leon
leon | Sightseeing
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | WaterSport / Cruises / Sailing
3.04 K6

Pesona Telaga Sarangan

telaga sarangan

Di wisata telaga ini, kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan disuguhkan dengan fasilitas yang ada, seperti sepeda air serta perahu di pinggir telaga.
What to Do

Di wisata telaga ini, kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan disuguhkan dengan fasilitas yang ada, seperti sepeda air serta perahu di pinggir telaga. Ini dapat menjadi salah satu sarana untuk anda yang berniat mengelilingi telaga dan berwisata air disini. Tak hanya itu, kita juga dapat berkeliling menggunakan kuda atau delman yang disewakan oleh penduduk lokal yang ada.

telaga sarangan

Oh iya, bagi anda yang memiliki hobi olahraga, banyak juga loo yang mengelilingi telaga ini dengan berlari atau sekedar berjalan kaki. Tak hanya itu, kita juga disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus di lereng pegunungan di sekeliling Telaga Sarangan. Dengan suasana yang sejuk dan indah, olahraga pun semakin menyenangkan.

telaga sarangan

telaga sarangan

Telaga ini memiliki luas sekitar 30 hektar. Jarak yang diperlukan untuk mengelilingi telaga ini kira-kira sekitar 2 km. Alternatif lain bagi anda yang ingin mengelilingi telaga sarangan, anda bisa menaiki speed boat atau menggunkan kuda. Jika naik speed boat, kita akan dikenakan biaya Rp 40.000,-/jam dan jika memilih naik kuda kita harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 30.000,-. Setelah puas berkeliling, saya dan keluarga memesan sate kelinci dengan harga Rp 7.000,- per porsinya. Terdapat banyak pilihan makanan lain disini seperti nasi pecel, soto dan rawon dengan harga yang cukup terjangkau tentunya. 

telaga sarangan

Dekat dengan Telaga Sarangan, terdapat pintu masuk menuju air terjun. Ada tiga buah air terjun disana yaitu air terjun Pundak Kiwo, Watu Ondo, dan Jarakan. Selain itu, disana juga terdapat monumen pesawat yang dijadikan monumen untuk mengingat peristiwa sejarah di Kota Madiun dan Kabupaten Sarangan.

Telaga Sarangan sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga ataupun hang-out bersama teman-teman. Yuk buruan lepas penat anda dan nikmati keseruan berwisata disini!

How to Get There

Siapa yang tak kenal dengan Telaga Sarangan yang merupakan wisata favorit di Jawa Timur? Disini, Anda dapat melihat telaga yang luas dan pegunungan hijau Sidoramping yang menjulang tinggi di sekitar Gunung Lawu. Oh iya, konon katanya telaga sarangan dulunya adalah lokasi wisata favorit para penjajah loo.

Telaga ini berjarak sekitar 20km dari pusat kabupaten Magetan. Secara administratif telaga sarangan berada di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sebuah tempat wisata yang berada persis di kaki gunung lawu yang terkenal dengan keindahan dan kesejukan alamnya. Lokasi telaga sarangan sendiri berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut.

 

telaga sarangan

Di telaga ini, kita bisa menikmati telaga yang tenang dan seakan-akan menjadi sebuah cermin raksasa bagi pegunungan hijau dan gunung di sekelilingnya. Kebayang kan gimana kerennya. Kita juga dapat menikmati udara sejuk pada suhu 18-22 derajat celsius karena Telaga Sarangan terletak pada ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut.

telaga sarangan

Tips and Trick telaga sarangan

  1. Bawalah alat dokumentasi untuk abadikan momen anda disini
  2. Bawalah baju ganti jika anda ingin merasakan asiknya berwisata air disini

Where to Stay telaga sarangan

Tak perlu khawatir dalam mencari penginapan karena di Telaga Sarangan terdapat hotel yang saling bersaing dan menawarkan harga yang terjangkau. Kita dapat menginap di ruangan dengan 2 kamar tidur, ruang tamu dan kamar mandi dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp 500.000,- per malamnya. Jika ingin yang lebih murah, kita bisa menyewa hotel dengan fasilitas satu kamar. Tak hanya itu, kebanyakan tempat penginapan disini juga menyediakan air panas untuk minum maupun mandi karena udara di daerah Telaga Sarangan yang ternal dingin. Umumnya, hotel disini memiliki bangunan dua lantai sehingga kita bisa menikmati pemandangan yang indah pada pagi atau sore hari.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data