Sate dan Tongseng Pak Budi Khas Solo, Legendaris Sejak 1985

Sate dan tongseng pak budi

Oliver | Sightseeing
Jakarta Timur, Dki Jakarta, Indonesia | halal
29 Apr 2019


Sate dan Tongseng Pak Budi Khas Solo, Legendaris Sejak 1985
Sate dan tongseng pak budi khas solo, ini sudah legendaris sejak tahun 1985

Maen ke Jakarta Timur lagi nih guys. Rasanya ada yang kurang gitu kalo main ke Jaktim tapi ngga sekalian kulineran. Beberapa waktu yang lalu, aku main ke Jaktim buat ke rumah tanteku dan diajak cicipin Mie Ayam Cak Kandar. Nah, Minggu lalu aku main lagi ke rumah tanteku dan diajak makan lagi dong. Bedanya, kita ngga makan mie ayam lagi melainkan sate dan tongseng di warung Pak Budi. Wah, lumayan nih ditraktir sate dan tongseng, udah lama banget soalnya aku ngga makan sate dan tongseng.

Video by Ken & Grat

Kalo kalian anak Jaktim pasti udah ngga asing sama warung sate yang satu ini, soalnya udah legend banget guys. Saking legend nya, warung ini sampe punya 3 cabang. Pertama ada di Jalan Pahlwan Revolusi no 4, Jakarta Timur. Cabang kedua ada di Bintaro tapatnya di Jalan RC Veteran Raya no 62, Jakarta Selatan dan yang ketiga ada di Bekasi tepatnya di Jalan HM Joyomartono no 125C, Bekasi Timur. Nah, cabang yang aku datengi kemaren ada di Jakarta Timur.

Sate dan tongseng pak budi

Warung Sate dan Tongseng Pak Budi ini udah berdiri sejak tahun 1985 dan masih eksis hingga sekarang, rasanya pun katanya ngga berubah dari dulu. Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan pun sate dan tongseng kambing khas Solo. Cocok banget nih buat kalian yang doyan makan kambing.

Trus gimana kalo ngga doyan kambing? Tenang aja guys, selain menu kambing disini juga menyajikan sate daging sapi dan ayam, ada juga tongseng ayam dan sapi trus juga ada nasi goreng. Kalo untuk harga, menurut aku sih masih wajar dan masuk akal, kisaran Rp 25.000 - Rp 40.000 untuk sate dan tongsengnya. Apalagi kalo dibandingkan dengan rasanya yang lezat dan mantap ini. Bener-bener worth to try.

Sate dan tongseng pak budi

Menu yang aku pesen kemaren, udah pasti sate dan tongseng kambing dong guys, best seller nya warung ini. Seperti yang udah aku sebutin diatas kalo warung ini punya cita rasa yang otentik dengan menggunakan resep yang udah diwariskan turun temurun. Nah, resep ini yang ngga dipunyai sama warung-warung sate lainnya. Mulai dari takaran bumbu, kecap sampe porsi dagingnya masih tetep sama dari dulu. Pantesan pelanggannya banyak banget.

Sate dan tongseng pak budi

Saat pertama kali mencicipi satenya, tekstur daging kambingnya empuk banget dan ngga bau kambing sama sekali. Daging kambing ini udah dilumuri bumbu rahasia yang rasanya khas. Jadi, meskipun aku ngga pake kecap, rasanya masih tetep gurih lho guys.

Sate dan tongseng pak budi

Next, aku cobain tongseng kambingnya. Katanya, tongseng ini menggunakan sekitar 22 rempah dalam proses pengolahannya. Kuah tongseng ini kental dan rasanya perpaduan dari gurih dan manis. Aroma asap berasa banget di tongseng ini soalnya proses pengolahannya menggunakan arang. Tradisional banget, seusai sih namanya yang sederhana.

Sate dan tongseng pak budi

Makan di warung ini bener-bener rekomended banget. Meskipun baru pertama kali nyoba makan disini, rasanya aku pengen balik kesini lagi pastinya. Nagihin banget sih soalnya guys. Nah, buat kalian yang doyan banget makan kambing, Warung Pak Budi ini bisa jadi solusi guys. Pilihan menunya beragam, harganya yang masuk akal dan pelayanannya juga ramah. 

So, kalo mau cobain, kalian bisa langsung mampir ke salah satu cabangnya. Warung ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 22.30 malam. Selamat mencoba..

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY