Jehan
Jehan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.4 K0

Kulineran Korea di Dak Nalgae, Rasanya Melokal!

Post Content

Tadi, aku sempat datang ke Restoran Korea yang ada di daerah Tenggilis Surabaya satu ini, dan menurutku mereka punya taste yang biasa aja tapi tetap enak buat dimakan. Buat yang mungkin belum pernah mencoba kulineran ala Korea atau mungkin tertarik tapi masih ragu-ragu karena khawatir pas dicoba ternyata gak enak, sepertinya datang ke Dak Nalgae bisa jadi alternatif tempat yang cocok deh. Yuk, mulai reviewnya!

Suasana di Dak Nalgae

Seperti pada umumnya restoran yang menjual cita rasa dari Negeri Gingseng tentu selalu lekat dengan dekorasi para idol yang menghiasi dindingnya. Tak hanya itu saja, ada juga beberapa dekorasi mural dengan unsur Koreanya yang menghiasi ruang makan mereka. Ruangan yang ada di Dak Nalgae cukup luas, dengan beberapa sudut area. Mereka juga memiliki area dengan meja memanjang, cocok untuk kumpul bareng teman atau keluarga.

suasana di dak nalgae

tempat makan korea

restoran korea surabaya di surabaya timur

restoran korea dak nalgae

restoran keluarga dak nalgae

Pada setiap sudut area terdapat TV LED dengan layarnya yang memutar video musik (MV) dari para girlband atau pun boyband. Buat yang suka atau bahkan bias dari ˆ atau boyband, sepertinya duduk sembari menikmati menu makan dengan menonton MV akan terasa menyenangkan. Aku saja yang tak memiliki antusias khusus pada para idol Korea, cukup menikmati waktu yang terbuang saat menonton layar TV di sana. Oh ya, restoran ini juga memiliki halaman belakang. Area belakang tersebut dibuat sebagai play ground, mungkin akan cukup berguna untuk kamu yang datang ke sini bersama anak kecil.  

Pelayanan di Dak Nalgae

Pas pertama kali masuk ke dalam restoran mereka, sambutan dari waiter dan waitress pun terdengar dengan lantang. Menurutku, selama menghabiskan waktu di sana, pelayanan yang diberikan kepadaku sangat ramah dan sopan. Mereka juga melayani dengan cukup cekatan, dan cukup informatif. Jadi kalau kamu penasaran dengan deskripsi menu yang akan kamu pesan, bisa banget kok langsung bertanya detilnya ke waiter atau waitress yang melayanimu. Nice services!

Alur Pemesanan

Saat datang kamu akan bertemu dengan sudut pemesanan yang telah dijaga oleh seorang pelayan. Di sana terdapat buku menu dari Dak Nalgae, kamu bisa langsung memilih dan mengatakannya ke pada pelayan apa saja pesananmu. Selanjutnya kamu bisa membayar dengan cash atau pun cashless. Setelah membayar kamu akan mendapatkan struk sekaligus nomor meja. Mudah, bukan?

kuliner korea di surabaya timur
harga menu dak nalgae tenggilis
restoran korea dak nalgae

Menu di Dak Nalgae

  • Party Wings Gochujang

korean food surabayaKalau datang ke restoran Korea, menurut aku menu yang wajib untuk dipesan selalu chicken wingsnya...kalau menurutmu gimana? tadi aku pesan menu namanya party wings dengan bumbu saus Gochujang.

Menu mereka yang satu ini punya beberapa pilihan bumbu, mulai dari varian bumbu dengan rasa manis, sedikit pedas atau sampai pedas banget. Untuk lebih jelasnya apa saja saus mereka, bisa kamu cek di buku menu mereka atau kalau penasaran cek aja di Instagram mereka (klik ini).

Kalau pesan party wings, kamu akan mendapat 8 potongan sayap ayam. Menurutku, ukuran ayam mereka cukup besar. Pas nyoba pertama kali, aku berekspektasi akan mendapat taste khas dari pasta cabe Korea alias gochujang karena memang itulah yang aku pesan. Namun ternyata taste gochujang terasa sangat tipis banget bahkan cenderung tak terasa dilidah. Selain itu coating ayamnya juga biasa aja, bukan yang akan ngasih tekstur sedikit kriuk saat digigit. Bumbunya gak begitu meresap, tapi cukup memberi rasa untuk setiap gigitan. Matang ayamnya sempurna kok, sampai bagian paling dalam.

Harga: Rp42.000

  • Kimchi

dak nalgae tenggilis surabaya
Salah satu menu side dish yang wajib juga di pesan pas lagi datang ke Restoran Korea ya kimchi. Pas menu ini sampai dihadapanku, tampilan kimchi mereka terlihat tak begitu segar, jujur bagiku tak terlihat menggiurkan. Sepertinya juga mereka menggunakan cabai segar untuk membuat kimchinya karena terlihat beberapa irisan cabai besar yang menempel di kimchi mereka.

Saat mencoba kimchi mereka, rasa fermentasinya cukup dapet. Asem segar dengan taste perpaduan asin dan manis yang pas. Cocok di lidahku. Paling enak kimchi dinikmati bareng setiap menu makanan ala Korea sih, I like it!

Harga: Rp10.000

  • Odeng

odeng di dak nalgae
Pertama kali pas nyobain menu Odeng, tentu saja kuah terlebih dahulu yang aku sesap. dan ternyata enak! Kuah Odeng dari Restoran Korea di Surabaya ini rasanya cukup light di lidah. Sayangnya, mereka punya rasa yang cenderung asin. Apalagi pas kuah sudah gak panas lagi, asinnya makin terasa banget :( Soal tekstur dan rasa dari Odengnya sendiri, menurutku tak ada masalah dan taste ikan yang gurih terasa. Aku suka.  

Harga: Rp30.000

  • Gangshig

menu makanan di dak nalgae
Kalau menu yang satu ini baru aku temui di Dak Nalgae saja. Ternyata ini mirip dengan mix platter, di mana ada potato, tteokbokki, dan chicken bite dalam satu sajian. Saat mencobanya, ada taste saus yang gak asing buatku. Ada aroma gochujang dengan sedikit rasa asam dan manis yang berpadu. Menurutku detil setiap bahan yang menjadi menu Gangshig, tak begitu spesial di lidah. Oh ya, ada tekstur aneh untuk tteokbokki mereka. Menurutku teksturnya terlalu kenyal banget. Jadi, pas aku gigit mendal banget, kayak bola karet.

Harga: 35.000

  • Bingsu Strawberry

bingsoo dak nalgae
Menurutku bingsu mereka enak, porsinya juga banyak. Sempat khawatir dengan rasa manis yang berlebihan, tapi ternyata tidak sama sekali karena SKM (susu kental manis) yang jadi kondimennya dipisah.

Harga: Rp50.000

END

Menurutku tempat yang satu ini menawarkan rasa yang tak mudah untuk ditolak dengan lidah lokal Indonesia. Semua rasa makanan yang aku pesan, sepertinya sudah dibuat sedemikian rupa sampai menyentuh taste melokal. Buatku pribadi, Dak Nalgae salah satu restoran yang biasa aja, bukan tempat yang memberi rasa gak enak atau pun enak banget sampai bikin nagih. Lumayan. Gimana, kamu tertarik untuk nyoba mereka gak?

Opening Hours
Setiap hari, pukul 09:00 - 22:00 WIB.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data