Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Feb 2020

1.3 K7

Kuliner Legend : Es Teller Tanjung Anom & Baso Daging Sapi Surabaya

Es Teller Tanjung Anom bisa menjadi pendingin yang pas ditengah panasnya kota Surabaya.

Post Content es teler tanjung anom surabaya

Setelah keliling Kota Surabaya termasuk nyobain makan di Sate WR Supratman, kali ini aku pengen cari yang dingin dingin. Nama tempatnya adalah Es Teller Tanjung Anom. Kuliner yang satu ini juga belum pernah kucoba sebelumnya, jadi untuk pertama kalinya nih..

Sebeum mampir ke Es Teller Tanjung Anom, aku sempet bac abaca review dan banyak yang bilang kalau rasanya enak dan wajib dicoba. Alhasil langsung deh buka google maps dan meluncur ke lokasi. Es Teller Tanjung Anom ini memiliki 4 cabang dan aku mampir ke pusat yakni Jalan Tanjung Anom no 2, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

es teler tanjung anom surabaya

es teler tanjung anom surabaya

Es Teller Tanjung Anom menyediakan beberapa menu yakni Es Teller, Es Alpokat, Es Jeruk Manis, Es Jeruk Kelamud, Es Nangka, Es Kelapa Muda, Es Sirup Air Kelapa. Selain itu beberapa menu bakso juga tersedia disini. Ada menu Baso Campur, Baso Halus, Baso Kasar, Baso Lontong.

Karena terkenal dengan es tellernya yang lezat, jadi es teller masuk ke menu yang kami pesen saat itu. Karena udah makan, jadi memutuskan buat cobain minuman aja deh. Kami memesan 2 menu yakni Es Jeruk Kelamud dan Es Teller.

es teler tanjung anom surabaya

Ngomongin soal tempat, Es Teller Tanjung Anom & Baso Daging Sapi ini punya tempat yang cukup luas dan bersih. Sebelum terpakai, meja dan kursi tertata rapi, pelayannya pun juga rapi berseragam. Pengunjung yang dateng langsung disuruh duduk dan nantinya mbak mbak penjual yang akan datang untuk pemesanan menu, mantab!

es teler tanjung anom surabaya

Nggak kaget dengan harga menu yang ada di Es Teller Tanjung Anom & Baso Daging Sapi karena emang udah cukup terkenal. Emang sih masih termasuk mahal untuk jajaran es teler dan baso lainnya, tapi mari kita coba! Akankah rasanya jauh lebih lezat dari mamang es teler langganan? Hihi.

Setelah 2 menu pesenan kami dateng langsung seruput dan nggak salah pilih ternyata, segerrr banget setelah menghadapi panasnya Kota Surabaya! Tapi pas nyeruput kuah baru sadar kalo…

es teler tanjung anom surabaya

es teler tanjung anom surabaya

es teler tanjung anom surabaya

Es Teller : dengan harga Rp 20.000,- per mangkuk, kali ini aku ngerasa kalo kurang worth it! Kalau dari segi buah buahannya sih emang seger. Ada Nangka, kelapa, alpukat yang emang seger dan enak. Tapi ada yang kurang pas sama kuah es teller hari itu, entah dari syrup, air kelapa, atau airnya. Rasa kuah es teller ‘sengak’ kalo orang Jawa bilang. Ada yang kurang pas deh hari itu, tapi aku bakal mencoba lain hari hehe. Review jujur ya ini, tapi aku yakin kalo di hari lain enak kok, kebetulan aja waktu itu huhu.

es teler tanjung anom surabaya

es teler tanjung anom surabaya

Es Jeruk Kelamud : menu yang satu ini juga jadi andalan. Meskipun harganya Rp 15.000,- per gelas, tapi enaknya bukan main. Air jeruknya kental banget, beda deh sama es jeruk lainnya. Kelamud itu singkatan kelapa muda. Iya, Es Jeruk Kelamud terdiri dari air jeruk dan kelapa muda. Gimana perpaduan keduanya? Cobain disini deh!

Kesimpulannya, Es Teller Tanjung Anom & Baso Daging Sapi ini abnyak menjadi pilihan wisatawan yang datang ke Surabaya untuk berburu kuliner. So, jangan lupa cobain juga kalau ke Surabaya!

Opening Hours es teler tanjung anom surabaya
12.00 - 21.30
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data