Liszt1213
Liszt1213 | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
8.61 K2

Mie Alip : Bakmie Enak Langganan Pejabat dan Artis, Sekali Coba Pasti Ketagihan!

Kuliner di jakarta

di Jakarta bingung mau cari bakmie yang enak dimana? nah ke Mie Alip aja!
Post Content

Haii guys saatnya balik lagi buat bikin review. Kali ini aku mau bikin review tentang kuliner. Kuliner yang satu ini adalah bakmie yang cukup terkenal dan banyak peminatnya, namanya adalah Mie Alip. Bahkan artis-artis dan pejabat kerap ditemui makan disini. Wah seenak apa sih?

Kuliner di jakarta
Untuk lokasinya Mie Alip ini berada di Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 20C, Kebon Kelapa, Jakarta Pusat. Kalau kalian bingung tentu saja gunakan maps, karena bakalan sampai di tujuan. Tapi ada yang perlu digaris bawahi, emang sih Mie Alip ini udah terkenal banget dan udah buka puluhan tahun, tapi kalau kalian berharap tempatnya bakalan adem, gede, dan ber AC gitu kalian salah besar. Justru tempatnya kecil, sempit, dan panass. Tapi beneran nggak pernah sepi pengunjung dan mereka rela antre. Nah ada solusi lain nih kalau kalian nggak mau makan ditempat ya tinggal pesen untuk dibungkus aja. Tapi kalau aku lebih suka makan ditempat langsung karena lebih enak aja gitu begitu disajikan langsung bisa dimakan.

Kuliner di jakarta
Menunya cukup bervariasi untuk mienya ada mie yang ukurannya kecil gitu, ada mie gepeng, kwetiaw hingga bihun. Selain itu ada juga pangsit, bakso goreng, bakso daging kuah, dan bakso ikan. Kalau aku paling suka sama mie ayam jamur jadi aku pesen itu satu dan juga pangsit dan bakso daging dan bakso ikan. Karena aku dateng ramai-ramai temenku yang lain pesen menu yang berbeda ada yang pesen mie yamin, kwetiaw dan bihun. Enaknya kalau sama temen gini kan bisa sharing icip-icip gitu, hehehe. Untung aja kemarin kami dapet tempat duduk jadi nggak perlu pakai acara bungkus-bungkus dehh.

bakmi alip
Setelah menunggu beberapa menit semua menu yang kami pesan sudah siap. Disini kuahnya disajikan terpisah ya jadi kalian bisa atur sendiri mau berkuah banget atau becek aja. porsinya bisa dibilang banyak karena semangkuk full sampai atas. Dan yang penting nih topping ayam dan jamurnya nggak pelit alias melimpah jadi sedepp banget kan. Kalau makan ini pasti aku tambahin racikan sambal dan saosnya, karena saosnya beda gitu udah diolah lagi jadi ada rasa khasnya.

bakmi alip

bakmi alip
Tesktur mienya enak banget kenyal dan nggak lembek. Apalagi mie yang kecil-kecil gini tuh favorite aku banget kayak mie pop mie itu lohh. Ayam jamurnya juga nggak kalah enak, rasanya manis dan gurih pas banget dicampur dengan mienya, luv it! Untuk bakso dagingnya juga nggak sembarangan, rasanya kenyal dan enak bukan bakso yang adonannya kebanyakan tepung itu ini terasa banget dagingnya. Si bakso ikan juga nggak kalah enak, dia crunchy gitu dan lembut didalam dengan aroma ikan yang khas jadi bikin tambah nikmat!

bakmi alip
Kalau si pangsit ini juga the best sihh, karena daging ayamnya didalem juga lembut dan gurih banget dibalut kulit pangsit yang lembut jadi sedep banget dimakannya. Nah aku juga nyobain mie yamin punya temen aku ternyata juga nggak kalah enak sih, bumbu khas mie yamin yang manis jadi terasa banget. Sedep lah pokoknya!

bakmi alip
Jadi kesimpulannya semua makanan disini enak dan sangat sangat rekomended untuk dicoba. Harganya sendiri cukup terjangkau dan aku yakin sih setelah nyobain ini sekali pasti kalian ketagihan kayak aku hehehe. Jadi pantes aja ya Mie Alip ini nggak pernah sepi pengunjung dan jadi favorite para artis. Oke selamat mencoba Mie Alip guyss!

Opening Hours
Senin - Minggu 05:30 - 15:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data