pritagizela | Explorer
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
02 Nov 2021

279712

Picnic Cafe, Tawarkan Sensasi Piknik di Tengah Kota Sidoarjo

Cafe ini tawarkan pengalaman piknik di tengah kota sambil menikmati secangkir teh yang nikmat..

Post Content Picnic Cafe Sidoarjo

Hai guys, jelajah café di Sidoarjo lagi yuk. Akhir-akhir ini emang aku sering menghabiskan weekend di kawasan Sidoarjo guys, gimana ngga soalnya di Kota Udang ini punya banyak banget destinasi café kekinian dengan beraga, konsep yang patut untuk dicoba. Beberapa waktu lalu aku sempet nyobain beberapa café di kawasan Kavling DPR III, seperti Ame Coffee, Kefi Coffee & Eatery, Taketama Coffee dan Vox Populi. Nah, kemaren aku nyobain pergi ke kawasan Kavling DPR II nih guys dan nemu sebuah café unik bernama Picnic Café.

Video by Gotravelly

Picnic Café ini lokasinya ada di Jalan Kavling DPR II, gangnya ini ada tepat di sebelah Transmart Sidoarjo guys. Kawasan Kavling II ini emang ngga sepadat Kavling III yang udah ditempati oleh banyak café, tapi disini kamu juga bisa menemukan beberapa café yang unik.

Café ini emang lokasinya ada di ujung gang, namun kamu tetap bisa mengenalinya dengan mudah karena memiliki gaya bangunan yang khas dan didominasi dengan warna putih. Café ini mengusung konsep scandinavian sehingga terlihat sangat instagramable. Saat pertama memasuki café ini, kamu akan disuguhi dengan ruangan yang luas tanpa sekat dengan interior dan eksterior ala scandiavian yang minimalis dan didominasi dengan warna putih dan emas yang elegan.

Picnic Cafe, Tawarkan Sensasi Piknik di Tengah Kota Sidoarjo

Bagian depan cafe

Picnic Cafe Sidoarjo
Area duduk di samping cafe

cafe terdekat
Bagian dalam cafe

Cafe Sidoarjo
Halloween Vibes

Picnic Café ini punya area indoor dan outdoor. Di area outdoor, kamu bisa menikmati kebun yang asri dengan tanaman hijau dengan kursi kebun yang nyaman. Saat malam hari, kamu bisa melihat deretan lampu kuning yang menggantung dengan indahnya. Kawasan outdoor ini juga dilengkapi dengan area foto berupa tenda kecil dengan alas untuk piknik lengkap dengan keranjang piknik. Ngga Cuma itu, disini juga dilengkapi dengan area bermain anak yang seru dan bikin anak ngga bosen. Bisa dibilang café ini kids friendly, cocok banget buat kamu yang bawa anak-anak kesini.

Cafe di SidoarjoOutdoor area



Rekomendasi Cafe di Sidoarjo

Next, mari kita bahas soal menunya. Picnic Café ini punya tagline “Coffee and Tea Speciality”, jadi udah bisa dipastikan kalo menu andalan mereka adalah kopi dan teh. Mungkin kalo menu kopi udah biasa karena udah banyak banget café di Kavling DPR ini yang menyajikan beragam kopi, tapi kalo menu teh ini yang cukup unik dan patut dicoba. Kebetulan kemaren aku dateng sore-sore, jadi bisa sekaligus afternoon tea di kebun yang indah. Apalagi cuaca mendukung banget buat Hahaha..

Cafe terkenal di SidoarjoDaftar Menu Minuman

Ngga Cuma kopi dan teh, mereka juga menawarkan ragam menu yang nikmat. Mulai dari menu makanan ringan sampe makanan berat. Ohya, karena café ini juga kids friendly, kamu juga bisa menemukan menu kids meal disini.

