913 views | 5 Likes

Pantai Mawun Lombok

3 star (from 5 people)
Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 26 August 2017, 11:17:12
leon
Sightseeing

Pantai yang satu ini memang sangat terkenal di Lombok dan menjadi tujuan bagi wisatawan saat berkunjung ke Lombok, memang pemandangan yang disubuhkan Pantai Mawun ini sangatlah menawan.

How to Get There

Pantai yang satu ini memang sangat terkenal di Lombok dan menjadi tujuan bagi wisatawan saat berkunjung ke Lombok, memang pemandangan yang disubuhkan Pantai Mawun ini sangatlah menawan. Sebenarnya saya sudah penasaran dengan pantai yang satu ini sejak 1 tahun silam dan akhirnya saya memutuskan untuk berlibur ke Nusa Tenggara Barat untuk melihat bagaimana keindahan yang disubuhkan Pantai Mawun.

pantai mawun lombok

Nah langsung aja guys saat itu saya berangkat hari senin dari kota Surabaya menuju Lombok, dari lombok itu saya menginap di salah satu penginapan yang bernama Novotel Lombok Resort and Villas, tempat yang satu ini terletak di Pantai Putri Nyale, Pujut Lombok.

saat menaruh barang dan beristirahat sebentar di penginapan itu besok harinya saya menuju ke Pantai Mawun yang terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Praya  Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Perjalanan dari penginapan menuju Pantai Mawun ini berjarak sekitar 12,3 km dan menghabisakan waktu perjalanan sekitar 30 menit menggunakan mobi, kebetulan saat itu saya mengajak teman yang tau jalan jadi saya gak repot-repot buka Gps guys hehheeh... nah kalo kalian bingung mau cari dimana pantai Mawun kalian bisa buka gps dengan alamat yang saya berikan di atas ya.

 

What to Do

Pantai yang satu ini memang menakjubkan apalagi hamparan pasirnya yang melengkung membuat pantai yang satu ini terlihat eksotik. Di pantai ini kami melihat 2 bukit yang terletak di sebelah timur dan barat, Saat itu saya melihat pasir ini benar-benar lembut, halus dan berwana putih bersih.

Selain pasirnya yang putih udara disini juga segar, ombak yang ada di pantai mawun ini juga cendrung cukup besar, ombak ini sendiri besar dikarenakan di tengah perairan ini berhadapan dengan Samudra Hindia, tapi bagi kalian yang ingin  merasakan ombak yang tenang kalian bisa ke sisi barat ataupun timur, disini ombaknya tidak terlalu besar, karena terdapat bukit yang besar menjadi penghalang ombak Samudra Hindia yang besar.

pantai mawun lombok

 

Di pantai ini banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati aktivitas pantai yang seru seperti berenang, berjemur, berfoto, dan pastinya menyusuri keindahan pantai sambil menikmati udara yang segar dan suara gulungan ombak yang membuat pikiran rileks dan nyaman saat berlama-lama di Pantai Mawun yang cantik ini.

pantai mawun lombok

ohya bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai ini ingin berenang sebaiknya jangan tepat di tengah-tengah pantai, kalian bisa berenang di siisi barat ataupun timur yang dekat dengan bukit ini, karenan ombak disini tenang dan tidak berbahaya bagi anda yang ingin berenang dan menikmati indahnya Pantai Mawun.

pantai mawun lombokpantai mawun lombok

Saat itu kami mencoba untuk naik ke bukit yang ada di Panta Mawun, untuk sampai ke atas bukit ini kami trekking sekitr 15 menit, namun meskipun cukup melelahkan, dari atas bukit ini kami bisa melihat indahnya Samudra Hindia yang membentang dengan bebukitan yang hijau, selain itu kami bisa melihat juga indahnya pesona Pantai Mawun dari ketinggian, Aktivitas yang satu ini memang menantang namun kalian yang suka aktivitas menantang wajib banget deh cobain yang kami lakukan saat berada di Pantai Mawun.

pantai mawun lombokpantai mawun lombok

Perjalanan ke Pantai Mawun ini memang sangat berkesan dan susah untuk dilupakan, Pantai yang satu ini cocok banget bagi kalian yang bosan dengan kermaian kota, jenuh, dan bosan dengan rutinitas kerja, dengan berkunjung ke pantai mawun, menikmati sejuknya udara, angin sepoi-sepoi, dan keindahn Pantai Mawun, kalian akan merasa nyaman dan fresh guys, yuk buruan kesini!!!

pantai mawun lombok

Tips and Trick

1. pastikan kondisi mobil ataupun motor anda dalam kondisi baik, karena untuk menuju Pantai Mawun ini kondisi jalannya masih kurang bagus, jadi hati-hati ya guys

2. bawa makan+minuman disini tidak terdapat warung yang menjual makanan+minuman

3. bawa topi ya terik matahari disini cukup silau

4. jangan buang sampah sembarangan ya

 

Mau tau kuliner apa yang saya kunjungi disana? Yuk buruan klik link di bawah ini!!!
Lesehan Asri di Lombok

Where to Stay

untuk penginapan anda bisa menginap di kuta indah hotel, paradise lombok, atau di penginapan yang saya pilih tadi alamat ada di atas ya guys, kamarnya nyaman, dan fasilitas lengkap, harga juga bersahabat.

Gallery (8)

Comments (6)