mummyz
mummyz | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | Historical Places
2.4 K3

Candi Ratu Boko

candi ratu boko

Tempat ini memang menjadi tujuan traveler karena selain bisa melihat Candi, disini biasanya mereka bisa melihat Sunset yang indah dan pemandangan yang indah di Candi Ratu Boko.
What to Do

bangunan  yang satu ini memang memiliki peran penting bagi sejarah Hindu yang ada di Indonesia terutama di Pulau Jawa. Candi Ratu Boko ini memang sekilas dilihat mirip dengan candi, tapi candi ini merupakan sebuah istana yang memiliki bangunan yang eksotik.

Tempat ini memang menjadi tujuan traveler karena selain bisa melihat Candi, disini biasanya mereka bisa melihat Sunset yang indah dan pemandangan yang indah di Candi Ratu Boko, makanya tak jarang tempat ini dijadikan tempat untuk berfoto-foto.

candi ratu boko

Pemandangan yang ada di Candi Ratu Boko ini juga masih terjaga kebersihannya dan masih asri , waktu terbaik untuk menikmati pemandnagan ini saat pagi dan sore hari karena kalo siang biasanya panas guys, kalo pagi kalian bisa melihat sunrise dan sore bisa melihat indahnya sunset yang ada di Candi Ratu Boko.

candi ratu bokocandi ratu boko

ohya yang harus kalian tau untuk masuk ke tempat ini dari pagi-jam 3 sore maka anda dikenakan tiket masuk 25 ribu dan sedangkan lewat dari jam 3 sore maka traveler akan dikenakan tiket masuk 100 ribu guys, memang sih perbedaan harga dari ttiket ini sangat jauh berbeda, namun meskipun begitu saat sore hari masuk ke tempat ini kalian bisa menikmati sejuknya udara, pemandangan kota Jogja, dan sunsetnya yang cantik, bikin pikiran rileks sejenak dari rutinitas harian.

candi ratu bokocandi ratu bokocandi ratu bokocandi ratu bokocandi ratu boko

Nah guys gimana menurut kalian wisata yang satu ini keren kan? dan menjadi spot photo terbaik untuk berfoto dengan pemandangan sunset di kota Jogja, saat berkunjung ke kota Jogja wajib banget deh berkunjung ke wisata yang satu ini, selamat mencba guys. 

How to Get There

kali ini saya akan membahas wisata dan situs sejarah yang belum banyak traveler ketahui, saat ini saya membahas salah satu wisata di jogja yaitu Candi Ratu Boko, candi ini terletak di Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

candi ratu boko

Candi ini bisa anda tempuh 40 menit dari pusat kota Jogja dan berjarak sekitar 15,7 km, rute yang dilalui pun rutenya mudah dan jalannya nyaman gak ribet untuk anda lalui.

 

Tips and Trick candi ratu boko

1. ingin menikmati sunset sore hari dikenakan biaya tiket masuk 100 ribu, jadi kalo mau irit alias lebih murah ya kalian sebaiknya datang kesini pagi saja tiket masuknya cuma 25 ribu 

2. jangan berkunjung ke tempat ini siang hari dikarenakan di area Candi Ratu Boko ini sangat panas

3. jika berkunjung ke Candi Ratu Boko siang hari, maka bawalah topi, payung, dan sunblock ya

4. yang paling penting jangan lupa bawa kamera ya guys, selamat liburan....

 

Mau tau kuliner apa yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke jogja? kalian bisa klik link dibawah ini !!!
Sate Kambing Pak Syamsuri

 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data