Cafe hits SidoarjoMenu Makanan

Cafe kekinian Sidoarjo

tempat nongkrong di Sidoarjo
Pilihan daun teh nya

Aku memesan beberapa menu kemaren, seperti croffle, beef saikoro steak, rainbow tea dan TWG gold sencha. Khusus disini aku ngga pesen kopi ya guys, tapi aku pesennya teh. Hehehe..

Cafe paling hits Sidoarjo

Menu pertama yang aku cobain adalah croffle. Belakangan ini croffle emang cukup viral sehingga banyak café atau restoran yang punya menu ini. Croffle di Picnic Café ini punya banyak pilihan rasa saus. Kemaren aku pesen yang saus vanila dan rasanya enak banget. Croffle nya lembut namun tetep crunchy, apalagi ditambah dengan saus vanilla yang lembut ini.

Cafe SidoarjoVanilla Croffle Rp 14.000,-

Menu selanjutnya adalah beef saikoro steak. Menu ini disajikan dengan wadah mirip panci teflon yang menurutku unik banget. Beef saikoro steak ini adalah sapi bagian tenderloin yang dipotong berbentuk dadu dan jadi salah satu menu steak khas Jepang yang populer. Steak ini emang cukup beda dengan steak pada umumnya karena dipotong kotak-kotak.

wisata kuliner SidoarjoBeef Saikoro Steak Rp 31.000,-

Seporsi beef saikoro steak ini terdiri dari daging, kentang goreng dan sayur tumis. Steak ini juga punya rasa yang sederhana namun enak. Tekstur dagingnya pun lembut karena yang digunakan adalah bagian tenderloinnya. Steak ini juga punya aroma yang sangat nikmat. Worth it to try kalo kalian berkunjung ke café ini.

tempat nongkrong asyik di Sidoarjo

Menu selanjutnya adalah menu minumannya. Minuman yang pertama aku coba adalah rainbow tea. Rainbow tea ini punya tampilan berwarna merah yang kayaknya berasal dari sirup dan dipadukan dengan teh. Minuman ini juga diisi dengan jelly-jelly kecil berwarna-warni sehingga terlihat cantik. Minuman teh ini disajikan dingin dan memiliki cita rasa manis yang segar. Cocok banget dinikmati sore hari di tengah kebun begini.

Cafe kekinian di SidoarjoRainbow Tea Rp 18.000,-

Menu terakhir yang aku pesen kemaren adalah TWG Gold Sencha. Nah, minuman ini cocok banget buat kamu yang suka teh atau pengen cobain varian teh yang berbeda. Teh yang aku pesan ini adalah sencha dengan merk TWG Gold. Brand TWG emang cukup terkenal menyajikan ragam teh nikmat, salah satunya adalah sencha ini.

cafe instagramable di SidoarjoTWG Gold Sencha Rp 40.000,-

Buat kamu yang mungkin masih belum familiar dengan sencha, aku ceritain dikit yah. Sencha ini adalah salah satu jenis teh hijau Jepang yang pembuatannya tanpa proses penggilingan. Teh ini juga berasal dari daun teh hijau yang dipanggang, kemudian dikukus, digulung dan dikeringkan. Sencha ini punya warna yang agak sedikit kuning dan bening. Teh ini punya aroma yang nikmat dengan sedikit aroma smokey dan rasa yang mirip dengan green tea.

tempat nongkrong kekinian di Sidoarjo

Teh di Picnic Café ini disajikan dalam tea pot dan ada cangkir kecil untuk meminumnya, lalu diberi baki kecil. Menariknya lagi, pesen hot tea disini kamu bisa free refill satu kali. Enak banget kan?

Overall, Picnic Café ini oke banget dari segala aspek. Menunya enak, bervariasi, tempatnya cozy, harganya terjangkau dan pelayanannya ramah. Kalo kalian pengen cobain sensasi piknik dalam kota, kalian wajib mampir ke Picnic Café ini.

Opening Hours Picnic Cafe Sidoarjo
10.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.