Cafe Taman Kardus Bandung: Tempat Nongkrong Dengan Konsep Unik, Asik dan Instagenic

cafe taman kardus bandung

tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
21 Mar 2019


Cafe Taman Kardus Bandung: Tempat Nongkrong Dengan Konsep Unik, Asik dan Instagenic
cafe ini pas banget untuk dijadikan tempat nongkrong santai!

Bandung merupakan sebuah kota yang sangat indah, ngga heran kalo Bandung mendapat julukan kota kembang. Semuanya ada di Bandung, mulai dari wisata yang indah, kuliner yang lezat sampe tempat nongkrong yang hits. Memang sih Bandung terkenal sebagai kota mode, tapi dibalik itu semua Bandung juga punya banyak tempat hits yang keren banget. Beberapa tempat nongkrong hits yang pernah aku datengi seperti Chingu Cafe dan Blue Doors Cafe. Nah, kebetulan kemaren aku diajakin salah satu temen kampus buat wisata kuliner ke Taman Kardus yang belakangan ini lagi hits. Mau tau seperti apa?

Video by NET BIRO JAWA BARAT

Kalian yang tinggal di Bandung pasti udah tau donk ya sama tempat nongkrong yang satu ini? Taman Kardus ini ada di Jalan Sersan Bajuri no 102, Bandung, tepatnya ada di dalam Resort Green Forest. Aksesnya mudah kok guys, dari Terminal Ledeng ambil arah kiri ke Jalan Sersan Bajuri, terus aja sampe ketemu Resort Green Forest.

cafe taman kardus bandung

Taman Kardus ini udah diresmikan sejak tahun 2017 dan merupakan tempat wisata kuliner yang mengusung konsep edukasi dan wisata fotografi. Jadi disini pengunjung bisa nongkrong, foto-foto, wisata kuliner dan kumpul-kumpul. Areanya juga cukup luas, sekitar 450 meter persegi dan terbagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor. Tempatnya sih asik dan udaranya sejuk guys.

cafe taman kardus bandung

Sesuai namanya, tempat ini menghadirkan rumah kardus yang penataannya penuh estetika. Kardus-kardus ini dibuat aneka bentuk yang mengusung Bandung Tempo doeloe. Kardus-kardus yang digunakan pun bukan sembarangan, melainkan kardus tipe AA yang berkualitas tinggi dan mampu bertahan lama. Misalnya, kursi yang digunakan disini terbuat dari kardus yang mampu menahan beban hingga tiga kuintal. Selain itu, dekorasinya pun terbuat dari kardus yang menyajikan ikon-ikon kota Bandung, seperti Gedung Merdeka hingga pasar malam. Unik banget deh pokoknya!

cafe taman kardus bandung

cafe taman kardus bandung

Ide ini diinisiasi oleh tiga anak muda Bandung yang merupakan lulusan desain interior Universitas Maranatha, yaitu Michael Fernando, Nidiya Valencia dan Ocsa Dewi. Alasan mereka menggunakan kardus karena kardus merupakan bahan material yang green design juga bisa didaur ulang. Kreatif banget deh!

cafe taman kardus bandung

Puas foto-foto, jangan lupa buat cicipi kulinernya guys. Taman Kardus ini punya banyak sekali kuliner lokal yang lezat dan wajib banget kalian cobain. Harganya juga ngga nguras kantong kok guys, kisaran 15 ribu sampe 80 ribuan aja. Kemaren aku pesen beberapa menu yaitu Ayam Goreng Sebeuh, cibi dan susu cokekat marshmallow.

Ayam Goreng Sebeuh ini dilabeli harga 39 ribu. Seporsinya berisi nasi putih, paha/dada ayam yang digoreng, tahu, tempe, usus ayam, kulit ayam, lalapan dan sambal tomat spesial. Porsinya sih lumayan buat aku, worth banget dengan harga segitu soalnya rasanya enak banget. Ayam gorengnya gurih, ditambah sambal tomatnya yang rasanya cukup nendang ini.

cafe taman kardus bandung

Lalu ada Cibi yang merupakan makanan ringan buat menemani kami nongkrong. Cibi ini dilabeli harga 24 ribu. Cibi adalah cireng ubi, bedanya dengan cireng pada umumnya di Bandung adalah cireng ini warnanya biru dan ada rasa ubinya. Untuk menikmatinya, bisa dicocol dengan sambal khas Taman Kardus yang pedas tapi mantap.

cafe taman kardus bandung
Lalu Susu Cokelat Marshmallow ini dibanderol dengan harga 22 ribu yang menurutku juga worth to try. Rasa susu cokelatnya manis dan juga ada sensasi hangatnya. Jadi cocok banget dinikmati ditengah sejuknya udara Bandung. Bikin nongkrong makin seru deh pokoknya!

cafe taman kardus bandung

Overall, Taman Kardus ini bisa menjadi jujugan wisata kuliner yang asik tapi juga unik di Bandung. Wajib banget kalian kunjungi kalo lagi traveling ke Bandung!

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY