stefan
stefan | Sightseeing
Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Indonesia | Beach Exploring
2.71 K1

Liburan ke Pantai Abadi, Jadi Hal Yang Tak Terlupakan.

wisata di sulawesi utara

Pantai Abadi dikenal sebagai salah satu pantai tercantik di Sulewesi Utara. Pantai ini sering dijadikan spot pre wedding lho guys...
What to Do

Yey, tiba juga di pantai yang satu ini. Konon katanyaa, Pantai Abadi ini sering digunakan sebagai tempat foto pre wedding lho, jadi emang dari awal aku sih gak meragukan kalau soal keindahan ya. Karena cukup pusing sama kerjaan, main ke Pantai Abadi bisa bikin aku fresh dan seger kembali. Bagaimana tidak, pemandangannya yang indah dan suasananya yang sejuk sih cocok banget buat kalian kunjungi, gak bakal nyesel sob!

Di Pantai Abadi, aku jarang banget sih ngeliat sampah. Justru liatnya hamparan pasir putih yang luas dan bersih, kurang lebih begitu. Keindahan Pantai Abadi emnag belum pernah aku lihat sebelumnya. Bahkan kalo liat sampah disini rasanya pengen ambil dan buang pada tempat sampah, karena masih indah banget jadi sayang kalo dikotori. Kalo kalian kesini, jaga kebersihan ya!

wisata di sulawesi utara

Pantai Abadi emang jadi wisata yang hits akhir akhir ini. Banyak yang berkunjung ke pantai ini tiap weekend. Selalu rame sih, khususnya warga setempat yang dateng kesini. Tapi, pengunjung nggak cuma didominasi oleh warga sekitar pantai, pengunjung luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri juga mulai menggemari pantai yang satu ini. 

Indahnya pemandangan di Pantai Abadi selain digunakan sebagai tempat foto pre wedding, juga banyak yang menjadikannya tempat photoshoot. Kalo kalian mau foto keren di pantai ini sih tinggal siapkan camera dan ootd keren aja ya hihi. Karena kami dateng hanya untuk menikmati alamnya, kami sengaja gak dapet banyak foto waktu itu.

pemandangan pantai abadi

Kalau laper, pengunjung bisa beli makanan yang ada di kawasan pantai. Beberapa makanan berat dan makanan ringan hingga berbagai minuman dijajakan di kawasan Pantai Abadi ini. Bawa bekal makanan dari rumah dan bikin piknik ala ala dengan keluarga juga seru. Jangan lewatkan untuk mampir ke Pantai Abadi ya kalau ke Sulawesi Utara. Awas ketagihan dan pengen balik lagi hihi. Seeyou!

How to Get There

Main main ke Sulawesi, rasanya ada yang kurang kalo nggak liburan. Mumpung banget nih, kapan lagi bisa main jauh macam ni hehe. Jadi kemaren aku sempet ada di Sulawesi Utara. Daerah yang pernah tapi jaraang banget aku kunjungi. Mumpung sedikit jauh, aku sekalian mau wisata atau kulineran nih karena nggak mau rugi udah jauh jauh kesini hihi. 

Setelah minta rekomendasi ke sodara dan kerabat yang ada di Sulawesi Utara, langsung deh punya tujuan. Tujuan kami adalah ke Pantai Abadi. Kebetulan banget ada rekan kerja yang free, langsung deh ajakin jalan. 

Youtube : BMR POST

Lokasi Pantai Abadi nggak jauh dari lokasi awalku. Kami menggunakan transportasi yang udah disediakan nih untungnya. Dari lokasi kami, cuma butuh wkatu kurang lebih 20 menit aja untuk sampai di Pantai Abadi yang terkenal di Sulawesi Utara ini. Oh iya, alamat lengkapnya ada di daerah Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. Kalian bisa menggunakan fasilitas google maps sebagai penunjuk jalan. Tenaang, gak bakal nyasar kok. 

Tips and Trick wisata di sulawesi utara

  • Jangan lupa bawa baju ganti kalau pengen main air di kawasan Pantai Abadi
  • Bawalah camera dan peralatan foto lainnya ya, indahnya pantai ini dijamin bikin kagum
  • Pake alas kaki yang santai aja sob
  • Ets, kalo mau keliling di kawasan pantai, jangan lupa pake sunblock biar ga eksotis hihi. 
  • Jangan lupa ajakin rombongan keluarga biar seruu!
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data