ranisubagio

Skyroom The 101 Malang OJ: Nikmati Sensasi Makan Diketinggian

skyroom the 101 malang oj

Post Content

Liburan ke Jawa Timur kali ini saya menyempatkan untuk jalan-jalan ke Gunung Bromo. Aku pertama kali saya kesana dan pemandangannya indah sekali. meskipun kelihatannya tidak terlalu tinggi, tapi mendaki gunung ini cukup menguras energi. Untuk itu, setelah dari Gunung Bromo, saya memutuskan untuk stay selama beberapa hari di kota Malang sambil melepas lelah.

Selama di Malang, saya menginap di salah satu hotel bintang 4 yaitu The 101 Malang OJ Hotel yang terletak di Jalan Dr Cipto No 11, Malang. Dulunya hotel ini bernama Best Western OJ Malang, namun sekarang sudah ganti menjadi The 101 Malang OJ Hotel. Saya menginap di hotel bintang 4 dengan alasan khusus, agar saya bisa sedikit menikmati fasilitas disana, seperti kolam dan fitnes. Sambil menikmati kuliner yang banyak ditemukan di sekitar hotel ini. Dan menurut saya, hotel ini cukup nyaman untuk ditinggali karena cukup lengkap fasilitasnya plus harga per malamnya tidak terlalu mahal, sekitar 500 - 600 ribu per malamnya. Itu pun sudah termasuk sarapan yang menunya cukup beragam.

Video by PAJERO TRIP 789

Pada hari kedua saya menginap di hotel ini, saya sempat untuk berjalan-jalan ke beberapa tempat menarik di Malang, seperti Museum Malang Tempo Doeloe, Alun-alun dan berbelanja di tempat oleh-oleh. Saya kembali pada sore hari menjelang malam ke hotel dan lupa belum makan sedari siang. Dan ternyata, saya baru tahu kalau hotel ini memiliki skyroom dimana pengunjung bisa menikmati sensasi makan di rooftop sambil menikmati angin segar kota Malang. Akhirnya, tanpa banyak mikir lagi saya langsung naik ke lantai 12 yang merupakan lantai dimana Skyroom berada.

Skyroom ini terbagi menjadi 2 ruangan, yaitu indoor dan outdoor. Jadi, kalau tidak tahan dengan angin malang kota Malang yang luar biasa dingin, bisa memilih untuk duduk di dalam ruangan. Dinding ruangan ini terbuat dari kaca, sehingga pengunjung juga masih tetap bisa melihat pemandangan kota Malang dari ketinggian meskipun berada dalam ruangan.

Karena hari masih belum terlalu malam, saya pun memutuskan untuk duduk di area outdoor sambil menikmati pemandangan Malang dari ketinggian dan ternyata cukup indah. Saya bisa melihat gemerlap cahaya lampu dari rumah-rumah dan juga jalan raya. Romantis sekali. Ternyata Skyroom cafe ini dibuka untuk umum lho, jadi tidak hanya tamu hotel saja yang boleh makan disini, tapi juga pengunjung yang tidak menginap boleh makan disini.

Saya pun segera memesan makanan. Untuk harganya sih tidak terlalu mahal dan masih cukup masuk akal daripada bayangan saya. Harganya masih standar harga cafe tapi kalau untuk sekelas hotel bintang 4, harganya bisa dibilang cukup terjangkau, sekitar 20 - 100 ribu. Menunya pun hampir mirip dengan menu yang disajikan saat sarapan, seperti menu Asian dan Indonesian. Saya pu memesan banana platter, simply lasagna dan sky breeze taro. Lagi malas untuk makan yang terlalu berat, saya pikir makanan tersebut sudah cukup untuk mengganjal perut.

Sambil menunggu pesanan saya tiba, saya sempat untuk mengabadikan momen kota Malang dari ketinggian ini. Tak selang berapa lama, pesanan saya pun diantarkan. Minuman Sky Breeze Taro nya cukup enak, tidak terlalu manis tapi cukup creamy lah ya. Lalu untuk makanannya, sama lezatnya dengan menu sarapan. Yaa jelas sih, mungkin karena koki yang masak sama ya. Untuk lasagna nya, isinya lebih terasa sayur bayamnya yang lebih banyak daripada dagingnya, tapi overall oke sih. Saya cukup suka, apalagi pemandangannya guys.

Semakin malam, angin disini semakin kencang dan dingin aja guys. Pastikan kalian menggunakan baju hangat kalau ingin berlama-lama nongkrong disini.

Dan sekian dulu cerita dari saya kali ini, ditunggu kedatangannya di Skyroom cafe ya guys :)