sandal | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | Waterfall
20 May 2017


Wisata Modern Air Terjun Bidadari Bogor
Air Terjun Bidadari ini jernih banget loh guys....

How to Get There

Gue ke Bogor lagi nih guys. Nah awalanya sih gue di tawarin buat ke Jember Jawa Timur tapi jauh banget guys. Akhirnya membatalkan niat ke Jember dan ke Bogor deh akhirnya guys. Gue memilih satu tempat wisata yang unik banget guys yaitu Air terjun Bidadari Bogor yang terkenal banget. Rutenya gue mulai dari Alun-Alun kota Bogor yang memakan waktu sekitar 1 jam 10 menit menggunakan mobil pribadi gue untuk menuju Desa Bojongkoneng Kecematan Babakan Madang, Bogor.

What to Do

Setelah melewati perjalanan yang begitu panjang akhirnya gue sampe nih guys. Gue ngeliat sih biasa aja ngak ada yang istimewa. Cuma banyak aja orang berenang di bawah air terjunnya. Kayaknya sih emang di desain seperti kolam renang begitu guys.

Tapi tunggu dulu guys. Air di Air Terjun Bidadari ini jernih banget loh guys. Seakan melambaikan tangan ke gue untuk ikut berenang dan bermain air ditempat ini. Air terjun ini juga tidak terlalu tinggi guys yaitu Cuma 40 meter aja. Tidak hanya itu guys, udara disini juga sejuk banget guys. Udaranya kayak masih alami gitu guys.

 

Guys selain itu juga loe bisa bermain pasir putih disini. Pasir putih ini sengaja di datangkan langsung dari pulau Bangka. Guys tau ngak pada mulanya lokasi air terjun ini memiliki akses yang cukup sulit karena letaknya yang tersembunyi di balik bukit. Untuk sampai ke Air terjun Bidadari ini, penggunjung harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer. Tapi tenang aja sekarang aksesnya udah gampang banget kok guys.

Gimana? Pada penasaran kan guys? Ayo dateng ke wisata ini ya guys karena biayanya juga sangat terjangkau sekali, untuk hari biasa seperti senin sampai jumat kalian harus membayar tiket masuk sebesar 25rb/orang. Sedangkan dihari sabtu-minggu tiketnya berubah menjadi 30rb/orang. Nah beda lagi kalo liburan sekolah atau lebaran guys, tiketnya berubah menjadi 40 hingga 50rb/orang. Tiket ini berlaku untuk penggunjung yang berusia diatas 2 tahun.

 

Setelah puas menyegarkan diri gue langsung balik ke pusat kota bogor guys, melanjutkan liburan gue untuk berkunjung ke Kebun Raya Bogor !

Tips and Trick
  1. Bawa baju ganti
  2. Jagalah kebersihan
  3. Bawalah baju renang
  4. Bawa kaca mata hitam dan topi untuk melindungi dari terik matahari
  5. Bawa obat-obatan
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY