ciciliaangelin
ciciliaangelin | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.76 K6

Gore Gore Batagor Surabaya

Gore Gore Batagor Surabaya

Kamu suka camilan maka wajib banget cicipi kelezatan Gore Gore Batagor saat berada di Kota Surabaya!
Post Content

Karena lama gak keluar rumah akhirnya aku mutusin buat keluar rumah cuma sekedar kulineran. Nah karena ada mall baru buka dideket rumah akhirnya aku mutusin buat mampir ke Mall tersebut yaitu East Coast Center Mall 2 yang ada di Jln. Raya Laguna, Kejawa Putih Tambak no. 2, Surabaya. East Coast Center Mall ini sempat viral disosial media, dan bikin saya penasaran. Namun keluar saat pandemi begini memang harus ekstra hati-hati, dan selalu menjaga kesehatan serta jaga jarak. 

Gore Gore Batagor Surabaya

Jadi saat itu aku beraniin diri buat mampir ke East Coast Center Mall 2 untuk melepas penat, dan bosan dirumah dengan cari kuliner di East Coast Center Mall 2. Saat itu bener-bener gabut sih aku kan belum tau sama sekali dimana tempat makan di East Coast Center Mall 2. Jadi aku mutusin buat naik kelantai atas yang ada di East Coast Center Mall 2, ternyata guys diatas East Coast Center Mall 2 terdapat area outdoor. Tempat ini juga cozy, interiornya kekinian, dan cocok banget untuk kamu yang lagi cari tempat nongkrong diarea outdoor di Kota Surabaya. Namun saat itu aku lihat banyak sekali gerai yang menjual beraneka camilan, makanan berat, dan minuman  di area outdoor East Coast Center Mall 2. 

Namun saat itu aku tertarik untuk mampir kesalah satu gerai camilan yang diberi nama Gore Gore Batagor, dan benar saja saat itu banyak sekali pembeli Gore Gore Batagor. Langsung aja deh saat itu aku pesen, emang gue hokky menu yang batagor sisa 1 porsi, dan aku jadi pelanggan terakhir dong! Nah selain batagor ternyata di Gore Gore Batagor juga menawarkan beraneka menu lainnya loh! Diantaranaya ada tahu gejrot, jagung serut, pisang goreng, dan beberapa varian batagor disini memang terbilang banyak. Jadi untuk menu Tok-tok (gore tahu), Original (tahu, jamur, kentang, telur puyuh), Spesial (tahu, jamur, kentang, telur puyuh+bakwan goreng), Gore Sioma Goreng (gubis isi, pare, kentang, siomay goreng), dan Gore Siomay Rebus (tahu isi rebus, gubis isi, pare, kentang rebus). 

kuliner kekinian di Surabayawisata kuliner SurabayaGore Gore Batagor Surabaya

Saat itu karena sudah kehabisan jadi sisa tersedia varian Gore yang Tok-tok, jadi akhirnya aku pesen Gore Tok-tok deh! Nah Gore Tok-tok ini digoreng dengan minyak yang panas, dan tahu yang ada disini dilumuri dengan adonan yang kental. Sehingga memberikan tekstur kriuk saat setelah digoreng, dan semua Gore Tok-tok yang sudah matang akan ditamabhkan dengan saus kacang, kecap, sambal, serta perasan jeruk. Setelah selesai masnya menyajikan Gore Tok-tok akhirnya aku cari tempat deh! Jadi tempatnya yang ada area outdoor East Coast Center Mall 2 sangat luas, dan dilengkapi dengan meja kayu serta kursi-kursi kayu yang cantik. 

Rekomendasi kuliner enak di Surabaya

Nah tanpa menunggu lama akhirnya aku cobain Gore Tok-tok yang menggoda ini guys! Jadi pada gigitan pertama aku merasakan tekstur adonan yang kriuk, dan dikunyahan kedua aku merasakan tekstur tahu yang lembut ditambah dengan bumbu kacang yang gurih memang menjadi salah satu perpaduan yang sempurna saat masuk kedalam lidah. Porsi dari Gore Tok-tok juga cukup besar, dan membuat kenyang kok dengan harga Rp. 12.000 saja sangat worth it. Namun sangat disayangkan gerai Gore Gore Batagor yang ada diarea outdoor ini hanya ada selama event 1 bulan saja. Tetapi kalian tidak perlu khawatir jika Gore Gore Batagor yang ada dioutdoor ini tutup kalian bisa mampir ke Gore Gore Batagor yang ada di East Coast Center Mall 1 dilantai dasar, dan berada area depan mall yang ada di East Coast Center Mall 1. Selain di East Coast Center Mall 1, dan East Coast Center Mall 2 kalian bisa menemukan gerai Gore Gore Batagor Surabaya dibeberapa mall besar yang ada di Kota Surabaya. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk cobain menu-menu yang ada di Gore Gore Batagor Surabaya. Dijamin kalian bakalan dibuat ketagihan dengan tekstur batagornya yang kriuk, dan bumbu kacangnya yang gurih. 

Gore Gore Batagor Surabaya

Opening Hours
10.00 hingga 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data