Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Part 2

kuliner di surabaya

sisil | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
20 Sep 2016


Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Part 2
Nahh ayo siapa yang berkunjung ke Surabaya tidak ingin menikmati kelezatan makanan-makanan yang ada di Surabaya? Pasti sebagian besar yang berkunjung ke Surabaya penasaran apa saja sih makanan yang enak di Surabaya? Nahh di sini saya ada beberapa makanan

6. Tahu Campur Kalasan di Surabaya

Meskipun menjadi kota terbesar kedua di Indonesia sepertinya dalam urusan kuliner Kota Surabaya menjadi kota rujukan pertama dalam hal kuliner bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal ini dikarenakan di kota Surabaya anda bisa menemukan banyak pilihan kuliner baik kuliner yang unik, legendaris ataupun kuliner yang langka, salah satunya adalah Tahu Campur Kalasan milik H Abd Mahfud yang berada di Jl Kalasan no 22 Surabaya. H Mahfud sengaja menghadirkan tahu campur Kalasan sebagai jajanan sekaligus makanan dimana menu kuliner ini memiliki kuah kaldu daging yang rasanya gurih dan mirip dengan bumbu gule.

Tahu campur terdiri dari sayuran slada, irisan tahu goreng, taoge, perkedel singkong, daging urat, mie kuning, krupuk udang dan campuran petis buatan khusus. Yang membuat tahu campur Kalasan berbeda dengan tahu campur yang lain adalah bahan terasi dan petis sehingga tidak menggunakan bumbu penyedap masakan sehingga bisa dipastikan tahu campur Kalasan sehat, bersih dan tidak terlalu mengandung banyak kalori. 

Harga 1 porsi Tahu campur Kalasan hanya sekitar Rp 14.000 (belum termasuk minuman), cukup murah bukan ??

Untuk anda yang penasaran ingin mencicipi Tahu Campur Kalasan yang lezat ini bisa datang ke

Jl. Kalasan no 22, Surabaya. Telp.: 031 – 3810794. Jam buka: 11:00 – 22.00 (setiap hari) Kapasitas tempat duduk: sekitar 30 orang. Kisaran harga: Rp 14.000 per porsi.

 

7. Nasi Goreng Jancuk

Banyak turis tak melewatkan wisata kuliner saat ke Surabaya. Ya, kota ini memang menyimpan banyak makanan lezat, sebut saja nasi goreng jancuk. Selain porsinya yang jumbo, rasa pedasnya bikin lidah ingin terus bergoyang. Istilah ‘jancuk’ memang cukup populer di kalangan anak muda Surabaya. Awalnya, istilah ‘jancuk’ cukup kasar di telinga kita karena artinya yang kasar. Lambat laun, ‘jancuk’ dipakai untuk mengungkapkan kemarahan seperti halnya kata umpatan karena kesal. Lantas, kenapa di Surabaya terdapat menu Nasi Goreng Jancuk yang sangat terkenal? Apa istimewanya sehingga menu ini diberi nama Nasi Goreng Jancuk?

Eko Sugeng Purwanto, koki yang meracik Nasi Goreng Jancuk ini. Hanya iseng membuat racikan nasi goreng untuk teman-temannya, yang berbeda dari biasanya.Dia memakai cabai rawit yang pedasnya melintir lebih banyak sehingga teman-temannya kepedasan dan berujar “Jancuk, cak pedese rek”. Rasanya memang pedas namun membuat orang ketagihan dan ingin mencoba lagi.

– Satu porsi Nasi Goreng Jancuk seharga Rp 133.100,-

– Paket satu porsi Nasi Goreng Jancuk dan satu pitcher es teh seharga Rp 150.000,-

– Paket satu porsi Nasi Goreng Jancuk dan dua pitcher es teh seharga Rp 190.000,-

Untuk menikmati kuliner ini, Nasi Goreng Jancuk tersedia di restoran Hotel Surabaya Plaza, Plaza Boulevard, Jalan Pemuda 31-37 – Surabaya 60271 – Indonesia. Restoran ini terletak di sebelah kiri setelah pintu masuk Hotel Surabaya Plaza.

