pritagizela | Freedom Seeker
Madiun, Jawa Timur, Indonesia | halal
21 Jun 2022

29312

Lezatnya Nasi Pecel 99, Warung Pecel Langganan Presiden

Nasi Pecel Madiun jadi salah satu kuliner paling nikmat dan paling banyak diburu karena khas, terutama warung pecel langganan presiden yang satu ini

Post Content Nasi Pecel 99

Main ke Madiun, rasanya belum lengkap kalo belum nyobain pecelnya ya guys. Meskipun pecel Madiun udah banyak ditemukan di Surabaya Raya, tapi emang paling afdol kalo makan di kotanya langsung. Kebetulan kemaren aku abis dari Madiun dan searching tempat makan pecel paling rekomended disana dan ketemulah sama Nasi Pecel 99.

Kalian yang pernah ke Madiun pasti udah ngga asing lagi sama tempat yang satu ini. Nasi Pecel 99 ini emang jadi warung pesel paling populer dibandingkan dengan warung pecel lainnya. Warung ini lokasinya ada di Jalan Cokroaminoto no 99, Kota Madiun. Lokasinya ada di tengah kota guys dan deket sama alun-alun juga stasiun Madiun, jadi gampang banget buat dijangkau. Kalian bisa cek Maps langsung untuk arah kesana.

Lezatnya Nasi Pecel 99, Warung Pecel Langganan Presiden

Nasi Pecel 99 ini emang jadi yang paling populer karena legendaris. Udah banyak banget artis, selebritis sampe petinggi negeri ini pernah makan disini. Sebut saja Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersama mendiang Ibu Ani Yudhoyono. Selain itu, ada juga sederet artis ibukota yang pernah menjajal lezatnya nasi pecel ini, seperti Denada dan Coki Sitohang.

Pecel enak di madiunDeretan foto orang penting yang pernah berkunjung di dinding

tempat makan pecel di madiun

Menjadi jujugan presiden dan orang terkenal tentu bukan menjadi alasan utama untuk menjajal nasi pecel ini, pasalnya nasi pecel disini juga punya cita rasa yang tidak mengecewakan. Terbukti, warung ini sudah bertahan lebih dari 30 tahun dan sampai sekarang pelanggannya masih banyak, katanya sih rasanya ngga pernah berubah sejak dulu.

Bumbu pecel ini dibuat oleh sang kakek dan bisa dibilang beda dari pecel lainnya. Sambal pecel disini menggunakan kacang yang disangrai dan dicampur dengan irisan daun jeruk. Itulah yang membuat pecel ini digemari oleh para pelanggannya.

Depot Nasi Pecel 99

Untuk sayurannya, warung pecel ini juga cukup lengkap. Ada daun singkong, daun bayam, kacang panjang, krai, bunga turi dan terkadang ada jantung pisang. Ngga Cuma itu, disini kamu juga bisa pilih ragam jenis lauk, seperti telur, lidah, paru, empal, usus, ayam goreng kampung dan masih banyak lagi lainnya. Ngga lupa, pecel ini juga diberi kerupuk lempeng di bagian atasnya. Kalo kalian mau nambah peyek juga bisa kok guys.

Pecel MadiunPilihan Lauknya

Kuliner khas Madiun

Harga yang dibanderol untuk seporsi nasi pecel disini terjangkau banget, yaitu Rp 8.000 aja. Untuk lauk tambahannya juga ngga kalah terjangkau, berkisar Rp 1.000 sampe Rp 18.000. Murah banget kan?

nasi pecel langganan presidenMakannya Pake Daun Gini

pecel pincuk madiun

Ngga Cuma menawarkan menu pecel, warung ini juga menawarkan menu lain, seperti Nasi Sambel Bali, Rawon dan Garang Asem Ayam Kampung. Sementara untuk menu minumannya juga ngga akalah beragam, ada es jeruk, es teh dan wedang spesial jahe rempah.

Warung Nasi Pecel 99 ini memang cukup sederhana, namun cukup nyaman. Ditambah ada live music-nya yang bikin tempat ini makin nyaman. So, kalo kalian main ke Madiun, jangan lupa buat cicipin Nasi Pecel 99 ini ya. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours Nasi Pecel 99
07.00 - 20.30
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data