Effida
Effida | Freedom Seeker
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
6.6 K17

Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

Sudah ada yang pernah mengunjungi Pantai Sine Tulungagung? Atau malah penasaran dan belum pernah mengunjunginya? Simak review berikut yuk!
What to Do

Untuk masuk ke Pantai Sine, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- untuk 2 orang dan 1 kendaraan roda dua. Karena memang jalan menuju ke pantai ini cukup mudah dilewati, tidak heran jika Pantai Sine memiliki pengunjung yang sangat padat, terlebih jika kalian datang saat weekend atau hari libur.

Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

lokasi parkir pantai sine

Pengunjung bisa bebas memarkir kendaraan bermotor bawah pohon cemara. Kalau tidak salah, pantai ini juga memiliki sebutan Cemara Sewu karena terdapat ratusan bahkan ribuan pohon cemara di dekat pantai. Berhubung datang ke Pantai Sine dalam keadaan udah lumayan capek dari pantai sebelumnya, kami memutuskan langsung ke warung untuk beristirahat, minum, sekaligus sholat. Oh iya, ada tujuan lain untuk mampir ke warung ini yaitu cari koneksi wifi hehehee maklum karena dari pagi belum dapat sinyal selama di pantai.

wisata Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

wisata di Tulungagung

es degan Rp 10.000,- free wifi hihi

Salah satu yang menarik perhatian adalah es degan yang disajikan langsung bersama dengan buah kelapa muda. Minuman yang satu ini disajikan dengan tambahan es batu dan kelapa muda yang utuh alias belum diserut. Menikmati es kelapa muda dengan suasana pantai memang tidak pernah salah, segerr!  Kalian juga bisa mencoba berbagai pilihan ikan yang akan diolah dengan cara diasap. Harganya juga cukup terjangkau yakni berkisar Rp 20.000,- per porsi.

Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

tempatw isata di tulung agung

Setelah puas menikmati makanan dan minuman, kami memutuskan untuk datang ke bibir pantai. Yah meskipun tidak sebagus dan sejernih pantai sebelumnya, tetapi sayang rasanya kalau sudah sampai dan tidak mendekat dengan pantai. Awalnya terlihat biasa saja dan tidak tertarik dengan berbagai kegiatan yang ada di Pantai Sine. Nah karena salah satu teman ku mencoba sewa ATV, rasanya sayang kalau aku tidak mencobanya juga hehe. 

Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

Harga sewa ATV di Pantai Sine adalah Rp 70.000,- per 1 jam dan Rp 50.000,- per setengah jam. Ets, harga tersebut bisa ditawar dan kami dapat harga Rp 40.000,- per setengah jam. Ternyata mengendarai ATV tidak semudah yang kubanyangkan, belum lagi dengan jalan miring ala pantai. Alhasil dibonceng terus deh karena kalo naik sendiri oleng hahahaaa. 

Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

Setelah seru-seruan naik ATV, kami memutuskan untuk berfoto sejenak dan kemudian pulang. Meskipun banyak yang bilang bahwa Pantai Sine mulai kotor dan tidak sebersih dulu, tetapi tetap asyik untuk didatangi bersama teman maupun keluarga.

Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

Karena lagi musim layangan, kalian juga akan melihat banyak penjual layangan maupun anak-anak yang memainkannya di pantai ini. Fasilitas lengkap yang ditawarkan oleh Pantai Sine memang sangat memudahkan pengunjung. Fasilitas mulai dari mushola, kamar mandi, tempat makan, akses internet, tempat berteduh, dan masih banyak lagi bisa kalian nikmati di pantai ini. Sempatkan mampir saat berada di Tulungagung ya!

How to Get There

Setelah dari Pantai Ngalur Tulungagung, kami memutuskan untuk pulang. Tetapi sebelum itu, kami menyempatkan mampir di Pantai Sine mengingat hari belum terlalu sore. Lokasi Pantai Sine ini memang berada di jalan pulang dari Pantai Ngalur. Kalau ngomongin soal medan yang harus dilalui, Pantai Sine memiliki akses jalan yang cukup mudah dan bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Buat yang bingung dengan lokasi pantai yang satu ini, kalian bisa datang dengan emnggunakan bantuan google maps yaa!

Tips and Trick Nyobain Naik ATV di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

  • Gunakan sunblock
  • Siapkan budget lebih untuk mencoba bermain ATV
  • Membawa tikar dan bersantai ala piknik menjadi hal seru yang bisa kalian coba
  • Jangan mengotori kawasan pantai dengan membuang sampah sembarangan ya!
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data