fauzi
fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
6.41 K2

Kedai Kopi Kulo: Kedai Kopi Kekinian Yang Harus Dicobain

kedai kopi kulo

kedai kopi kulo viral!!!
Post Content

Siapa nih yang suka ngopi? Kayaknya ngopi sekarang jadi aktivitas wajib yang sering dilakukan anak muda saat berkumpul atau nongkrong. Di Surabaya sendiri, mulai banyak bermunculan kedai kopi hits yang pastinya enak banget rasanya. Aku pribadi sih kalo main ke kedai kopi itu buat nongkrong atau ngerjain tugas gitu, jadi sukanya ke tempat yang cozy dan ngga terlalu rame. Nah, kebetulan aku lihat di sosial media ada banyak banget orang posting tentang Kopi Kulo, mulai dari artis sampe influencer banyak banget yang posting. Karena penasaran, akupun Googling kedai kopi kulo di Surabaya dan ternyata ada beberapa cabangnya.

kedai kopi kulo

Cabang yang aku kunjungi ada di Jalan Arif Rahman Hakin no 51c, Klampis, Surabaya. Kedai kopi ini berlokasi di atas Goodfellas Barbershop, tepatnya di Ruko 21. Jadi kalian harus naik ke lantai dua dari pintu yang ada disampingnya. Kayak pintu belakang rukonya gitu sih.

kedai kopi kulo

Tempatnya sih ngga terlalu luas, tapi cukup tenang. Konsepnya minimalis, hanya ada beberapa meja kursi untuk pengunjung yang ingin menikmati segelas kopi. Ditemboknya juga ada gambar yang minimalis juga. Saat pertama kali masuk kesini, aku langsung memesan kopi. Jadi disitu ada semacam bar gitu tempat kalian memesan dan membayar menu dan juga tempat untuk barista membuatkan kalian kopi. 

kedai kopi kulo

kedai kopi kulo

menu kedai kopi kulo

Pilihan menunya ada es kopi kulo, es kopi keju, es kopi bailey’s, es kopi item, coffee nade, dan avocatto. Selain kopi, juga ada pilihan menu es coklat, es coklat keju, es coklat kacang dan cookies n cream. Harga kopinya juga cukup terjangkau guys, yaitu kisaran Rp 12.000 - Rp 27.000 per gelasnya.

kedai kopi kulo

Aku pesen 2 es kopi kulo buat aku dan temenku. Kopinya disini ditaruh disemacam gelas plastik yang kemudian ditutup dengan plastik segel. Pas pertama kalinya cobain, rasa kopi ini enak banget menurut aku. Es kopi kulo ini adalah campuran kopi dengan susu, kalo biasanya aku minum kopi susu sering banget itu dominan rasa susunya daripada kopinya atau kadang juga sebaliknya, lebih dominan rasa kopinya daripada susunya. Aku pribadi sih bukan orang yang suka kopi item yang pahit, jadinya agak suka bingung kalo pesen kopi susu.

harga kedai kopi kulo

Jujur aja sih, pas pertama kali aku cobain Es Kopi Kulo ini aku langsung suka. Jenisnya kopi susu yang strong, jadi pas pertama rasain berasa susunya yang kuat tapi juga ada aroma kopinya yang juga enak. Gimana ya jelasinnya, pokoknya perpaduan kopi dan susunya pas banget. Jadi rasanya balance gitu guys.

menu kedai kopi kulo

Terlebih lagi, tempatnya cozy banget dan tenang. Pokoknya nyaman banget, lebih nyaman daripada Warung T'enant sih menurutku meskipun ngga ada live musicnya. Cocok banget sih buat bersantai atau ngobrol ringan bareng temen sambil menikmati segelas es kopi kulo yang lezat ini.

menu kedai kopi kulo

Pastinya, aku rekomendasiin kedai kopi ini buat kalian yang suka banget ngopi ataupun pemula dalam minum kopi. Karena selain rasa kopinya yang lezat, harganya juga terjangkau banget dan tempatnya juga enak banget. Next time, pastinya aku bakal balik buat ngopi disini dan cobain menu kopi lainnya yang pastinya ngga kalah enak.

So, kalo kalian bingung pengen ngopi di tempat yang tenang dan harga terjangkau, cobain deh dateng ke Kedai Kopi Kulo. Kedai ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 9 malam.

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data