ciciliaangelin
ciciliaangelin | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.96 K7

Terang Bulan Madeeha

Terang Bulan Madeeha

Pencinta terang bulan wajib cobain Terang Bulan Madeeha yang enak, dan murah-meriah!
Post Content

Terang Bulan memang menjadi salah satu makanan kesukaan aku, kebetulan lagi diet, dan udah lama banget gak makan Terang Bulan jadi aku mutusin buat cari Terang Bulan didekat rumah. Jadi saat itu aku mutusin buat beli Terang Bulan Madeeha yang ada didekat rumah aku, dan Terang Bulan Madeeha ini berada di Jln. Arief Rahman Hakim No.61 A, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Tempat ini memang sudah lama dikawasan Keputih, dan Terang Bulan Madeeha ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Apalagi saat bulan puasa Terang Bulan Madeeha ini memiliki antrian panjang saat sore hari, dan biasanya pengunjung membeli Terang Bulan Madeeha untuk buka puasa. 

Terang Bulan Madeeha

Jadi tanpa menunggu lama akhirnya aku pesan Terang Bulan Madeeha, dan melihat beberapa menu disini ! diantaranya ada Terang Bulan Polos, Terang Bulan Cokelat, Terang Bulan Ketan Ireng, Terang Bulan Kacang Ijo, Terang Bulan Pisang, Terang Bulan Kacang Mesis, Terang Bulan Pisang Cokelat, Terang Bulan Ketan Ireng Cokelat, Terang Bulan Kacang Ijo Cokelat, Terang Bulan Ketan Pisang, Terang Bulan Kacang Ijo Pisang, Terang Bulan Ketan Kacang, Terang Bulan Strawberry, Terang Bulan Blueberry, Terang Bulan Kacang Ijo Coklat, Terang Bulan Keju, Terang Bulan Keju Coklat, Terang Bulan Keju Ketan, Terang Bulan Keju Kacang Ijo, Terang Bulan Keju Bluberry, Terang Bulan Keju Strawberry, Terang Bulan Keju coklat Pisang, Terang Bulan Oreo, Terang Bulan Oreo Pisang Cokelat, Terang Bulan Keju Cokelat, dan masih banyak lagi varian rasa di Terang Bulan Madeeha. 

Terang bulan enak di Surabaya

Jadi saat itu aku memilih untuk memesan Terang Bulan Keju Cokelat, dan Kacang. Saat itu penjual dari Terang Bulan Madeeha ini memang sangat ramah, dan mengatakan 'oke ditunggu sebentar ya!' Nah sembari menunggu aku sambil lihat pembuatan Terang Bulan. Saat itu aku lihat sudah tersedia banuak sekali adonan terang bulan, lalu adonan itu akan diaduk digelas besar, dan semua adonan itu akan dimasukan kedalam Loyang yang sudah diolesi dengan mentega. Setelah dimasukan adonan itu setengah matang akan ditaburi dengan gula pasir, dan diolesi lagi dengan mentega yang lumayang banyak. Saat itu lihat mentega yang dioleskan diadonan ini terlihat meleleh, dan bikin ngiler saat ngelihatnya. Setelah adonan Terang Bulan matang diangkat, dan ditaruh ditelanan Kayu khusu untuk Terang Bulan yang sudah matang. Saat itu Terang Bulan yang aku pesan diberi susu kental manis, kacang tabur, meses, keju yang melimpah, dan tidak lupa memberi mentega pada bagian luar adonan Terang bulan. Hal ini tentunya memiliki alasan agar adonan dari Terang Bulan ini terasa gurih, dan legit saat digigit. Nah karena Pandemi jadi saat sampai dirumah aku pastikan Terang Bulan yang aku semprot itu bungkusnya bersih, dan tips untuk kalian yang membeli makanan diluar sebaiknya disemprot dengan cairan dettol yang sudah dicampur dengan air karena cairan ini diperaya dapat mematikan kuman yang bandel termasuk corona virus.      

Terang bulan enak di Batu

Terang Bulan Madeeha

Terang Bulan Madeeha favorit di Surabaya



Setelah aman baru deh aku cobain Terang Bulan Keju Cokelat yang aku pesan, dan dari tampilannya saja kalian udah tau dong guys betapa lezatnya terang bulang yang saya pegang ini? Nah jadi rasanya itu manis, asin, gurih dari kacangnya juga bikin nagih, dan rasanya memang gak bikin eneg padahal seperti yang kalian tau Terang Bulan ini tadi memiliki banyak sekali mentega. Nah untuk kamu yang ada di Kota Surabaya wajib banget cobain Terang Bulan Madeeha, dan harga dari Terang Bulan ini juga terjangkau banget! cocok untuk kalian yang lagi pengen hemat, dan meskipun harganya murah rasa dari Terang Bulan Madeeha ini menurut aku gak murahan! Nah tunggu apalagi yuk masukin Terang Bulan Madeeha ke list kuliner Kota Surabaya yang wajib dicoba saat berkunjung ke Surabaya.  

Rerkomendasi terang bulan enak di Surabaya



Opening Hours
16.00 - 00.30
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data