Effida
Effida | Freedom Seeker
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
3.29 K3

Alun Alun Mojokerto: Arsitektur Khas Majapahit Ada Disini!

alun alun mojokerto

Nyobain ke alun alun kota tetangga, Alun Alun Mojokerto…
What to Do

Kalo biasanya aku parkir di pinggir jalan dan langsung duduk di tempat duduk yang udah disediakan, kali ini aku parkir di dalem alun alun. Parkirannya ada di depan masjid agung. Setelah parkir, kami langsung jalan mengelilingi Alun alun Mojokerto.

Menurutku, Alun alun Mojokerto nggak begitu besar. Di dalem Alun alun Mojokerto terdapat banyak sekali spot yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai bareng keluarga maupun temen. Yang pertama dilihat setelah masuk parkiran adalah Ruang Baca / Perpustakaan.  Alun alun Mojokerto menyediakan ruang baca gratis bagi kalian yang mau mampir.

alun alun mojokerto

alun alun mojokerto

Selain itu, Alun alun Mojokerto juga memiliki area potret, dengan rumput yang hijau asri dan pepohonan yang rindang, dijamin bikin foto makin keren. Selanjutnya, ada area playground. Di area playground ini terdapat banyak sekali mainan anak anak, cocok buat kalian yang dateng bersama keluarga dan para ponakan nih.

alun alun mojokerto

alun alun mojokerto

Biaya parkir Alun alun Mojokerto dibandrol Rp 3000,-. Dan kalau hanya sekedar duduk di pinggiran aja, pengunjung bisa kok parkir sembarangan hihi, nggak harus muter ke parkiran maksudnya.

Kalau malem hari,  kursi di pinggir Alun alun Mojokerto ini selalu full, baik oleh keluarga ataupun pasangan muda mudi. Suasananya emang santai banget sih, jalanan sekitar alun alun juga sepi, jadi makin menambah suasana tenang saat berada disini. Nah kalau pagi, daerah sekitar Alun alun Mojokerto digunakan banyak orang untuk jogging atau olahraga pagi. Rame juga nih kalo pagi!

alun alun mojokerto

ini nih tempat duduk yang ada di sisi luar alun alun Mojokerto

Namanya juga Alun alun Mojokerto, arsitekturnya juga nggak lepas dari batu bata khas bangunan Majapahit. Alun alun Mojokerto memiliki gapura dengan batu bata merah yang keren. Selain itu, di ujung sudut alun alun juga terdapat miniatur candi. Keren ya, masih bau bau sejarah hihi.

alun alun mojokerto

alun alun mojokerto

Puas keliling di Alun alun Mojokerto, pengunjung bisa lanjut ke Masjid Agung. Masjid Agung Mojokerto memiliki arsitektur yang nggak kalah bagus. Bisa menjadi tujuan untuk mendinginkan diri sekaligus ibadah setelah keliling alun alun dengan udara yang panasss.

Alun alun Mojokerto ini juga punya banyak streetfood di tiap sisinya. Ada batagor, mie ayam, siomay, pentol, dan banyak penjual minuman. Habis jogging terus cobain makan streetfoodnya boleh juga nih wkwk.

Kalo lewat jalan Alun alun Mojokerto, cobain mampir ya sesekali hihi!

How to Get There

Setelah main di beberapa candi dan museum di Trowulan, aku dan temenku menyempatkan mampir ke Alun alun Mojokerto. Udah berkali kali lewat sini sih dan biasanya kalo kesini selalu cuma duduk di pinggir alun alun dan nyobain streetfood yang ada di sekitar sana. Tapi kali ini aku mau masuk sekalian review soal Alun alun Mojokerto ini nih.

alun alun mojokerto

alun alun mojokerto

Yang belum tahu lokasinya bisa langsung cek google maps yaa. 

Tips and Trick alun alun mojokerto

  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Jangan dateng pas siang hari, panas wkwk
  • Siapkan uang tunai untuk jajan :D
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data