Kuliner

10 Merk Wine Terkenal di Perancis, Kenikmatan Rasanya Diakui Dunia

Minuman anggur atau wine menjadi salah satu minuman yang cukup populer di dunia karena minuman ini biasanya dikonsumsi dalam perayaan atau saat bersulang bersama teman maupun keluarga. Salah satu merk wine paling terkenal adalah wine Perancis. Berbagai merk wine terkenal di Perancis cukup populer di dunia karena kenikmatan rasanya.

Sejak zaman dahulu, Perancis memang terkenal dengan minuman anggurnya sebaga wine khas Perancis memiliki penyulingan paling unggul sehingga menghasilkan wine terbaik di dunia. Nah, jika kamu ingin mencicipi wine terbaik di dunia, berikut ini adalah daftarnya.

1. Château Gruaud Larose

oakandbarrelnyc.com

Wine terkenal di Perancis yang pertama adalah Château Gruaud Larose. Merk wine ini cukup terkenal di dunia karena menjadi yang terbaik sehingga sangat cocok untuk disajikan kepada orang-orang terdekat kamu.

Menjadi salah satu merk wine terbaik di dunia, Château Gruaud Larose ini menjaga kualitas wine-nya dari dulu sampai sekarang. Perusahaan wine ini memiliki 84 hektar kebun anggur yang lokasinya berada di dataran tinggi di sebelah barat Château Beychevelle. Wine Château Gruaud Larose ini merupakan campuran dari Cabernet Sauvignon (65%), Cabernet Franc (8%), Merlot (25%) dan Petit Verdot (2%).

Menikmati Kuliner Di Kereta Ranggajati, Bonus Pemandangan Kece

Nikmatnya Bakso Solo Kepanjen, Wajib Cobain Kalo Ke Malang

2. Château La Conseillante

finewines.com.sg

Château La Conseillante juga menjadi wine terkenal di Perancis yang patut untuk kamu cicipi. Wine ini merupakan salah satu yang terbaik dari produsen Pomerol dan telah ada sejak tahun 1735.

La Conseillante memiliki kebun anggur yang luasnya mencapai 13 hektar yang berada di dataran tinggi di Pomerol Timur. Kebun anggur ini dibatasi oleh Petit-Village, L’Evangile, Cheval Blanc dan Viex Château-Certan. Château La Conseillante ini merupakan campuran dari 25% Cebernet Franc, 70% Merlot serta 5% Melbec yang kemudian difermentasi dalam tong stainless steel dengan suhu yang dikontrol.

3. Château Duhart-Milon

thewineandmore.com

Berasal dari Provinsi Bordeaux, kamu akan menemukan salah satu wine terkenal di Perancis bernama Château Duhart-Milon. Wine ini memiliki reputasi sebagai merk anggur Perancisterbaik dan sangat populer.

Château Duhart-Milon memiliki hamparan tanah yang menakjubkan dengan panjang sekitar 175 hektar. Di dalamnya berisikan tanaman anggur Cabernet Sauvignon, Cabernet Franc dan Merlot terbaik. Istimewanya, kilang anggur ini telah berdiri sejak tahun 1855 dan saat ini memiliki rangkaian anggur terbaik serta langka dan cuku populer di kalangan pecinta wine.

4. Château Margaux

yukorder.com

Wine terkenal di Perancis selanjutnya adalah Château Margaux. Château Margaux ini telah diproduksi sejak abad ke-19 di daerah Medoc yang merupakan pusat dari perusahaan penghasil anggur untuk wine ini.

Château Margaux menjadi salah satu minuman anggur paling digemari dan populer di kalangan pecinta anggur karena memiliki cita rasa yang nikmat dan dibuat dalam kurun waktu yang tidak sebentar.

5. Château La Mission Haut-Brion

whisky.auction

Château La Mission Haut-Brion adalah minuman anggur merah yang diproduksi di wilayah Pessac-Leognan, Bordeaux. Château La Mission Haut-Brion merupakan wine Crus Classes, yaitu kebun anggur peringkat atas yang ditunjuk dalam Klasifikasi Bordeaux tahun 1855 dalam klasifikasi Graves tahun 1953.

Wine putih dari Château La Mission Haut-Brion ini memiliki usia 13 hingga 16 bulan yang mana minuman tersebut adalah wine full-bodied dengan kandungan alkohol yang lebih tinggi dan memiliki konsentrasi aroma truffle, tanah,asap, tembakau dan rempah-rempah.

6. Château Leoville Las Cases

en.antikwein.de

Wine terkenal di Perancis yang wajib untuk kamu cicipi selanjutnya adalah Château Leoville Las Cases. Château Leoville Las Cases dikenal sebagai salah satu kilang anggur terbesar dan tertua di daerah Medoc dan menjadi yang terbesar dari 3 properti Leoville.

