kartikaputri
kartikaputri | Sightseeing
Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Beach Exploring
3.77 K0

Pantai Kuta Lombok

pantai kuta lombok

Pantai Kuta ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih nan indah. Memiliki garis pantai yang bergelombang dengan jajaran terumbu karang yang sangat indah.
What to Do

Sampailah gue di Pantai Kuta Lombok. Guys kebanyakan yang tau Pantai Kuta adalah Pantai yang terletak di pulau Bali. Namun jika kalian berpikir demikian maka kalian salah. Pantai satu ini adalah Pantai Kuta yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun saat kalian melihat Pantai Kuta Lombok ini maka kalian akan dibuat takjub olehnya. Terletak di wilayah selatan Pulau Lombok, Pantai Kuta ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih nan indah. Memiliki garis pantai yang bergelombang dengan jajaran terumbu karang yang sangat indah. Pemandangan yang sangat romantis dan menakjubkan ini membuat kalian betah berlama-lama di Pantai Kuta ini. Jika kalian ingin tau bagaimana tempatnya kalian bisa datang ke Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai Kuta Lombok ini memiliki garis pantai sepanjang 7.2 Kilometer dengan hamparan pasir putih yang sangat indah ini. Pasir putih disini seakan akan melambaikan tangan untuk menggajak gue bermain pasir di tempat ini.

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok

Nah jika di perhatikan disebelah kanan, maka kalian akan menjumpai sebuah bukit yang sangat cantik. Bukit ini bernama Bukit Mandalika. Nama ini diambil dari cerita kuno masyarakat setempat. Ceritanya adalah pada jaman dahulu ada seorang putri yang bernama Mandalika. Putri Mandalika ini dipersunting oleh seorang laki laki yang tidak di cintainya. Akhirnya Putri Mandalika ini melompat dari atas bukit menuju ke laut. Dari atas bukit inilah para penggunjung dapat melihat pemandangan indah Pantai Kuta secara keseluruhan. Pemandangan ini terbentang indah dengan laut yang sangat bening bahkan kalian bisa melihat gugusan terumbu karangnya yang sangat indah.

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok

pantai kuta lombok

Di Pantai Kuta Lombok ini kalian bisa melakukan banyak aktifitas seperti snorkeling, Berselancar, atau hanya sekedar bermain air sembari menanti sunset yang sangat menakjubkan. Di tempat yang sangat luas ini kalian juga bisa melakukan kegiatan berjemur loh guys karena mataharinya cukup panas disini hehehe. Jika kalian sedang berada disini jangan lupa untuk menggunakan kaca mata hitam ya karena untuk menghindari mata dari paparan sinar matahari yang cukup menyengat. Nah guys karena pantai ini sangat bersih sekali jadi kalian sangat tidak disarankan untuk membuang sampah sembarangan ditempat ini ya. Jika kalian berwisata di tempat ini kalian bisa membawa sampah kalian pulang ya guys karena akan merusak pemandangan indah Pantai Kuta Lombok ini. Karena pemandangannya sangat dahsyat sekali kalian jangan melewatkan untuk berfoto ya guys. Keren juga kok kalo di upload di media sosial hehehe. Jika kalian ingin mencari toko souvenir juga jangan khawatir guys, karena disini sudah tersedia toko souvenir yang sangat lengkap. Dari mulai kerajinan tangan sampai camilan khas Kota Lombok. Penasaran? Yuk buruan kesini guys, ajak orang terdekat kalian ya dan tidak perlu khawatir soal tiket masuk karena tiket masuk di Pantai Kuta Lombok ini gratis tis tis lho guys? Bagaimana? Keren kan? pemandangan indah disini dapat kalian nikmati secara gratis. 

How to Get There

Hallo guys masih di kota Lombok kali ini gue akan menggunjungi sebuah pantai yang lagi naik daun banget di kota Lombok Nusa Tenggara Barat. Wisata ini bernama Pantai kuta Lombok. Pantai Kuta Lombok ini terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya hanya sekitar 16 kilometer dari Bandar Udara Internasional Lombok. Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi maka perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 27 menit. 

Tips and Trick pantai kuta lombok

1. Bawa kaca mata hitam

2. Bawa topi bertepi lebar

3. Bawa dokumen penting

4. Jagalah kebersihan

5. Bawa peralatan snorkeling

6. Bawa baju ganti

7. Bawa peralatan mandi

Ingin tau bagaimana keseruannya? Yuk tonton videonya

By: Youtube

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data