pritagizela | Explorer
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | halal
22 Mar 2022

27812

Nikmatnya Sarapan di Tamansari Resto, Pemandangannya Bikin Betah

Menikmati seporsi nasi tempong khas Banyuwangi dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata

Post Content Tamansari Resto Banyuwangi

Setelah berkunjung ke Sendang Seruni, saatnya mengisi perut guys. Setelah jalan yang ngga jauh-jauh banget dengan rute yang lumayan bikin laper, akhirnya aku putusin buat cari tempat makan di daerah deket hotel. Sengaja banget kemaren ngga pilih breakfast di hotel karena pengen cobain makanan di luar dan pastinya makanan khas Banyuwangi. Kemaren sebelum masuk daerah hotel, aku sempet liat sebuah resto plus angkringan sederhana tapi view nya kece, yaitu Tamansari Resto.

Sesuai dengan namanya, Tamansari Resto ini lokasinya ada di Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Rumah makan ini lokasinya ada di kawasan Ijen ya guys, jadi kalo kalian mau ke Kawah Ijen, kalian bisa mampir kesini buat istirahat makan.

restoran terdekat

Anyway, tempat makan ini sederhana kelihatannya guys, tapi pemandangannya indah karena dikelilingi sawah. Rumah makan ini terdiri dari gazebo-gazebo dari kayu gitu guys, ada yang lesehan, ada juga yang meja makan. Jadi semi outdoor gitu dimana kamu bisa langsung lihat view sawah. Udaranya juga sejuk banget guys, ngga salah nih pilih resto ini buat destinasi makan pagi.

restoran bernuansa alam di BanyuwangiBagian Depan Resto

rumah makan alam di Banyuwangi

tempat nongkrong di Banyuwangi
Area Meja Kursi

Nikmatnya Sarapan di Tamansari Resto, Pemandangannya Bikin Betah
Area Lesehan, bisa buat rame-rame sama keluarga

Tamansari Resto Banyuwangi
Restonya Dikelilingi Sawah, Adem banget

Well, mari kita bahas soal menunya. Menu makanan disini adalah menu khas Nusantara ya guys, khususnya menu khas Banyuwangi. Menunya super lengkap, ada makanan ringan, makanan berat dan minuman. Harganya juga masih terjangkau banget menurut aku.

Daftar Menu

Menu Tamansari Resto

Menu makanan Tamansari Resto Banyuwangi

Aku memesan dua menu buat aku dan suami, yaitu Nasi Tempong Ayam Goreng dan Nasi Pecel Biasa. Minumnya, aku pesen Wedang Jahe dan air mineral.

kuliner Banyuwangi
wisata kuliner BanyuwangiWedang Jahe Rp 8.000,-

Nasi tempong emang jadi salah satu kuliner andalan Banyuwangi guys. Jadi, menu ini terdiri dari nasi putih, sayuran, timun, tempe goreng, tahu goreng, dadar jagung, ayam goreng dan pastinya sambal tempong. Sambal tempong ini nih yang jadi andalannya dan kayaknya hampir di semua rumah makan di Banyuwangi jualan nasi tempong ini guys.

Rekomendasi restoran di banyuwangiNasi Tempong Ayam Goreng Rp 32.000,-

Nasi tempong ini punya cita rasa yang enak banget, porsinya menurutku lumayan gede dengan sayuran bayam rebus yang masih segar. Lauknya lengkap banget dan ayamnya lumayan gede. Bumbunya enak dan gurih banget. Nasi tempong emang cocok banget buat menu sarapan.

Menu selanjutnya yang aku cobain adalah nasi pecel biasa. Nasi pecel ini isiannya nasi putih, sayuran rebus, kemangi, timun, dadar jagung, tempe goreng dan peyek kacang. Ngga lupa diguyur pake bumbu kacang yang super melimpah juga sambal tumpang.

Tempat makan enak di banyuwangiNasi Pecel Biasa Rp 12.000,-

Well, nasi pecel ini emang porsinya cukup gede dan bikin kenyang. Rasa bumbu kacangnya super gurih dengan sedikit ada rasa pedesnya. Apalagi ditambah pake sambal tumpang yang nikmat, jadi makin mantap deh guys.

Overall, Tamansari Resto ini cukup rekomended buat dicoba kalo kalian lagi ada di kawasan Ijen. Tempatnya sederhana, tapi tetep nyaman dengan pemandangan sawah di sekitarnya plus udaranya yang super sejuk. So, kalo kalian ke Banyuwangi, jangan lupa mampir yaa.

Video by Gotravelly

Opening Hours Tamansari Resto Banyuwangi
07.00 - 17.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data