Kebun anggur Leoville Las Cases ini luasnya mencapai 97 hektar dan dikelilingi oleh dinding batu yang membentang di antara Desa St Julien dengan Château Latour. Minuman anggur merk ini merupakan campuran yang didominasi Cabernet Sauvignon (65%) dan dimatangkan dalam tong kayu ek yang 70% hingga 80% baru selama 18 bulan. Château Leoville Las Cases dikenal memiliki cita rasa yang nikmat dengan aroma paling eksotis di Medoc.

7. Château Lafite Rothschild

luxofood.com

Château Lafite Rothschild merupakan salah satu merk wine terkenal di Perancis yang sayang sekali untuk dilewatkan. Merk wine ini dikenal sebagai pembuat anggur selama 400 tahun sejarah sehingga tak perlu diragukan lagi rasanya.

Menjadi salah satu pembuat anggur tertua di dunia, Château Lafite Rothschild memiliki wine merah yang sangat dihargai oleh para kolektor dan dijual secara teratur dengan harga yang fantastis. Château Lafite Rothschild dibuat dari campuran anggur Cabernet Sauvignon, Merlot, Petit Verdot dan Cabarnet Franc. Wine merah ini memiliki aroma perpaduan dari grafit dan tembakau dengan cita rasa murbei dan kismis hitam.

8. Domaine du Vissoux

idealwine.com

Merk wine terkenal di Perancis selanjutnya adalah Domaine du Vissoux. Domaine du Vissoux ini lokasinya berada di Saint-Verand yang masuk dalam Distrik Pierres Dorees di daerah selatan Beaujolais.

Domaine du Vissoux terkenal karena proses pembuatan wine-nya menggabungkan metode tradisional dan yang modern dalam prses pembuatan anggur. Wine ini difermentasi dengan hati-hati dalam tong kayu atau tong yang terbuat dari baja sehingga menghasilkan anggur yang luar biasa dengan semburat buah batu ceri, beri dan lilac.

9. Pétrus

manila-wine.com

Pétrus adalah salah satu merk wine terkenal di Perancis yang sangat langka dan mahal di dunia. Merk wine yang berada di bawah arahan Christian Moueix ini memiliki kebun anggur dengan luas sekitar 11,4 hektar di dataran tinggi Pomerol.

Anggur yang digunakan untuk membuat wine ini dipanen menggunakan tangan hanya di sore hari saja saat embun pagi telah menguap. Hal tersebut bertujuan agar tidak berisiko terjadi penurunan kualitas sedikit pun. Anggur tersebut kemudian difermentasi dalamm tong semen. Sementara itu, wine difermentasi dalam tong kayu ek yang 100% baru pada kurun waktu 22 hingga 28 bulan. Pétrus memiliki cita rasa yang kaya, kuat dan terkonsentrasi. Wine ini kerap memiliki karakteristik cokelat, truffle, rempah Asia dan buah-buahan hitam yang matang.

10. N°1 Saint-Cernin Blanc

hedonism.co.uk

Merk wine terkenal di Perancis yang terakhir adalah N°1 Saint-Cernin Blanc. N°1 Saint-Cernin Blanc merupakan minuman anggur vintage yang cukup langka.

Wine ini berasal dari buah anggur Chardonnay yang tumbuh dan divinifikasi di Limoux yang berada di kaki Pegunungan Pyrenean di daerah barat daya Perancis. N°1 Saint-Cernin Blanc memiliki warna kuning pucat dengan highlight emas. Wine ini matang dalam tong yang terbuat dari kayu ek sehingga menghasilkan bau yang sangat lembut, sedikit wangi dipanggang dengan aroma brioche dan frangipane yang dilengkapi dengan tekstur buttery.

prita

Recent Posts

10 Tempat Wisata di Buleleng Bikin Wisatawan Mancanegara Betah

Buleleng dikenal sebagai salah satu kabupaten yang dapat kamu kunjungi di Provinsi Bali. Daerah yang…

2 hours ago

10 Kuliner Malam di Jember, Tempat Asyik Dan Murah

Pernahkah anda merasa jenuh dengan urusan pekerjaan? tentu anda pasti pernah merasa hal demikian. Apalagi…

10 hours ago

10 Wisata Alam di Grobogan Tenangkan Jiwa

Grobogan dikenal sebagai salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Saat ingin menghabiskan…

1 day ago

10 Oleh Oleh Khas Blora, Ada Kerajinan Hingga Jajanan

Blora merupakan sebutan bagi salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Tidak hanya…

1 day ago

6 Pemandian Air Panas di Semarang, Destinasi Yang Menyehatkan

Pemandian air panas di Semarang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menyehatkan. Berendam di…

2 days ago

10 Minuman Khas Semarang Enak Dinikmati Dingin Maupun Hangat

Minuman khas Semarang menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu coba saat berkunjung kesana. Semarang…

2 days ago