Wisata

9 Wisata Pemancingan di Malang Bikin Betah

Wisata pemancingan di Malang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang seru. Memancing memang menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Banyak orang yang memilih memancing sebagai salah satu hobi untuk sekedar meninggalkan penat dari rutinitas sehari-hari. Memancing bisa di alam ataupun di tempat khusus pemancingan. Jika di alam, kamu bisa pergi ke sungai, laut, danau atau perairan lainnya. Sementara jika kamu ingin memancing di kolam tanpa arus, kamu bisa pergi ke kolam pemancingan di sekitar kamu.

Nah, jika kebetulan kamu berada di Malang atau ingin menikmati liburan di Malang, kamu juga bisa mengunjungi beberapa kolam pemancingan yang juga

1. Kolam Pemancingan Telaga Amprong

pingpoint.co.id

Wisata pemancingan di Malang yang pertama adalah Kolam Pemancingan Telaga Amprong. Kolam pemancingan yang berada di Kedungkandang ini memiliki dua kolam pancing yang cukup menarik.

Kolam pertama ukurannya cukup besar dan hanya untuk strike, yaitu ikan yang telah terpancing harus dikembalikan ke air. Biasanya kolam strike ini dijadikan sebagai tempat lomba pancing. Sementara kolam kedua lebih kecil yang khusus untuk memancing kiloan atau ikan yang ditangkap nanti untuk ditimbang dan dibawa pulang atau diolah disana.

Menapaki Indahnya Coban Rondo, Air Terjun Legendaris Dengan Pemandangan Asri

Cobain Pedasnya Sego Sambel Cak Uut: Pecinta Sambel, Wajib Coba!

2. Omah Tedy Iwak Nem

foursquare.com

Omah Tedy Iwak Nem juga menjadi salah satu wisata pemancingan di Malang yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Omah Tedy Iwak Nem ini merupakan sebuah restoran yang memiliki kolam pemancingan dan terkenal sangat nyaman sehingga cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Omah Tedy Iwak Nem ini memiliki area makan berupa gazebo-gazebo bambu lesehan yang mampu menampung hingga 200 orang. Menariknya, kolam ikan di restoran ini bukanlah berupa danau yang terpisah, tapi berada di bagian tengah gazebo. Untuk memancing disini, kamu tidak perlu repot membawa alat pancing karena disini sudah ada persewaan dengan biaya sekitar Rp 15.000.

3. Mabuk Mancing Fishing And Resto

pingpoint.co.id

Sama halnya dengan Omah Tedy Iwak Nem, Mabuk Mancing Fishing and Resto ini juga menjadi salah satu wisata pemancingan di Malang yang juga memiliki restoran. Disini kamu akan diberi pilihan untuk menyantap ikan yang sudah disediakan atau memancing sendiri ikan untuk dijadikan santapannya.

Disini kamu juga tak perlu repot membawa alat pancing karena disini sudah disediakan persewaan alat pancing dengan harga sekitar Rp 10.000 dan untuk umpannya kamu bisa membelinya dengan harga Rp 5.000 saja. Di kolam pemancingan Mabuk Mancing ini ada berbagai jenis ikan, mulai dari ikan Nila, Gurame, Mujaer hingga Tombro. Ikan hasil tangkapan kamu bisa langsung diolah di tempat makan ini dengan harga yang telah ditentukan.

4. Kolam Pemancingan Alam Indah

malangtimes.com

Wisata pemancingan di Malang yang tak kalah seru untuk dikunjungi adalah Kolam Pemancingan Alam Indah. Kolam pemancingan yang berlokasi di Kedungkandang ini memang menjadi salah satu tempat memancing favorit di Malang.

Kolam Pemancingan Alam Indah ini menawarkan tiga spot kolam ikan dengan dua kolam berukuran sedang dan satu kolam lagi berukuran kecil. Kolam ikan ini berisikan berbagai jenis ikan, seperti ikan nila, gurame hingga patin. Disini kamu juga bisa membawa ikan-ikan hasil tangkapan kamu pulang atau langsung dimasak disana juga bisa.

5. Kolam Pemancingan Bamboe Jaya

id.worldorgs.com

Kolam Pemancingan Bamboe Jaya juga menjadi salah satu tempat wisata pemancingan di Malang yang cukup populer. Kolam pemancingan ini dikenal memiliki ikan yang melimpah dan jenis ikan yang paling sering diburu adalah ikan tombro.

Kolam Pemancingan Bamboe Jaya ini juga memiliki udara yang sejuk dan asri karena di belakangnya ada banyak pepohonan sehingga membuatmu seolah sedang memancing di tengah hutan. Tak hanya itu, harga untuk memancing disini terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan tempat pemancingan lainnya.

