. Daging sapi pepperoni memang menjadi topping yang paling disukai, namun ada juga variasi daging ikan pepperoni. Pizza Pepperoni ini biasanya disajikan dengan topping yang sederhana, yaitu mozzarella, saus tomat dan pepperoni itu sendiri. Namun, kesederhanaan inilah yang membuat pizza Pepperoni ini jadi semakin digemari.

Itulah 10 pizza paling terkenal di Amerika yang tak boleh kamu lewatkan untuk mencobanya. Memang, beberapa diantaranya bisa kamu temukan dengan mudah di restoran pizza di Indonesia, namun tak ada salahnya kan untuk mencobanya langsung di negara asalnya?

prita

View Comments

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago