Effida
Effida | Freedom Seeker
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.74 K0

Gartenhutte Trawas : Tawarkan Sensasi Nongkrong sekaligus Healing

cafe di trawas

Pernah ngeliat Gartenhutte Cafe Trawas seliweran di fyp? Ini nih aku kasih review lengkapnya. 
Post Content

Holaa guys, masih edisi liburan dan main main ke Trawas, kali ini aku mengunjungi cafe populer yang berlokasi tidak jauh dari Teras Tapak. Nama tempatnya adalah Gartenhutte. Sebutan cafe ini diambil dari bahasa Jerman yang memiliki arti gubuk atau kabin di tengah kebun. Benar saja, Gartenhutte menyajikan bangunan indah yang berpadu dengan luasnya perbukitan dan penghijauan. 

Gartenhutte Trawas

Lokasi - Gartenhutte Cafe Trawas dapat kamu kunjungi di kawasan Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Dari Surabaya, kamu perlu menempuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan untuk tiba di lokasi ini. Meskipun udah 2x kesini, tapi aku tetap mengandalkan google maps untuk menuju ke lokasi. 

Gartenhutte memiliki akses jalan yang terbilang mudah dilalui. Kamu dapat mengunjunginya dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tidak perlu khawatir, area parkir yang ditawarkan Gartenhutte sangat luas dan mampu menampung hingga ratusan kendaraan. 

Gartenhutte Trawas

Gartenhutte Trawas

Gartenhutte Trawas

Gartenhutte Trawas

Gartenhutte Trawas

Tempat dan suasana - Waktu pertama kali datang kesini, kebetulan saat wekeend dan rame banget. Tetapi kali ini aku nyoba datang weekday dan cukup lengang situasinya. Jika biasanya untuk memesan menu harus sabar dengan antrian mengular, tetapi kali ini tidak. Pas banget emang kesini saat weekday guys, hehe. 

Gartenhutte Trawas

Kalo boleh bilang, menurutku Gartenhutte menjadi satu-satunya cafe paling luas yang pernah aku kunjungi. Meskipun lagi rame dan antrian mengular, kalian pasti dapat tempat duduk. Selain area outdoor yang menjadi andalan, Gartenhutte juga menyediakan area semi outdoor yang mampu menampung ratusan pengunjung. 

Gartenhutte Trawas

Menu - Selain dikenal menyuguhkan pemandangan indah dengan udara yang segar, Gartenhutte juga dikenal menawarkan menu dengan harga yang terjangkau. Selain itu, menu-menunya juga lengkap banget. Kalian bisa memesan aneka minuman kopi maupun non kopi, aneka snack, hingga makanan berat. Kebayang nggak gimana enaknya memilih aneka menu tanpa takut menguras kantong? Asik deh. 

Nah, ini beberapa menu yang aku pesan di Gartenhutte Cafe Trawas. 

Gartenhutte Trawas

Nasi Goreng Jawa Rp 15.000,-

Karena dulu udah pernah dateng kesini dan cocok sama rasa Nasi Goreng Jawa-nya, akhirnya kali ini memutuskan untuk order menu yang sama. Dengan harga 15k per porsi, kalian udah bisa menikmati nasi goreng jawa yang disajikan lengkap dengan kerupuk. Bumbu nasi goreng yang khas ditambah dengan tekstur nasi yang pas menjadikan menu yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan saat datang ke Gartenhutte.

Gartenhutte Trawas

Cireng Rp 8.000,- 

Menu selanjutnya yang aku pesan adalah cireng. Cireng dengan harga 8k per porsi dan disajikan lengkap dengan bumbu khas menurutku termasuk muraah banget. Ya bagaimana tidak, kamu bisa menikmati cireng sembari melihat indahnya pemandangan yang ditawarkan. 

Pas pertama nyoba, langsung suka karena tekstur cirengnya renyah di luar dan lembut di dalam. Makin pecah di mulut saat dinikmati bersama dengan bumbu rujak yang khas. Recommended!

Gartenhutte Trawas

Kopi Garten Rp 13.000,-

Ada yang kurang rasanya kalau nggak nyobain kopi khas ala Garten. Aku memesan menu kopi Garten dengan harga 13k per gelas. Teksturnya pas, kopinya terasa. Adanya tambahan es batu menjadikan menu ini makin cocok dinikmati bagi kalian pecinta es kopi susu. Seger! 

Chocolate Ice Rp 10.000,- 

Ini juga menjadi salah satu minuman yang nggak boleh dilewatkan. Buat kalian yang bosen kopi, es cokelat ala Gartenhutte ini wajib banget dicoba. Teksturnya kental dan manisnya pas. Buat nyantai sore gini cocok banget siih. 

Gartenhutte Trawas

Gartenhutte Trawas

Overall, puas banget nongkrong di Gartenhutte Trawas. Tempatnya luas, udaranya sejuk, pemandangannya bagus, dan yang terpenting adalah pelayanannya cepettt banget. Nggak perlu khawatir meskipun lagi rame, menu yang kalian pesan akan tetap tersaji tepat waktu. 

Kalau lagi main-main ke Trawas, Gartenhutte Cafe menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan.

Opening Hours
setiap hari 09.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data