rory | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
10 Oct 2018

1.18 K06

Varian Bakso di Bakso Omen Again Ini Bikin Kamu Kalap!

Bakso Omen bikin laper mata!!! inilah bakso-bakso yang bikin laper mata!

Post Content bakso omen surabaya

Selamat siang sobat GoTravelly, hari ini aku mau langsung nulis review tentang makanan yang kemarin malem aku coba. Karena setelah aku review rasanya enak dan harganya oke jadi semangat buat nulis reviewnya. Kuliner yang aku coba kemarin adalah Bakso Omen Again. Kenapa bakso omen? Karena pemilik aslinya bernama Pak Omen. Oke saatnya mereview!

Kalau aku lihat di instagramnya Bakso Omen Again ini ada tiga tempat, pertama di jl Raya (sederet), di jalan Dharmahusada Indah Timur 44, dan di Jl. Raya Darmo Baru Barat 19. Tapi kemarin aku nyoba yang di daerah darmo persisnya di sebrang Gereja GKI Dasa, karena lebih deket dari rumah temen aku saat itu. Kalian juga bisa pake maps untuk bisa tiba di Bakso Omen ini.

Untuk bisa makan di Bakso Omen Again ini kalian harus datang jam delapan malam, jadi jangan sampai salah jam karena kalau kalian kesana pas siang ya nggak bakal buka si Bakso Omen Againnya. Sebelumnya kenapa aku mau nyobain makan bakso disini padahal banyak resto bakso lain yang pernah aku cobain di Surabaya yang raanya udah terkenal enak? Karena ini saran temen aku yang katanya bakso disini banyak variannya tapi tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Maka dari itu aku makin penasaran.

bakso omen surabaya
Kalau dilihat dari tempatnya Bakso Omen Again ini tempatnya nggak begitu luas. Ya cuma ada geroba motor di tepi jalan aja, tapi yang antri? Rameeee. Karena kemarin kesini jam setengah sembilan malam jadi harus bersabar buat antrinya.

Sistem beli bakso disini kita bisa pilih dan ambil bakso yang kita mau, persis kayak bakso kota kalau kalian tau. Varian bakso disini cukup lengkap mulai dari bakso biasa yang bisa halus atau kasar, bakso puyuh, bakso isi daging, bakso isi keju, bakso jamur, tahu putih, tahu goreng, dan gorengan bakso. Cukup menarik sih menurut aku variannya, dan aku akan coba satu persatu. Disini semua baksonya ada ukuran kecil, sedang, hingga besar yang tentunya harganya berbeda sesuai pilihan dan ukuran ya.

bakso omen surabayaNgiler gak tuh!

Karena pengen tau gimana rasa semua jenis bakso jadi aku nyobain semuanya, ada yang ukuran kecil, sedang, dan besar. Komplit lah pokoknya! Jangan lupa pakai bihun dan tauge biar tambah seger baksonya. Kalau dilihat dari kuahnya kelihatan cukup kental dan kaya rasa, semoga saja ekspektasi saya benar. Setelah bakso udah siap dan disiram kuah saatnya untuk menikmati.

Setelah membawa satu mangkuk full bakso saatnya mencari tempat duduk. Pertama aku mau nyobain kuahnya tanpa campuran apa-apa. Dan ternyata benar saja kuah kaldunya terasa, bukan hanya rasa mecin saja, tapi menurut aku kuahnya ini memang cenderung ke asin. Kalau sudah gini saatnya meracik bakso dengan kecap, sedikit saos dan sambal biar tambah mantab.

bakso omen surabaya
Beralih ke bakso pertama yang saya coba adalah bakso biasa. Yang bikin aku seneng adalah tekstur kenyal dari baksonya pas. Bukan bakso yang banyak campuran tepungnya tapi kerasa banget dagingnya. Kalau gini sih beneran setuju kalau Bakso Omen Again ini dibilang enak.

Lanjut ke bakso selanjutnya yaitu bakso keju. Kejunya cukup kerasa dan bukan jenis keju yang bikin eneg, jadi aman kalau mau makan cukup banyak dia Cuma ngasih tekstur dan rasa asin gurih yang pas. Kalau yang  bakso jamur tentu saja ngasih tekstur krenyess di dalem mulut, cocok banget di lidah aku. Yang terakhir aku makan bakso puyuh. Kalau bakso puyuh sih udah sering banget ya ditemui mau ditukang cilok juga ada jadi rasanya ya biasa aja nggak ngasih rasa baru di mulut aku.

bakso omen surabaya
Dari semua varian di Bakso Omen Again ini aku suka, bakso dan kuahnya pas di lidah malah bikin pengen nambah. Apalagi harganya juga terjangkau, jadi aman deh nggak perlu takut bayar mahal. Mungkin bawa duit 50k cukup kalau nggak pesen yang aneh-aneh ya. Jadi buat kalian yang suka bakso atau nyari bakso enak dan murah bisa jadiin si Bakso Omen Again ini sebagai solusinya. Oke, selamat mencoba semoga review ini membantu!

Mau tau video gimana ramenya Bakso Omen Again? Lihat video berikut deh!

Opening Hours bakso omen surabaya
20:00 - 00:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.