pritagizela | Freedom Seeker
Badung, Bali, Indonesia | halal
30 Dec 2021

90014

Ingka Restaurant: Tawarkan Ragam Menu Lengkap Dalam Tempat yang Nyaman

Ingka Restaurant menjadi salah satu destinasi tempat untuk bersantai sejenak setelah lelah menjelajah indahnya Bali

Post Content Ingka Restaurant Bali

Kalo ngomongin soal tempat kuliner di Bali rasanya ngga akan pernah ada habisnya. Kemaren waktu main ke Bali, aku ngga Cuma cicipin bubur khas Hong Kong di Warung Laota, tapi aku juga cobain nongkrong di salah satu cafe atau restoran hits di Bali, yaitu Ingka Restaurant.

Ingka Restaurant ini emang cukup populer ya guys dan jadi jujugan banyak wisatawan mancanegara. Lokasinya ada di Jalan Mertandi No 80, Badung dan cukup strategis karena deket beberapa lokasi wisata di Seminyak, Canggu dan Petingenget.

Ingka Restaurant: Tawarkan Ragam Menu Lengkap Dalam Tempat yang Nyaman

Dari depan café ini emang keliatan kecil dengan pepohonan dan dedaunan yang menutupinya. Tapi setelah masuk ke dalam, café ini cukup luas dan mampu menampung banyak orang. Ingka Restaurant ini seolah jadi tempat yang sempurna untuk ngumpul bareng temen ataupun keluarga. Interior café ini konsepnya industrial funky dengan atap yang tinggi serta jendela-jendela besar sehingga angin dan cahaya matahari masuk dengan sempurna dalam ruangan.

Ingka Restaurant BaliArea Depan Cafe

Ruangan café ini didominasi dengan warna putih, hitam, cokelat dan abu-abu sehingga suasana dalam ruangannya sangat hangat. Menariknya lagi, area makan disini dibagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Di area indoor, tepatnya di ruangan utama ada meja dan kursi untuk tempat makan dan bar. Sementara di area outdoor lokasinya ada di belakang yang mana suasananya sangat menyenangkan. Area outdoor ini dilengkapi dengan kebun beserta tanaman hijaunya sehingga kesan asrinya dapet. Ngga heran kalo banyak bule yang suka nongkrong sambil kerja di café ini.

Indoor area

restoran di Bali

restoran terkenal di Bali

Outdoor Area
Restoran hits di Bali

retoran nuansa alam di Bali

Restoran Menarik di Bali
Ada kolam ikannya

Ingka Café ini ngga Cuma menawarkan tempat yang nyaman dan instagramable, tapi juga deretan menu yang memiliki cita rasa nikmat. Menu yang ditawarkan oleh Ingka Café ini cukup beragam, mulai dari makanan khas Bali, masakan Nusantara, Asia hingga western food. Ohya, disini kamu juga bisa memesan healthy food lho.

Daftar Menu

Restoran menu enak di Balirumah makan dengan menu enak di bali

Menu rumah makn enak di Bali
tempat makan enak di Bali

Anyway, aku kemaren memesan salah satu masakan Asia yang menjadi favorit aku, yaitu sushi dan sashimi. Untuk minumannya aku memesan espresso dan tea by TWG. Ohya, aku juga pesen satu camilan, banana frites.

Kita bahas soal menu camilannya dulu ya guys, yaitu Banana Frites. So, banana frites ini adalah pisang goreng. Yes, literally pisang goreng tepung yang diberi taburan gula halus diatasnya, daun mint dan satu scoop es krim di sampingnya. Sebagai pelengkap, diberi madu juga dalam piring kecil.

Restoran hits di BaliBanana Frites

Soal rasa sih menurutku sama aja kayak pisang goreng pada umumnya. Tampilannya aja lebih fancy karena ada es krimnya. Pisang goreng ini matangnya pas, manisnya juga pas apalagi ditambah pake es krim dan madu jadi bikin rasanya makin mantap.

Menu selanjutnya adalah espresso. Well, kalo kamu suka ngopi, espresso ini wajib untuk kamu pesen. Espresso ini disajikan dalam gelas kecil yang mungil dengan satu biskuit sebagai pendampingnya. Aku sih berharapnya espresso ini punya cita rasa agak sedikit asam selayaknya kopi Bali Kintamani, tapi ternyata ngga. Aku ngga tau ini biji kopinya pake apa, tapi menurutku agak kurang enak. But, if you guys wanna try this one, bisa dicoba aja. Mungkin kalian lebih cenderung suka kopi yang dominan pahit.

tempat nongkrong asyik di BaliEspresso Rp 23.000,-

Ngga Cuma pesen kopi, aku juga pesen teh nih guys. Teh disini seikilas ingetin aku sama teh di Picnic Café. Aku kemaren memesan TWG tea yang varian green tea sencha dalam pot. TWG tea ini emang jadi salah satu brand teh yang cukup populer karena variannya banyak dan rasanya enak. Aku emang masih newbie sih dalam dunia per-teh-an, Cuma bisa pilih rasa dan cari tahu manfaatnya. Hahaha..

rekomendasi rumah makan di BaliTea by TWG Pot Rp 35.000,-

Aroma green tea sencha ini enak banget guys dan punya warna yang hijau agak bening. Kemaren mbak-mbaknya nawarin buat ditambahin madu atau ngga, akhirnya aku iyain aja. Madunya ternyata disajikan dalam pot kecil yang terpisah dan bisa ditambahkan sesuai selera. Rasanya enak dan pahitnya ngga terlalu berasa. Wajib dicoba deh pokoknya teh ini kalo kamu suka ngeteh.

Terakhir adalah menu sushi dan sashimi plate. Sengaja aku ulas ini di bagian terakhir karena menurutku ini adalah menu yang paling enak. Jadi, satu piring ini berisikan berbagai jenis sushi dan sashimi yang tampilannya menggugah selera. Ngga Cuma itu, rasanya juga enak banget. Potongan sashimi-nya pas dan rasanya sama sekali ngga amis. Daging salmon dan tuna nya super lembut, apalagi kalo dicocol pake sohyun.

Seafood enak di BaliSushi & Sashimi Platter Rp 115.000,-

Well, Ingka Café ini cukup rekomended untuk dikunjungi saat kamu ingin istirahat sejenak setelah lelah menjelajahi wisata di Bali. Tempatnya super cozy dan pilihan menunya lengkap banget, terlebih lagi harganya yang super terjangkau. So, selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours Ingka Restaurant Bali
08.00 - 21.00 WITA
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data