pritagizela | Freedom Seeker
Badung, Bali, Indonesia | halal
29 Dec 2021

1.09 K11

Warung Laota: Tawarkan Menu Bubur dan Seafood Ala Hongkong

Menikmati bubur ala Hongkong tak perlu jauh terbang kesana, Warung Laota ini tawarkan varian bubur khas Hong Kong dengan cita rasa otentik

Post Content Warung Laota Bali

Siapa nih yang suka banget makan bubur? Well, sebenernya aku awalnya ngga terlalu suka sama bubur, tapi lama kelamaan makin suka guys. Hehehe.. beberapa rekomendasi tempat makan bubur udah pernah aku share disini, seperti Bubur Ayam Spensix dan Bubur Ayam Bintoro yang cukup populer di kota Surabaya. Kedua warung bubur tersebut bisa dibilang adalah bubur kaki lima yang menawarkan cita rasa luar biasa. Nah, pas main ke Bali minggu lalu, aku sempet cobain makan bubur yang next level nih guys, yaitu bubur di Warung Laota. Pernah denger?

Warung Laota: Tawarkan Menu Bubur dan Seafood Ala Hongkong

Warung Laota yang aku kunjungi kemaren lokasinya di Jalan Sunset Road no 88, Kuta. Lokasinya cukup strategis ya guys dan deket sama beberapa pusat oleh-oleh khas Bali. Restoran ini punya area parkiran yang luas dan tempatnya juga ngga kalah luas. Konsepnya seperti restoran chinesse food pada umumnya yang didominasi oleh warna cokelat kayu.

Jadi, Warung Laota ini adalah restoran yang menyajikan menu bubur sebagai menu andalannya. Ngga Cuma bubur, disini mereka juga tawarkan menu seafood segar juga dimsum. Menu-menu disini disajikan ala restoran Hong Kong gitu guys. Vibes nya juga berasa di Hong Kong banget.

Warung Laota Bali

Rekomendasi Restoran di Bali

Restoran terdekat

Pas masuk ke dalamnya, kamu akan disambut dengan deretan ayam dan bebek panggang yang digantung di depan restoran. Di bagian dalamnya kamu juga akan disambut dengan aquarium-aquarium dengan ikan-ikan yang berenang di dalamnya. Nah, ikan-ikan ini juga menjadi menu di restoran ini lho.

Tampat Makan enak di badung Bali

Restoran terkenal di Bali

Menariknya, meja di restoran ini adalah meja bundar yang mana bagian tengahnya bisa diputar. Jadi kalian yang ingin menjajal setiap menu, bisa langsung memutar-mutar bagian tengah meja tersebut.

Lanjut soal menu nih guys. Seperti yang aku bilang tadi, menu andalan restoran ini adalah bubur dan seafood. Menariknya, bubur yang disajikan disini variannya ada banyak guys. Ada bubur ayam, udang, kepiting dan seafood. Porsinya pun cukup besar, jadinya cocok untuk sharing bareng temen atau keluarga.

Anyway, kemaren aku memesan beberapa macam bubur, yaitu bubur ayam, udang dan seafood. Ngga Cuma itu, aku juga memesan roasted chicken ala Hong Kong dan sayuran.

Restoran Hits di BaliChicken Porridge Rp 33.000,-

Restoran Hits di Bali
Shrimp Porridge Rp 45.000,-

Untuk ketiga bubur ini secara tampilan sih sama aja ya guys, yang membedakan Cuma isiannya guys. Jadi ini bubur polos dengan isian daging ayam, daging udang atau seafood di dalamnya. Soal rasanya sih menurutku lumayan gurih dengan tekstur yang lembut banget. Potongan dagingnya juga lumayan tebel dan banyak guys. Meskipun bumbunya terbilang sederhana, namun rasanya cukup enak.

Tempat Makan enak di baliRoasted Chicken Rp 75.000,-

Sebagai pendamping, aku juga memesan roasted chicken Hong Kong style. Ayam panggang ini bisa dipesen setengah ekor atau satu ekor. Menu ini adalah ayam panggang ala Hong Kong yang enak banget. Teksturnya super lembut dengan bumbu yang meresap sampai ke tulang. Bumbunya emang lebih simpel dibandingkan dengan ayam panggang khas Indonesia, tapi rasanya juga masih tetep enak kalo menurutku. Apalagi dagingnya yang lembut banget.

tempat Makan terkenal di Bali

Ngga lupa kemaren aku juga pesen sayuran guys. Sayuran yang aku pesen ini tumis buncis yang terlihat sederhana tapi rasanya luar biasa. Aku emang ngga terlalu suka sayuran tumis guys, tapi yang ini beda banget. Awalnya aku underestimate sama menu ini karena aku pikir rasanya sama kayak sayur tumis pada umumnya, tapi ternyata ngga. Tumis buncis ini rasanya enak banget dan gurih meskipun bumbunya sederhana. Buncisnya juga masih segar dan krenyes-krenyes saat dikunyah. Enak banget buat makan bareng buburnya guys.

Tempat Makan keluarga di BaliTumis Buncis

Overall, Warung Laota ini cocok banget buat dikunjungi rame-rame. Pilihan menu buburnya lengkap dan rasanya nikmat. Next kalo balik lagi aku bakal cobain menu seafoodnya. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours Warung Laota Bali
09.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data