pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Hotel
3.06 K21

Staycation Ala Jepang di Kontena Hotel, Vibes nya Jepang Banget!

Kontena Hotel Batu

Kontena Hotel tawarkan pengalaman menginap dalam kontainer dengan vibe ala Jepang yang sangat kental. Dijamin bikin suasana liburanmu makin seru
What to Do

Another place for staycation guys. Well, kemaren aku udah review soal salah satu rekomendasi hotel di kawasan Prigen Pasuruan yang punya view kece dan suasana tenang namun harga masih terjangkau. Nah, kali ini aku mau ulas tentang salah satu hotel unik di kawasan Kota Wisata Batu yang cukup hits, yaitu Kontena Hotel.

Staycation Ala Jepang di Kontena Hotel, Vibes nya Jepang Banget!

Awalnya aku ngga berencana buat nginep di hotel ini, tapi karena kamar di hotel yang aku mau udah penuh dan banyak hotel lainnya di kota Batu harganya udah ngga masuk akal, akhirnya aku mutusin buat booking disini yang mana harganya saat itu masih wajar dan kamarnya masih ada.

Kemaren aku booking kamar di Kontena Hotel ini pake aplikasi Traveloka dan harganya Rp 475.000 per malam tanpa sarapan. Harga yang cukup masuk akal untuk menginap saat akhir pekan di kota Batu.

Kontena Hotel ini punya konsep yang cukup unik, yaitu bangunan hotelnya terbuat dari kontainer bekas yang kemudian disulap menjadi kamar hotel yang nyaman dan bagus. Sebelum aku bahas soal kamar hotelnya, aku bahas dulu soal fasilitasnya ya guys.

Meskipun terlihat sederhana dari depan, namun hotel ini ternyata punya fasilitas yang keren dan bisa bikin semua tamu betah berlama-lama menginap disana. Dari depan, aku langsung bisa merasakan vibes Jepang-nya. Yap, Kontena Hotel ini selain dibuat dari kontainer bekas, tapi juga punya konsep ala Jepang yang kental. Saat masuk di lobby, kamu akan disambut dengan ragam interiornya yang ala Jepang dengan tambahan pohon sakura buatan disana.

Kontena Hotel BatuArea Lobby

Staycation di Batu

Sambil nungguin waktu check in, kemaren aku duduk di ruang tunggu yang semi outdoor dimana ada kursi yang ada di tengah kolam. Bagus banget, seru juga buat nongkrong sambil kumpul-kumpul disini. Selain itu, hotel ini juga punya restoran ala Jepang dengan pemandangan yang cantik. Restoran ini nanti aku bahas di ulasan kuliner ya guys.

Rekomendasi hotel di Batu

Hotel kontainer ini dikelilingi oleh taman-taman cantik yang bisa dipake buat bersantai atau duduk-duduk bareng temen-temen dan keluarga. Fasilitas lain yang ada di Kontena Hotel ini adalah adanya minimarket yang menjual berbagai kebutuhan untuk tamu, jadi kamu ngga perlu lagi repot-repot keluar hotel kalo pengen beli makanan ringan atau kebutuhan lainnya.

Selain itu, hotel ini juga punya fasilitas kolam renang yang ramah anak. Jadi kolam renang ini ngga terlalu dalem tapi punya ragam permainan yang seru buat dipake anak-anak. Ngga Cuma kolam ramah anak, di hotel ini juga ada playground yang bisa dipake buat main sama mereka. Seru banget.

Hotel terkenal di BatuArea Kolam Renang

hotel dengan pemandangan keren di batu


hotel ramah anak di batu

Disini kamu juga bisa menemukan taman ala Jepang yang instagramable banget. Di taman ini dilengkapi dengan gerbang ala Jepang yang keren. Taman ini juga punya kolam ikan ala Jepang yang indah. Taman ini sering banget dipake buat event wedding guys.

hotel murah dan nyaman di batuArea Taman

Hotel terkenal di Batu

Next, mari bahas soal kamarnya. Ohya, hotel ini ngga punya lift ya guys, adanya tangga dan menurutku tangganya ngga terlalu curam. Selain tangga, untuk menghubungkan antar lantai ada jalan yang menanjak, jadi kalo kalian bawa koper ngga perlu repot harus diangkat.

Nah, kemaren aku kebagian kamar di lantai 2. Ngga terlalu tinggi, tapi pemandangannya oke. Karena ini kontainer, jadi kalian ngga usah berharap kalo kamarnya bakal luas ya guys. Kamar yang aku pesen ini tipe standart dan ukurannya emang ngga besar. Di dalamnya ada dua kasur lantai yang empuk, meja, tv layar datar dan kamar mandi yang juga ngga besar banget.

Hotel instagramable di Batu

Semua kamar di Kontena Hotel ini bed-nya twin ya guys. Tapi kalo kalian pengen tidur deketan, kalian bisa geser kasurnya. Konsepnya beneran kayak kamar tidur ala Jepang yang kasurnya di lantai. Berasa di kamar Nobita deh. Hehehe..

Hotel nyaman dan Murah di BatuArea kamar yang mungil

penginapan di Batu
Area Kamar Mandi

Setiap kamar di hotel ini juga dilengkapi dengan pendingin ruangan, compliment dan toiletries. Nyaman banget lah pokoknya meskipun kasurnya di lantai. Semua kamar di hotel ini juga punya view ke taman yang cantik. Ohya, channel tv di setiap kamar juga lumayan banyak guys. Wifi di setiap kamar pun cukup kenceng.

tempat menginap di Batu

Overall, Kontena Hotel ini rekomended banget buat kamu bermalam saat berlibur di kota Batu. Harga yang terjangkau, fasilitas lengkap dan instagramable. Selamat berlibur.

Video by Gotravelly

How to Get There

Kontena Hotel ini lokasinya di Jalan KH Agus Salim No 106, Batu. Lokasinya masih ada di tengah kota ya guys dan lokasinya ngga terlalu jauh dari beberapa wisata menarik di kota Batu, seperti Museum Angkut dan Jatim Park 1. Hotel ini juga ngga jauh dari Lippo Mall Batu. Cukup strategis lah pokoknya.Untuk menuju kesini, kamu bisa bawa kendaraan pribadi ataupun naik kendaraan umum. 

Tips and Trick Kontena Hotel Batu

  • Booking kamar jauh-jauh hari sebelumnya
  • Ajak keluarga dan teman-teman
  • Selalu taati protokol kesehatan
  • Jaga kebersihan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data