8. Bebek Goreng Sinjay di Surabaya

Makanan ini katanya merupakan salah satu makanan dengan cita rasa khas Madura. Namun sekarang sudah ada cabang di Surabaya. Setelah saya mencicipi bebek Sinjay ini, heeemmm, rasa bebek Sinjay ini memang maknyus. Cita rasa khas Madura nya sangat kerasa, bebek nya juga empuk sehingga memudahkan untuk dimakan tidak hanya itu sambal pencit nya pun membuat cita rasanya bertambah sedap dengan rasa asam dan pedas. Menu yang ditawarkan di bebek Sinjay khas Madura cukup beragam. Harga bebek Sinjay pun juga sangat murah, harga nya hanya Rp. 25.000,- per porsi.

Anda ingin mencoba Bebek sinjay, datang lah ke Surabaya, salah satunya ada di jalan Ahmad Yani, tepatnya ada di Ruko Grand Ahmad Yani Blok K No 151. Nomor telepon bebek Sinjay cabang Ahmad Yani 085334093333. Bagi teman-teman yang datang ke Surabaya jangan sampe lupa yah untuk mencicipi kelezatan wisata kuliner khas Madura bebek Sinjay.

9. Nasi Krawu Hj.Sufayah di Surabaya

Nasi krawu mbuk sufayah yang di surabaya darmo benar-benar berbeda dari yang lainnya rasanya yang enak ada gurihnya pedes-pedes gitu, enaak banget deh terus dengan menu yang lengkap.ada Krawu Kikil , pasti belom ada yang buat krawu kikil karena emang ada 1 di darmo surabaya itu mantab deh bumbunya kerasa banget dan lemaknya gak terlalu banyak. terus juga ada menu Krawu Ayam menurut saya krawu ayam ini juga gak kalah enaknya dari Kwaru Kikil, di sini juga ada menu Krawu Daging. Rasa dari ketiga menu itu enak, harganya pun juga terjangkau.

Anda ingin mencoba kenikmatan Nasi Krawu ini sekarang juga datang ke Darmo Permai Tiga Belakangnya SCTV bukanya dari jam 7-12 AM.

10. Rawon Setan

Berkunjung ke Surabaya rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi Rawon Setan yang namanya kian melegenda itu.

Rawon adalah makanan khas Jawa Timur semacam soto tapi berkuah hitam pekat. Warna hitamnya berasal dari bumbu yang bernama kluwak. Rawon biasanya menggunakan bahan daging sapi yang telah dipotong-potong dadu, meski ada juga yang menambahkan campuran jeroan atau kikil sapi.

Rawon disajikan dengan campuran tauge mentah yang akan memunculkan sensasi rasa dan aroma yang menyenangkan ketika dimakan berbarengan dengan kuah rawon yang pekat. Tak lupa taburan bawang merah goreng yang makin mempercantik rasa dan penampilan. Selain rasa kuahnya yang mantap, Rawon Setan terkenal karena potongan daging sapinya berukuran besar dan teksturnya empuk ketika digigit.

Beberapa pilihan lauk disediakan untuk pelengkap, seperti tempe goreng, telur asin, telur pindang, empal daging, dan perkedel kentang. Namun di antara semua itu, Rawon Setan paling pas jika disantap bersama telur asin dan kerupuk udang. Jika suka dengan masakan pedas, anda bisa menambahkan sambal ke dalam rawon.

Anda ingin mencoba Rawon Setan, datang lah ke Surabaya. Bagi teman-teman yang datang ke Surabaya jangan sampe lupa yah untuk mencicipi kelezatan wisata kuliner Rawon Setan.

 

Jam buka:

07.30 – 22.00 WIB (Minggu hinga Selasa)

07.30 – 03.30 WIB (Rabu hingga Sabtu)

Lokasi:

Jl. Embong Malang Bubutan Surabaya Utara. Di seberang Hotel JW Marriot

Ayo coba makanan yang ada di Surabaya enak-enak loh, Bagi yang belum mencoba ayo coba makanan Surabaya pasti ketagihan dan anda yang sudah mencoba ayo bagikan pengalaman anda yang sudah pernah merasakan makanan di atas bisa komentar di bawa ya.

Demikian dulu mengenai kuliner khas Surabayasemoga berguna bagi anda yang mencari makanan Surabaya.

 

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.