Effida
Effida | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal

3220

Masak Besar di Surabaya, Chef Arnold dan Bobon Santoso Siapkan 1.000 Porsi Rawon

Event masak besar paling meriah di Kota Surabaya bersama Chef Arnold dan Bobon Santoso Siapkan 1000 Rawon, simak keseruannya yuk!

Post Content rawon surabaya, masak besar

Untuk menyambut HJKS (Hari Jadi Kota Surabaya) yang ke-730, kali ini pemerintah Kota Surabaya  menghadirkan beberapa rangkaian acara yang digelar selama 1 bulan. Salah satu acara yang berhasil digelar dengan sangat meriah adalah Masak Besar Bobon Santoso dan Chef Arnold yang diadakan di THP Kenjeran Surabaya. Acara yang satu ini terselenggara pada 17 Mei 2023 dan dihadiri oleh ribuan warga Surabaya.

Sesuai dengan kuliner khas Kota Pahlawan, menu masak besar kali ini adalah membuat 1000 porsi rawon dengan 100 kilogram daging. Tidak ketinggalan, karena identik dengan cuaca yang terik, masak besar di Kota Surabaya juga dilengkapi dengan pembuatan menu minuman yakni es kopyor.

Suasana makin asik karena event masak besar tidak hanya dihadiri oleh Chef Arnold dan Bobon Santoso, tetapi juga beberapa komika seperti Tretan Muslim, Coki Pardede, Dono Pradana, dan juga Firza. Selama memasak, tak lupa para chef dan komika saling melempar candaan. Antusiasme warga Surabaya juga menjadikan suasana rame dan asik. Sesekali para chef dan komika juga mendekati pengunjung untuk berfoto.

masak besar surabaya

persiapan Masak Besar Surabaya Chef Arnold, Bobon Santoso, dan para Komika

masak besar chef arnold

penuangan minyak goreng oleh Chef Arnold

masak besar kota surabaya

proses masak besar dengan menu Rawon Surabaya

“Ini acara rakyat, bukan acara pejabat” celetuk Chef Arnold.  Hal tersebut tentu membuat ribuan penonton lega. Setelah event sebelumnya yang agak keos dan dikritik sebagai acara pejabat, ternyata event kali ini sukses dan berhasil membuat masyarakat Kota Surabaya senang. Acara masak besar Kota Surabaya ini terselenggara dengan sumber dana patungan para chef dan digelar atas izin pemkot. Keren!

masak besar bobon santoso bobon santoso

proses masak besar, menggunakan alat memasak berukuran jumbo, serta tangga

Warga Surabaya dapat melihat langsung pembuatan rawon mulai dari menumis bumbu, penuangan 100 kilogram daging, hingga kuah rawon. Panci super jumbo menjadi hal yang melekat dan tidak boleh ketinggalan dari Chef Bobon Santoso. Sembari menunggu hidangan matang, para chef dan komika juga menyempatkan ngobrol bersama mayarakat yang datang.

Chef Bobon Santoso memperkirakan bahwa masak besar kali ini dapat mencapai 1600 porsi. Selain masyarakat Surabaya, acara Masak Besar Bobon Santoso & Chef Arnold juga dihadiri beberapa pengunjung dari luar daerah seperti Jombang, Gresik, Sidoarjo, hingga Kulon Progo Yogyakarta.

bobon santoso masak besar

proses pembuatan menu minuman es kopyor dengan beberapa box es batu, sirup, dan serutan kelapa muda

masak besar rawon surabaya masak besar surabaya

persiapan pembagian menu rawon hasil masak besar

Setelah beberapa jam memasak rawon, akhirnya hidangan siap disajikan. Ribuan warga Surabaya berkesempatan mencoba langsung masakan dari para chef dan komika tersebut. Selain rawon, es kopyor juga menjadi menu yang ikut dibagikan.

Acara Masak Besar oleh Bobon Santoso, Chef Arnold, dan para komika ini digelar di dalam area THP (Taman Hiburan Pantai) Kenjeran Pintu Utara. Untuk dapat masuk ke lokasi, pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,- per orang. Tidak lupa, di area acara juga terdapat banyak tenant yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Saat break, pengunjung juga dapat sejenak menikmati semilir angin Pantai Kenjeran.

chef arnold masak besar

para chef dan komika menyapa warga Surabaya

Bapak Eri Cahyadi selaku Walikota Surabaya, serta Bapak Armuji selaku wakil Walikota Surabaya juga turut menghadiri acara Masak Besar Kota Surabaya. Event kali ini benar-benar sukses digelar.

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data