Berkunjung ke Kebun Raya Bogor yang Sejuk dan Megah

kebun raya bogor

sandal | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | Attraction
20 May 2017


Berkunjung ke Kebun Raya Bogor yang Sejuk dan Megah
hi guys, ayo ikutin pengalaman gue saat berkunjung ke kebun raya yang sudah terkenal ini !

How to Get There

Puas banget gue liburan di kota bogor, setelah menyegarkan diri di Air Terjun Bidadari gue langsung balik lagi ke pusat kota bogor dan melanjutkan liburan dengan berkunjung ke Kebun Raya Bogor, beralamatkan di Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, untuk kesitu gue harus mengendarai mobil selama 1 jam, dengan jarak tempuh kira-kira 21 km guys !

What to Do

Mudah banget buat menemukan tempat ini guys, karena tempat yang sudah lama berdiri ini juga cukup terkenal, total ada 4 pintu masuk ditempat ini jadi silahkan pilih guys *haha*, gue sih pilih pintu masuk nomer 1 guys, tiket masuknya cuman seharga 15rb rupiah per orang cukup murah kan guys, ditambah biaya parkir mobil 10rb, ad juga tiket bagi kalian yang mau berkeliling naik mobil sendiri harganya 30rb, kalau kalian tidak mau berjalan bisa juga menyewa sepeda dengan harga 5rb saja.

 


Setelah melewati pintu masuk anda akan melihat papan informasi umum berisi peta yang berfungsi sebagai panduan anda saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor.

 


Sekilas info guys.. Kebun Raya Bogor atau Bogor Botanical Garden ini mempunyai luas mencapai 87 hektare dan memiliki sekitar 15.000 jenis flora (tumbuhan dan pepohonan), konon katanya untuk berkeliling mengitari tempat ini kalian akan menempuh jarak 4km.

 


Jujur gue sempet bingung juga apa sih yang menarik dari tempat ini kan cuman "kebun", akan tetapi setelah masuk ternyata ada beberapa spot yang indah seperti pemandangan belakang istana bogor yang juga berisikan prasasti, monumen romantis "Olivia Raffles" yang dibangun oleh Sir Thomas Stamford Raffles untuk mengenang istrinya (btw Sir Thomas inilah yang berinisiasi untuk membangun kebun raya ini), ada juga danau gunting yang penuh misteri, tugu tjeisman, taman meksiko, jembatan gantung, bunga bangkai rafflesia arnoldi yang unik dan banyak lagi yang lainnya.

 


Oh iya guys.. dikebun ini juga sudah dibangun museum zoologi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Overall cukup menarik untuk dikunjungi dengan segala kemegahan dan misterinya !

Nah guys ikutin perjalanan gue lagi ya. gue mau nyari makan nih guys. ingin tau dimana gue akan singgah?, yuk klik linknya > Icip-icip asinan terenak dikota bogor.

Tips and Trick

1. Siapkan cukup stamina karena kebun ini cukup luas *haha*,kalau ga kuat berjalan kaki silahkan menyewa sepeda ataupun beli tiket masuk terusan untuk mobil.

2. Siapkan mental bagi yang tidak begitu suka mistis, karena kebun ini cukup banyak menyimpan misteri yang cukup mistis.

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.