Effida
Effida | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
2.78 K6

Ngadem Sejenak di Hutan Kota Balas Klumprik Surabaya

hutan kota balas klumprik

Siapa bilang Kota Surabaya nggak ada adem ademnya? Hutan Kota Balas Klumprik jadi tempat yang tenang buat ngadem dari panasnya kota Surabaya...
What to Do

Berhubung kami dateng pas weekday, Hutan Kota Balas Klumprik lumayan sepi dan cocok buat yang pengen cari ketenangan wkwk. Ada banyak hal yang bisa kalian temui saat berkunjung ke Hutan Kota Balas Klumprik. Cocok deh buat dikunjungi bareng temen maupun keluarga.

Playground

Salah satu alasan mengapa Hutan Kota Balas Klumprik cocok untuk dikunjungi anak anak adalah karena adanya playground. Yap, mainan anak seperti ayunan dan lain lain bisa dinikmati disini. Jadi, nggak ada salahnya kalau membawa anak kesini, sekalian wisata edukasi karena banyaknya tanaman serta adanya beberapa hewan.

hutan kota balas klumprik

Camping Ground

Satu lagi yang wajib dinikmati dari Hutan Kota Balas Klumprik, camping ground disini siap menyambut kedatangan kalian. Ngecamp disini kayaknya seru juga sih, apalagi bareng temen temen yang seru! Yang masih sekolah atau lagi pengen ngecamp sama organisasi tapi nggak mau jauh jauh, Hutan Kota Balas Klumprik bisa menjadi tujuan kalian!

hutan kota balas klumprik

Jogging Track

Nah karena sepertinya Jogging Track di Hutan Kota Balas Klumprik masih dalam proses pembangunan, jadi mungkin next time bakal kesini lagi buat jogging. Lumayan, bisa jogging dengan jalan bagus dan pemandangan yang bagus pula.

hutan kota balas klumprik

Area Pembibitan

Pertama masuk, pengunjung akan disuguhkan dengan area pembibitan. Nggak sempet masuk area pembibitan ini karena nggak ada penjaganya. Sayang banget padahal pengen lihat bibit tanaman yang imut imut.

Sentra Kuliner

Nggak perlu khawatir laper saat jalan disini, Hutan Kota Balas Klumprik memiliki banyak sekali pilihan makanan yang bisa kalian nikmati guys. Deretan warung menyediakan banyak sekali menu yang bisa kalian pilih.

Kantor Pengelola Informasi

Nah, nantinya pengunjung bisa menanyakan soal apapun di kantor ini nih.

-

hutan kota balas klumprik

Mungkin karena kami dateng saat weekday dan udah sore, Hutan Kota Balas Klumprik ini sepi banget. Hanya ada kami dan satu motor lain. Bebas deh mau ngapain aja, selagi positif ya hihi. Ets, meskipun nggak ada penjaga, jangan sembarangan merusak berbagai teneman atau fasilitas yang ada disini ya sobat.

hutan kota balas klumprik

hutan kota balas klumprik

Hutan Kota Balas Klumprik juga memiliki kubangan air yah bisa dibilang danau. Cukup luas dan asri kalau dilihat. Suasana makin terlihat asri dan alami karena adanya angsa yang bermain di sekitar kubangan air. Yang bingung cari tempat seger atau hutan kota di Surabaya, sabi nih mampir kesini!

How to Get There

Sebagai anak rantau yang cukup lama tinggal di Surabaya, aku termasuk orang yang jarang kemana-mana wkwk. Kemanapun tetep pake google maps dan hampir 2 tahunan disini tetep nggak hafal jalan wkwk.

Kali ini, salah satu temenku ngajakin buat mampir ke Hutan Kota Balas Klumprik. Tempat yang asing dan belum pernah aku denger sebelumnya sih. Hutan Kota Balas Klumprik beralamat di Jalan Balas Klumprik, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Untuk menuju lokasi Hutan Kota Balas Klumprik, kami menempuh perjalanan dengan menggunakan motor. Selain menyusuri jalan raya dengan tuntunan mbah google maps, kami iseng juga nyebrang sungai pake perahu. Tujuannya sih biar cepet nyampe. Eh biar cepet atau karena pengen ya? Wkwk.

 hutan kota balas klumprik

sok ide naik perahu untuk mempercepat waktu wkwk

Setelah menempuh perjalanan beberapa menit, sampailah kami di Hutan Kota Balas Klumprik. Lokasinya sesuai titik kok kalo pake gmaps, jadi nggak perlu khawatir nyasar. Lokasinya agak masuk ke dalem gitu, tapi ada petunjuk arah yang sangat memudahkan pengunjung yang dateng kesini.

Tips and Trick hutan kota balas klumprik

  • Jangan membuang sampah atau megotori area Hutan Kota Balas Klumprik
  • Waktu yang pas untuk mengunjungi Hutan Kota Balas Klumprik adalah pagi dan sore hari
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data