pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.57 K17

Kopi Ortu Sidoarjo: Tempat Ngopi Seru Serasa Ditemani Ortu

Kopi Ortu Sidoarjo

Kopi Ortu tawarkan kopi paling nikmat dengan ragam pilihan menu juga tempat yang cozy serta suasana yang tenang..
Post Content

Kopi Ortu – Setelah berkunjung cobain Baso Aci Akang Cabang Waru, perjalanan aku lanjutin ke salah satu kedai kopi kekinian di Sidoarjo, yaitu Kopi Ortu. Sebenernya waktu itu aku sempet kepikiran buat ngopi di kawasan Kavling DPR Sidoarjo, karena pas mampir ke Ame Coffee, aku menemukan banyak banget café kekinian disana. Tapi karena lumayan jauh lokasinya, akhirnya aku putusin buat mampir ke Kopi Ortu ini. Sebenernya aku belom pernah dengan soal kedai kopi ini sebelumnya, kemaren Cuma kebetulan lewat aja dan aku tertarik buat mampir.

Kopi Ortu ini lokasinya berada di Jalan Raya Sedati Gede No 56, Sidoarjo. Kedai ini lokasinya ada di lantai dua, sementara bagian bawahnya adalah Indomaret. Cukup unik meskipun agak tersembunyi, tapi tempat ini ngga kalah dengan café kekinian di Sidoarjo lainnya.

Kopi Ortu Sidoarjo: Tempat Ngopi Seru Serasa Ditemani OrtuBagian depan

Setelah parkir kendaraan, aku langsung masuk ke café-nya yang mana pintu masuknya ada di belakang Indomaret. Disini kalian bakal menemukan parkiran kendaraan yang lumayan luas dan ada sebuah tangga untuk ke lantai dua. Setibanya diatas, ada sebuah area outdoor yang menjadi bagian dari café ini. Ada beberapa orang yang memilih untuk duduk di area ini.

Kopi Ortu Sidoarjo
Tangga menuju cafe

Untuk tempatnya sendiri memang lumayan luas, dengan dua area outdoor dan satu area indoor. Konsepnya sendiri juga hampir sama dengan café kekinian di Sidoarjo, yaitu estetik dan minimalis. Lokasinya yang agak tersembunyi tentu menjadikan tempat ini punya nilai plus, karena jadi ngga terlalu ramai dan tenang.

cafe terdekat

Area dalam

tempat makan keluarga di Sidoarjo


Rekomendasi cafe Sidoarjo


Lalu untuk menunya sendiri juga cukup beragam. Mereka menawarkan kopi dengan berbagai rasa yang bikin makin nikmat. Ngga Cuma ada kopi, mereka juga menawarkan menu non kopi bagi kamu yang ngga suka minum kopi. Mereka juga punya menu camilan juga makanan berat. Karena aku udah kenyang makan Baso Aci Akang, aku pun mutusin buat pesen dua gelas kopi dan satu makanan ringan.

menuKopi Ortu Sidoarjo
Daftar Menu

Menu kopi pertama adalah Es Kopukat. Sesuai dengan namanya, minuman ini merupakan perpaduan dari kopi dan alpukat. Menu ini sebenernya jadi favorit suamiku, tapi aku cobain dan rasanya enak banget. Rasa alpukatnya kayak beneran dari buah alpukat yang dihaluskan kemudian diberi kopi dan gula. Keduanya beneran berpadu sempurna jadi rasanya sama-sama dominan.

tempat ngopi Sidoarjo
Es Kopukat Rp 17.000,-

Menu selanjutnya adalah Es Kokies. Es Kokies ini aku pesen pake tambahan espresso karena aku suka banget sama kopi. Sebenernya Es Kokies ini bisa kamu pesen tanpa kopi, kalo kamu ngga pengen minum kopi atau ngga suka kopi, tinggal bilang aja sama baristanya. Es Kokies yang aku pesen ini punya rasa yang enak banget dan seger. Campuran espresso dan cookies-nya sempurna banget. Minuman ini ngga ninggalin after taste ya guys, jadi kalo kalian pengen minum kopi yang ngga pahit, bisa cobain menu yang satu ini.

tempat nongkrong malam di Sidoarjo
Es Kokies With Espresso Rp 17.000,-

Menu terakhir yang aku cobain adalah Cireng. Menu cireng ini adalah alternative snack yang bisa kita pesen soalnya sisa cireng dan kentang aja. Karena makan kentang bakal bikin kenyang banget, akhirnya kita putusin buat pesen cireng ini.

ngopi enak di Sidoarjo

Cireng ini disajikan menggunakan bumbu rujak yang lumayan pedes. Tekstur dari cireng ini super crunchy dan gurih banget. Kriuknya beneran berasa dan bumbunya enak, apalagi kalo dipadukan dengan bumbu rujaknya yang pedes. Bikin nagih pokoknya.

rekomndasi temapt nongkrong Sidoarjo
Cireng Rp 15.000,-

Overall, Kopi Ortu ini bisa kalian jadikan tujuan kalo pengen ngopi santai bareng temen-temen dengan suasana yang tenang. Harga menunya pun terjangkau dan pilihannya banyak banget. Ditambah lagi suasananya yang super cozy, bikin makin betah berlama-lama. Yuk cobain!

Video by Gotravelly

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data