sisil
sisil | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.52 K0

Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Part 1

kuliner di surabaya

Nahh ayo siapa yang berkunjung ke Surabaya tidak ingin menikmati kelezatan makanan-makanan yang ada di Surabaya? Pasti sebagian besar yang berkunjung ke Surabaya penasaran apa saja sih makanan yang enak di Surabaya? Nahh di sini saya ada beberapa makanan
Post Content

1. Kepiting Cak Gundul 1992

anda penyuka Kepiting maka resto yang satu ini layak untuk anda kunjungi. Nama resto tersebut adalah Warung Kepiting Cak Gundul Surabaya. Masyarakat Surabaya mungkin tidak asing dengan warung seafood ini karena telah berdiri sejak 1992 didaerah  Jalan Raya Kupang Indah, No. 45 C-D, Surabaya, Jawa Timur 60225. Saat ini resto Kepiting Cak Gundul telah melebarkan outletnya sampai ke kota - kota besar Indonesia. Anda akan dimanjakan dengan aneka olahan kepiting yang berukuran besar dan segar. Harganyapun relatif terjangkau untuk anda karena hitungannya bukan jenis bumbu namun ukuran kepiting yang anda pilih. Selain kepiting, anda juga bisa menikmati olahan seafood lainnya seperti ikan,udang,kerapu bahkan ayam. Bagaimana apakah anda penasaran dengan rasa kepitingnya, maka kunjungi segera Kepiting Cak Gundul bersama teman, keluarga, dan orang tersayang.

Berikut pricelist Kepiting Cak Gundul, Surabaya :

2. Sate Klopo Ondomoneh Ny.Asih 

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih. Tempat wisata kuliner Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini tidak pernah sepi dari pengunjung, bahkan banyak artis indonesia yang penasaran untuk mencicipi sate kelapa di Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini. Sebenarnya sate yang ada di tempat ini adalah daging seperti jenis daging sapi, daging ayam, sumsum, udang dan usus yang kemudian di campur dengan parutan kelapa dan di proses secara apik di Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini. Rasa gurih bisa anda dapatkan di dalam satu porsi berisi 10 tusuk sate di Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini. Anda bisa memilih antara nasi atau lontong sebagai teman makan sate kelapa khas Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini. Untuk masalah harga Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini dengan di temabah lontong atau nasi, tidak lebih dari Rp. 20.000, jadi masih sangat terjangkau. Untuk anda yang penasaran ingin mencicipi makanan Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini bisa datang ke alamat Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih di Jalan Walikota Mustajab No. 36, Surabaya, Jawa Timur.

3. Mie Pecun (Pedas Beracun)

Menu yang disedikan oleh kedai mie yang satu ini sebenarnya hanyalah mie instan biasa. Namun pemilik kedai sepertinya cukup kreatif dengan memberikan berbagai variasi. Seperti halnya mie instan biasanya, menu mie tersedia dalam jenis goreng atau rebus. Penamaan menu-menu makanan disini juga menurut saya sangat kreatif. Misalnya untuk varian mie goreng diberi nama Pecun Maniac, Pecun Bahenol, Pecun Senggol Telor, dan Pecun Bugil. Sedangkan untuk varian mie rebus diberi nama seperti Pecun Mletek Suwek, Pecun Gatal, Pecun Beceks, dan Pecun Klomoh. Penamaannya memang tergolong vulgar ya.. Tapi pada dasarnya dari masing-masing nama menu tersebut perbedaan dasarnya adalah pada campuran mie yang disajikan. Misalnya saja untuk mie goreng versi paling komplit yaitu Pecun Maniac disajikan dengan bakso, telur, udang, dan kornet. Sementara itu, untuk tingkat kepedasan terdapat empat pilihan antara lain Klimax (super pedas), Galau (pedas biasa), Semriwing (pedas sedang), dan Pecun Culun (gak pedes blas).

Harga:  Mie Goreng Pecun Maniac - 15K Nasgor Mucikari - 15K Avocado Menggoda - 10K Air Mineral - 2K

Untuk anda yang penasaran ingin mencicipi makanan Mie Pecun yang unik ini bisa datang ke alamat, Jalan Anjasmoro depan Hotel Widodaren atau Jalan Siwalankerto samping Kampus UK Petra.

4. Zangrandi Ice Cream

Tempat Wisata di Surabaya yang harus anda coba adalah zangrandi ice cream. Ice cream di Surabaya ini layak anda jadikan tujuan jalan-jalan anda saat ke Surabaya. Apalagi cuaca di Surabaya bisa di bilang cukup panas, tempat yang cocok bukan untuk anda kunjungi.

Menu-menu di Zangrandi tentunya seputaran ice Crime, namun di sini juga tersedia menu seperti snack-> Risoles, Pastel, dan kroket. Menu Favorit di sini adalah  Banana split, Tuty Fruty, dan Macadonia. Harga di sini berkisar dari Rp. 22.000,- sampai Rp. 70.000,-.

Untuk anda yang penasaran ingin mencicipi Ice Cream Zangrandi yang lezat ini bisa datang ke alamat, jln, yos sudarso 15, Surabaya.

5. Rujak Cingur Ahmad Jais Surabaya

Salah satu warung makan rujak cingur yang terkenal di Surabaya adalah Rujak Cingur Ahmad Jais. Mengapa nama warung tersebut dibuat demikian? Karena warung rujak cingur ini terletak di Jalan Ahmad Jais. Ketika Anda telah memasuki kawasan jalan Ahmad Jais, kira-kira 400 meter di sebelah timur akan tampak sebuah rumah besar dengan tatanan warung makan kecil didalamnya. Disitulah letak Rujak Cingur Ahmad Jais berada. 

Meski dengan sajian rujak cingur sebagai makanan khas Surabaya, harga yang dipatok untuk satu porsi rujak cingur terbilang cukup eksklusif yaitu Rp 45.000,- per porsi. Cukup mahal bukan? Namun harga mahal tersebut tak sedikitpun memperluntur rasa cinta dari pelanggannya. Terbukti dari pengunjung warung yang tetap banyak dan tetap setia meski harus mengocek kantong agak dalam ketika ingin menyantap rujak cingur Ahmad Jais ini

Pada hari biasa, warung rujak cingur ini buka dari pukul 10 siang hingga 5 sore. Dan ketika weekend, warung ini buka pukul 11 siang hingga 5 sore. Rujak cingur tersaji dalam porsi cukup besar yaitu satu porsi dapat disantap oleh dua orang. Rujak cingur tersebut terdiri atas sayur kangkung dan tauge. Ada pula irisan tempe goreng, cingur, dan tahu goreng disertai bumbu yang menggiurkan diatasnya. Petis yang disajikan terasa lembut di untuk dikunyah serta tak ada bau yang tercium dari cingur yang digunakan. Ada pula tambahan buah-buahan seperti bengkoang, mangga, atau mentimun untuk menambah cita rasa rujak cingur. Mantap sekali bukan? Ketika Anda telah lelah berjalan-jalan setelah menyantap rujak cingur, tak ada salahnya bila kemudian Anda menyantap pula Tahu Campur Kalasan di Surabaya klik di sini ->check this out

 

 

           

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data