Mie Ayam Cak Kandar Arema: Mie Ayam Kaki Lima Rasa Bintang Lima

mie ayam cak kadar arema

Oliver | Sightseeing
Jakarta Timur, Dki Jakarta, Indonesia | halal
14 Mar 2019


Mie Ayam Cak Kandar Arema: Mie Ayam Kaki Lima Rasa Bintang Lima
mie ayam cak kadar arema ini memiliki rasa yang istimewa!

Mie Ayam adalah salah satu godaan terbesar buat aku, apalagi pas musim hujan begini. Meskipun udah makan, tapi aku ngga pernah nolak kalo di kasih mie ayam. Beberapa waktu lalu, aku nemuin penjual mie ayam baru nih guys, ngga baru sih tapi akunya yang baru cobain dan bakal jadi favorit. Ceritanya, aku pas nganter tanteku balik ke rumahnya yang ada di Pulomas, Jakarta Timur. Karena waktu itu siang-siang banget dan kita laper belum makan siang, diajaklah sama tanteku buat makan mie ayam paling enak katanya, sekalian bungkusin buat orang rumah.

Kalo kalian tinggal di kawasan Pulomas atau di sekitaran Jakarta Timur, pastilah tau banget sama Mie Ayam yang aku maksud ini, Mie Ayam Cak Kandar Arema. Warung mie ayam ini ada di Jalan Pulo Mas Timur K no 47, Jakarta Timur. Lokasinya ngga jauh dari Rumah Sakit Kartika Pulomas, warungnya di pinggir jalan gitu guys, warungnya sederhana tapi yang beli banyak banget. Mirip-mirip lah sama Warung Nasi Goreng Asuk yang aku cobain beberapa waktu lalu. Semacam warung tenda gitu yang didalamnya hanya ada beberapa meja dan kursi besar. Mungkin cuma bisa nampung sekitar 10 sampe 15 orang.

mie ayam cak kadar arema

Didepan warungnya ada spanduk yang bertuliskan Mie Ayam Cak Kandar Arema, di spanduk ini juga ada tulisan menu apa aja yang tersedia di warung ini. Antara lain, Mie Ayam Pangsit, Mie Ayam Baso, Mie ayam Yamen dan masih banyak lagi lainnya.

mie ayam cak kadar arema

Karena laper banget, aku pesen mie ayam lengkap. Seporsi mie ayam lengkap ini harganya 30 ribuan. Porsinya lumayan mengenyangkan, dalam satu mangkok berisi mie, potongan daging ayam kampung, baso, pangsit basah, ati, ampela, telur dan sayuran. Lalu dipiring terpisah ada pangsit goreng. Harusnya ada ceker juga tapi pas lagi kehabisan. Huhuhu, cepet banget habisnya padahal ini masih siang. Next time kayaknya aku harus dateng agak pagian.

mie ayam cak kadar arema

Rasa mienya enak dan gurih, rasanya khas banget. Kuahnya juga gurih rasanya. Toppingnya yang banyak ini semakin bikin ga sabar buat ngabisin mie ayam ini. By the way, daging ayam yang digunakan adalah daging ayam kampung, pantesan aja rasanya enak banget. Tekstur dari mienya juga lembut banget, potongan ayamnya lumayan banyak. Mantap lah pokoknya.

mie ayam cak kadar arema

Ngga lupa kita juga bungkusin buat orang rumah mie ayam super lezat ini. Anyway, dengan harga sekitar 30 ribuan ini menurut aku worth it kok guys, soalnya rasanya bener-bener enak dan porsinya cukup bikin kenyang. Ngga heran meskipun lokasinya cuma di warung tenda aja, tapi yang beli banyak banget. Ngga kalah sama Nudles yang beberapa waktu lalu aku cobain.

Sebenernya kemaren aku pengen nambah lagi, tapi karena udah keburu ujan akhirnya aku bungkus satu porsi lagi. Kan lumayan dimakan pas cuaca lagi hujan-hujan gini.

mie ayam cak kadar arema

Overall, aku suka banget sama mie ayam Cak Kandar Arema ini. Selain rasanya enak, porsinya juga lumayan dan yang lebih penting adalah harganya masih masuk akal. Buat kalian yang ada di daerah Jakarta Timur, jangan lupa mampir ya guys, cobain sendiri lezatnya Mie Ayam Cak Kandar Arema ini. Pasti ketagihan deh, kayak aku. Hahaha..

Oiya, buat kalian yang mau coba, aku saranin buat datang agak pagian biar ngga kehabian beberapa toppingnya..

Video by Teman Jajan

Opening Hours
07.00 - 15.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.