pritagizela | Explorer
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
01 Dec 2021

342412

Shokudo Kontena, Restoran Bernuansa Jepang Dengan Menu Unik

Berlokasi di dalam Hotel Kontena, Shokudo ini tawarkan ragam menu Jepang yang unik dengan vibes Jepang yang sangat terasa

Post Content Shokudo Kontena Batu

Masih seputar di Kontena Hotel Batu nih guys. Ngga Cuma tawarkan hotel kece dengan vibe ala Jepang yang kental, hotel kontainer ini ternyata juga memiliki restoran Jepang yang cukup menarik untuk dicoba. Kebetulan sore itu setelah check in cuaca lagi mendung dan gerimis, jadinya aku mager buat jalan-jalan keluar hotel akhirnya aku mutusin buat cobain makanan di Shokudo Restoran ini.

Restoran ini berada di lantai 2 Hotel Kontena yang mana kamu bisa menemukannya dengan mudah. Ohya, semua tamu yang menginap di hotel ini akan mendapatkan free sosis bakar yang bisa diambil mulai jam 4 sore sampai jam 9 malam. Kebetulan, sekalian ambil gratisan sosis bakar, akupun sekalian pengen cobain makanan di restoran ini.

Shokudo Kontena, Restoran Bernuansa Jepang Dengan Menu UnikSosisnya dibakar dulu

Sebelum aku bahas soal menu makanan di restoran ini, aku mau bahas dulu soal tempatnya. Restoran ini punya konsep yang juga Jepang dengan vibes Jepang. Tak hanya itu, restoran ini punya dua area makan, indoor dan outdoor yang mana pemandangan outdoornya keren banget. Dari restoran ini kamu juga bisa mendapatkan view menuju taman Jepang yang cantik juga kolam renang. Cocok banget sih buat ngumpul-ngumpul bareng keluarga ataupun sahabat.

Shokudo Kontena BatuIndoor area

Restoran alam di Batu
Rumah makan alam di batu
Outdoor Area

Rekomendasi restoran di Batu

Sayangnya, kemaren pas aku ke restoran ini cuaca lagi gerimis jadinya ngga bisa duduk di area outdoor. Duduk di area indoor juga ngga masalah kok guys, vibes nya juga enak banget buat nongkrong.

Restoran bernuansa alam di BatuPemandangan Dari Restoran

Soal menu, restoran ini menawarkan menu khas Jepang yang cukup beragam. Ada udon, ramen hingga sushi. Ngga Cuma menu khas Jepang aja, disini kamu juga bisa menemukan menu khas Indonesia seperti tahu gejrot, pisang goreng hingga nasi goreng. Ohya, kalo kamu suka minum kopi, disini kamu juga bisa memesan menu kopi, lho.

Ruman makan

menu makanan enak di Batu

Kemaren aku memesan ngga terlalu banyak menu, yaitu sushi apel, wedang sekoteng dan pink wagasa. Tapi, menu pertama yang bakal aku bahas adalah sosis bakarnya. Well, sosis bakar ini aku dapetnya free dan tiap kamar dapet jatah satu porsi aja. Aku pikir bakal dapet sosis bakar yang gede banget gitu kayak yang dijual di Alun-Alun Batu, tapi ternyata ngga. Sosis ini ukurannya lebih kecil tapi jumlahnya lebih banyak.

Sosis ini dipotong bulat kemudian ditusuk dengan tusuk sate kemudian dibakar. Sosis ini kayaknya ngga diberi bumbu tambahan lagi, tapi rasanya enak banget. Sosisnya juga lembut banget.

Rumah makan enak di BatuSosis Bakar Free

Menu selanjutnya adalah Apple Sushi. Bisa dibilang aku pesen menu ini karena penasaran soalnya sebelumnya ngga pernah cobain sushi dengan isian apel dan gimana sih rasanya? Well, apple sushi ini isiannya adalah buah apel, mentimun dan wortel yang dibalut dengan nasi dan nori kemudian digoreng.

wisata Kuliner BatuApple Sushi Rp 35.000,-

Potongan sushi ini lumayan besar dan bagian luarnya cukup crunchy. Awalnya agak aneh makan sushi dengan isian apel ini karena apelnya cenderung kecut dan segar. Tapi, lama-lama oke juga sih menu ini, apalagi dipadukan dengan sohyun yang bikin makin nikmat. Menu apple sushi ini wajib untuk kalian coba kalo pengen sushi yang beda.

Next, adalah sekoteng. Sekoteng ini aku pesen karena udara kota Batu yang cukup dingin ditambah dengan hujan dan untuk menghangatkan badan emang paling cocok minum sekoteng. Sekoteng ini jahenya berasa banget dan bener-bener menghangatkan badan. Emang agak pricey sih, tapi sesuai lah dengan rasa dan tempatnya.

Cafe di batuSekoteng Rp 20.000,-

Terakhir adalah Pink Wagasa. Pink Wagasa ini adalah minuman dengan soda dan punya rasa strawberry. Pink wagasa ini lebih mirip strawberry milkshake menurutku, tapi ada ketambahan soda. Campuran yang unik tapi rasanya cukup seger.

rumah makan keluarga di batuPink Wagasa Rp 25.000,-

Overall, Shokudo Restoran ini rekomended buat kalian cobain kalo pas main ke kota Batu. Kalian ngga harus nginep disini untuk bisa mencicipi hidangan di restoran ini, lho. So, kalo kalian liburan ke kota Batu, jangan lupa mampir ke Shokudo Restoran ya.

Video by Gotravelly

Opening Hours Shokudo Kontena Batu
06.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.