pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.35 K11

Jajan Yakitori & Sate Korea di Red Corner LaFest, Bonus Pemandangan Sawah

Red Corner LaFest Sidoarjo

Red Corner tawarkan ragam menu sate dari berbagai negara yang nikmat dan bikin ketagihan..
Post Content

Melanjutkan seputar perjalanan aku menjelajah LaFest di Kota Sidoarjo. Setelah puas foto-foto dan menikmati Rumah Hantu, akhirnya aku langsung mutusin buat cari makan. Yup, LaFest ini punya deretan kedai makanan dan minuman yang menggugah selera.

Setelah muter-muter buat cari makanan atau jajanan yang cocok, akhirnya aku tertarik dengan salah satu kedai yang berwarna merah yang bernama Red Corner. Red Corner ini memang lokasinya ada di pojokan yang menghadap ke sawah guys, tapi tempatnya nyaman banget.

Jajan Yakitori & Sate Korea di Red Corner LaFest, Bonus Pemandangan Sawah

Red Corner menawarkan menu berbagai macam sate guys. Jadi sate-sate dari beberapa Negara, seperti Yakitori khas Jepang, Sate Korea, Sate Malaysia dan Sate khas Indonesia tentunya. Sayangnya, waktu aku kesana menu sate khas Indonesia-nya lagi ngga ada dan karena aku udah lama banget pengen makan yakitori, akhirnya aku pesen menu Sate Korea Bulgogi dan Sate Jepang Yakitori.

Menu Red Corner LaFest SidoarjoDaftar Menu

Sambil nungguin sate pesenanku tadi dibakar, aku pun bersantai di pinggir sawah sambil foto-foto. Sayangnya aku dateng kesini pas malam hari, coba kalo aku dateng pas sore hari pasti bias menikmati pemandangan sawah ini dan matahari terbenam. Katanya sih, LaFest ini jadi tempat terbaik buat menikmati sunset. Kalian yang anak senja, wajib banget buat mampir kesini.

kuliner SidoarjoMasih proses bakar

Red Corner LaFest Sidoarjo
Area makan yang menghadap ke sawah

Setelah nungguin agak lama, karena antri juga dan pembelinya cukup banyak, akhirnya sate pesananku datang juga. Sate ini disajikan dengan sederhana banget ya guys, jadi disajikan pake bungkus karton gitu. Untuk isiannya sendiri sih lumayan, masing-masing porsi dapat sekitar 6 tusuk sate dan nasi kepal ala Jepang gitu.

Jajanan enak di SidoarjoAkhirnya dateng juga

Sate pertama yang aku cobain adalah Sate Jepang, Yakitori. Yakitori ini tampilannya sederhana guys. Bumbunya juga simple banget, yaitu pake kecap, gula merah dan air. Biasanya yakitori di Jepang pake mirin, tapi aku ngga tau pengganti mirin ini pake apa guys. Rasanya enak banget, bumbunya yang minimalis berpadu sempurna dengan potongan daging ayam yang dibakar sempurna diatas arang.

Makanan hits di SidoarjoSate Jepang Yakitori Rp 20.000,-

Ohya, yakitori ini pakenya daging ayam ya guys. Daging ayam ini bener-bener pake dagingnya, bukan kulit ataupun jerohannya. Dagingnya juga empuk dan bumbunya meresap sempurna dalam daging ayamnya.

Kuliner kekinian di SidoarjoDagingnya nikmat banget

Next, menu yang aku coba adalah Sate Korea Bulgogi. Aku belom pernah cobain sate Korea sebelumnya, namun dari tampilannya terlihat sama menggodanya dengan yakitori. Secara tampilan, keduanya emang keliatan sama, tapi bedanya sate Korea diberi taburan wijen. Ohya, semua sate disini bumbunya ngga pedes ya guys. Jadi kalo kalian suka pedes bisa minta tambahan bubuk cabe ke penjualnya.

kuliner wajib coba SidoarjoSate Korea Bulgogi Rp 20.000,-

Berbeda dengan yakitori yang memiliki rasa cenderung manis, sate Korea ini punya rasa yang lebih asin dan gurih. Bumbu yang digunakan adalah kecap asin, minyak wijen, bawang dan gula. Daging yang digunakan untuk sate pun menggunakan daging ayam yang lembut. Full daging deh pokoknya guys.

kuliner kekinian di Sidoarjo

Untuk nasinya sendiri sih ngga ada yang special, tapi kayaknya bakal lebih nikmat kalo makannya pake onigiri..

Overall, Red Corner di LaFest ini jadi salah satu tempat yang rekomended untuk kalian coba. Pilihan menu satenya beragam dan enak. Harganya juga terjangkau plus pemandangannya cantik. Tunggu apa lagi? Yuk buruan cobain..

Video by Gotravelly

Opening Hours
15.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data