brandonkeren
brandonkeren | Sightseeing
Solo, Jawa Tengah, Indonesia | halal
3.03 K1

Sate Buntel

Sate Buntel

Sate Buntel Mbok Galak yang terkenal di solo, yang tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung di solo, selain Sate Buntel yang unik ini terdapat makanan yang terbuat dari beraneka makanan yang berbahan dasar daging kambing anda pecinta kuliner kambing nah
Post Content

Wah…mendengar namanya Mbok Galak, semula terlintas dalam benak saya terbayang sosok ibu-ibu gendut yang galak dalam melayani pembeli. Tapi ternyata tidak demikian, malah sebaliknya, pelayannya terlihat ramah kepada pengunjung.

Sate Buntel Mbok Galak merupakan salah satu kuliner yang terkenal di kota solo. Sate yang terbuat dari daging kambing cincang yang “dibuntelin” atau di bungkus dengan lemak kambing. Sate ini kemudian di bakar seperti layak nya sate pada umum nya.

Warung Mbok Galak sebenarnya menyediakan berbagai menu kambing, tetapi sate Buntel tetap menjadi pilihan pelanggan yang merupakan primadona di warung Mbok Galak. Yang istimewa dari sate kambing di warung ini adalah potongan-potongan daging kambingnya yang berukuran cukup besar sehingga membuat orang yang menyantapnya puas. 

Jika ingin menyantap aneka menu berbahan daging di warung ini, perlu anda ketahui bahwa harga sate kambing Rp 30.000 dan sate buntel Rp 75.000 untuk 10 tusuk. Untuk harga sate buntel memang mahal karena ukurannya besar dan makan tiga tusuk saja sate buntelnya sudah membuat kenyang. Satu porsi sate buntel bisa cukup untuk tiga orang.

Tak hanya itu, warung Mbok Galak juga dikenal dengan masakan tengklengnya. Tengkleng kambing dimasak dengan santan dan berbagai macam bumbu lokal dan menjadi sup yang enak dan makyuss. Disini juga ada Gule Iga lohh rasanya tidak usah di ragukan lagi bumbunya yang kaya akan rempah nya itu lah membuat iga ini semakin lezat.

Beragam menu itulah yang membuat warung ini digemari oleh berbagai kalangan masyarakat, baik pejabat, artis dan masyarakat umum. Warung mbok Galak sudah buka sejak tahun 1980 dan, Bahkan Presiden pak Jokowi pun sering makan di warung ini.

Anda penasaran seperti apa si sate Buntel ini? Ayo datang ke warung mbok galak yang beralamat di jalan Mangun Sarkoro no.122, Banyuanyar. Bagi Anda yang pagi-pagi atau malam-malam kepingin sate kambing, warung Mbok Galak ini buka setiap harinya mulai pukul 06.00 WIB hingga malam hari.

 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data