6. Kolam Pemancingan Bamboe Sa

ngalam.co

Wisata pemancingan di Malang yang cukup banyak dikunjungi selanjutnya adalah Kolam Pemancingan Bamboe Sa. Berlokasi di Lowokwaru, kolam ikan ini menawarkan suasana pemancingan yang asri juga nyaman.

Tiket masuk kolam pemancingan ini hanya berkisar Rp 20.000 hingga Rp 35.000 saja per orangnya. Harga yang cukup terjangkau untuk masuk ke area kolam pemancingan. Disini kamu bisa menemukan dua kolam pemancingan saja, yang pertama adalah kolam kecil dengan ukuran 5 x 7 meter dan kolam besarnya berukuran 10 x 7 meter. Untuk masuk kesini, setiap orang hanya diperbolehkan untuk membawa maksimal dua alat pancing saja. Kolam pemancingan disini berisi berbagai jenis ikan, seperti ikan nila, tombro dan gurame.

7. Kolam Pancing Bulurejo

ngalam.co

Masih berada di lokasi yang sama dengan Kolam Pemancingan Bamboe Sa, yaitu di Lowokwaru, Kolam Pancing Bulurejo juga menjadi salah satu tempat wisata pemancingan di Malang yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Bisa dibilang, Kolam Pancing Bulurejo ini adalah kolam pancing paling kekinian di Malang dan terkenal karena kebersihannya. Kolam pancing ini sangat luas seperti danau dan memiliki suasana yang asri juga sejuk. Kolam Pancing ini juga telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Untuk itu, jika kamu berkunjung kesini kamu tidak perlu khawatir lagi soal protokol kesehatannya. Disini juga ada restorannya yang mana dari hasil memancing kamu bisa langsung diolah di restoran tersebut.

8. Kolam Pemancingan Telaga Kencana

mancingfortuna.com

Wisata pemancingan di Malang yang tak kalah seru berikutnya adalah Kolam Pemancingan Telaga Kencana. Kolam pancing ini dikenal sudah lama ada dan memiliki kolam pancing yang sangat luas seperti danau.

Kolam Pemancingan Telaga Kencana ini menjadi sebuah pemancingan galatama eksekutif yang berarti tempat yang bisa dijadikan untuk perlombaan. Untuk menjadi tempat perlombaan, sebuah kolam pancing memang harus memenuhi kriteria khusus, seperti lapak yang cukup, ikan yang memadai, jenis ikan dan berat ikan harus pas. Kolam pancing ini juga memiliki sarana yang cukup lengkap sehingga bisa membuat pengunjung merasa nyaman untuk memancing disana.

9. Warung Kolam Pancing Sumber Rezeki

newshanter.com

Terakhir, ada  Warung Kolam Pancing Sumber Rezeki yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu destinasi wisata pemancingan di Malang. Tempat ini juga dikenal sebagai Warung Makan Ikan Bakar Sumber Rezeki karena disini juga ada restorannya.

Restoran disini terkenal sangat murah karena menyajikan makanan dengan menu aneka ikan, nasi dan lalapan dengan harga yang cukup terjangkau. Restoran ini juga memiliki kolam pemancingan terluas dan terbanyak karena disini kamu akan menemukan 9 kolam pancing yang mana pengunjung yang datang sering mengajak keluarga untuk memancing dan langsung mengolah hasil tangkapan mereka di restorannya.

Itulah tadi daftar wisata pemancingan di Malang yang wajib untuk kamu kunjungi. Beberapa diantaranya memiliki restoran sehingga kamu tak hanya bisa memancing, namun bisa langsung menyantap hasil tangkapanmu sendiri.

prita

Recent Posts

10 Tempat Wisata di Buleleng Bikin Wisatawan Mancanegara Betah

Buleleng dikenal sebagai salah satu kabupaten yang dapat kamu kunjungi di Provinsi Bali. Daerah yang…

2 hours ago

10 Kuliner Malam di Jember, Tempat Asyik Dan Murah

Pernahkah anda merasa jenuh dengan urusan pekerjaan? tentu anda pasti pernah merasa hal demikian. Apalagi…

10 hours ago

10 Wisata Alam di Grobogan Tenangkan Jiwa

Grobogan dikenal sebagai salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Saat ingin menghabiskan…

1 day ago

10 Oleh Oleh Khas Blora, Ada Kerajinan Hingga Jajanan

Blora merupakan sebutan bagi salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Tidak hanya…

1 day ago

6 Pemandian Air Panas di Semarang, Destinasi Yang Menyehatkan

Pemandian air panas di Semarang bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menyehatkan. Berendam di…

2 days ago

10 Minuman Khas Semarang Enak Dinikmati Dingin Maupun Hangat

Minuman khas Semarang menjadi salah satu kuliner yang wajib kamu coba saat berkunjung kesana. Semarang…

2 days ago