Effida
Effida | Freedom Seeker
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
3.99 K7

Explore Alun Alun Jombang & Masjid Agung Jombang, Bikin Kangen!

alun alun jombang

Ada yang pernah mampir ke Alun Alun Jombang?
What to Do

Alun Alun Jombang bersebelahan dengan masjid Agung Jombang dan Kantor Bupati Jombang. Yap, berada di tengah Kabupaten Jombang tempatnya. Kalau pagi sampai sore hari, Alun Alun Jombang banyak digunakan untuk berolahraga ataupun bersantai. Kalau malam hari, suasana di Alun Alun Jombang sangatlah beda dengan siang dan sore. Kalau malam, alun alun digunakan untuk berjualan. Berbagai macam jajanan dan permainan disediakan disini. Mulai dari pop ice, tahu gejrot, jagung bakar, tahu petis, jual sendal, baju, kacamata, topi, sabuk, lengkap deh! Kalau ngajak anak kecil, pengunjung juga bakal menikmati karena permainannya super banyak. Kalau kalian pengen rame dan banyak jajanan, dateng malem hari ya!

Fasilitas yang disediakan di area alun alun diantaranya ada ruang informasi, toilet, tempat parkir yang luas, masjid, hingga pendopo. Banyak buat acara juga sih Alun Alun Jombang ini, baik acara sekolah ataupun pemerintahan.

Beda dengan Alun Alun kota lain yang kebanyakan memiliki hiasan atau bangunan di tengah, Alun Alun Jombang justru dibuat kosong, hanya rumput gitu. Tapi jangan tanya kalau malam hari, selalu full dengan orang makan atau bersantai di atas tikar. Duh, jadi kangen suasananya hehe.

alun alun jombang

ini foto bagian ujung alun alun yang deket dengan stasiun Jombang

alun alun jombang

alun alun jombang

di bagian ujung juga terdapat ruang informasi dan toilet dengan bentuk yang cukup unik.

alun alun jombang

ini gapura untuk masuk ke alun alun, gapura yang satu ini ada di depan Kantor Bupati Jombang

alun alun jombang

ini yang kumaksud area rumput, kalo pagi sih banyak dimanfaatkan untuk lari larian. Kalo malem bakalan full sama tikar milik penjual makanan. Nggak jarang juga digunakan untuk tempat terselenggaranya acara/panggung.

alun alun jombang

burung dara yang ada di Alun Alun Jombang juga bisa dikasih makan lho, akan jadi hal yang menyenangkan untuk anak anak selama disini.

alun alun jombang

berbagai permainan yang dibuka mulai sore hari, kalian bisa mencobanya!

alun alun jombang

alun alun jombang

Area masjid Agung Jombang yang memiliki arsitektur luar biasa. Banyak didatangi pengunjung dari luar kota juga karena keunikannya. Kalian sudah penah kesini?

Overall, kawasan Alun Alun dan Masjid Agung Jombang ini selalu menjadi tempat yang nggak pernah terlewat kalau pulang kampung. Baik untuk bawa adek main, ataupun jalan sendiri untuk sekedar cari jajanan. Recomended untuk kalian kunjungi!

How to Get There

Buat yang belum pernah mampir ke Alun Alun Jombang, aku bakal review nih kali ini. Untuk lokasinya, Alun Alun Jombang berada tepat di depan Stasiun Jombang. Atau kalo mau cari di google maps juga ada lokasinya.

Mumpung pulang ke Jombang, rasanya ada yang kurang kalau nggak jalan atau cari jajanan di Alun Alun Jombang. Karena kebetulan rumahku nggak jauh dari Alun Alun juga, jadi langsung aja deh meluncur sekaligus ngereview, siapa tahu setelah baca kalian pada pengen kesini hehe.

Tips and Trick alun alun jombang

  • parkir kendaraan untuk menikmati kawasan ini dengan berjalan kaki
  • siapkan uang tunai untuk jajan hihi
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data