Blue Doors Cafe, Surga Pecinta Kopi di Bandung

blue doors cafe

tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
12 Mar 2019


Blue Doors Cafe, Surga Pecinta Kopi di Bandung
Blue dorrs cafe ini menjadi cafe kekinian!

Weekend lalu kebetulan gabut banget dan lagi free sama tugas kuliah akhirnya aku putusin buat nonton film bareng sahabat aku, Nicole. Kelar nonton film, tiba-tiba aja dia ngajakin buat ngopi di salah satu cafe yang sempat hype beberapa tahun lalu, yaitu Blue Doors Cafe. Aku pernah denger orang-orang bahas cafe ini katanya Instagenic dan kopinya enak, waktu itu masih belum kepikiran buat coba karena emang belum terlalu doyan kopi, maklum lah waktu itu aku masih SMA dan ngga terlalu suka nongkrong. Karena sekarang penasaran, akhirnya aku iyain aja ajakan Nicole buat ngopi disana. Sekali-kali ngopi lah, biar ngga makan makanan Korea terus. hahaha..

Blue Doors Cafe berada di Jalan Gandapura no 61, kalo dari Jalan Riau tinggal arahkan kendaraan menuju Taman Pramuka kemudian belok kanan, nah udah sampe deh di Jalan Gandapura. Cafe ini ada di sisi kanan jalan dan masih satu area dan bersebelahan dengan toko furnitur bernama Privilege. Agak susah sih emang carinya, soalnya ngga ada plang penanda, biar mudahnya kalian cari aja toko furniturnya.

blue doors cafe

blue doors cafe

Sesampainya disana, kami langsung disambut dengan pintu berwarna biru muda cerah. Sesuai dengan nama cafe ini, Blue Doors. Ketika masuk ke dalam cafenya, ternyata lumayan rame lho. Hal yang paling aku suka dari cafe ini adalah suasananya. Dekorasi cafe ini simple banget, bernuansa vintage dan rustic. Cafe ini juga ngga terlalu besar, mungil banget malah menurutku, namun justru terasa hangat dan cozy. Apalagi adanya alunan musik jazz ringan yang diputar disana.

blue doors cafe

Area duduk cafe ini terbagi menjadi dua, indoor dan outdoor. Indoor area adalan non-smoking area dan yang outdoor untuk smoking area. Mumpung udara Bandung lagi cerah, aku pun mutusin buat duduk di outdoor area aja dengan menggunakan meja kayu bundar berukuran kecil dan kursi besi berwarna biru senada dengan warna pintu cafe tadi.

blue doors cafe

Beralih ke menu, karena ini cafe jangan harap kalian bakal nemuin makanan berat. Menu yang disajikan udah pasti kopi, selain kopi juga ada minuman non-coffee seperti teh, Mango Lazy, Virgin Sangria, Virgin Pinacolada, Veggie Juice dan masih banyak lagi lainnya. Kalo masalah harga, bisa dibilang harganya ngga mahal-mahal banget guys, kisaran Rp 20.000 - Rp 35.000 aja. Pokoknya kita ngopi berdua kemaren cuma abis ngga sampe 100 ribuan. Murah banget kan?

Kemaren aku pesen Affogato dan carrot cake. Affogato ini rasanya enak banget, rasa acid yang kuat dari espresso panasnya terasa enak ketika dicampurkan dengan manis dan segarnya ice cream vanilla. 

blue doors cafe
Ngga cuma Affogato ini aja yang enak, tapi juga carrot cakenya. Tekstur kue ini padat tapi berasa lembut banget pas dimakan, terasa ada potongan kacang walnut didalamnya. Carrot cake ini ada topping cokelat diatasnya dan butterscotch, rasa manisnya ngga terlalu dan bisa mengimbangi rasa pahit dari kopi tadi.

blue doors cafe

Oiya, disini juga disediakan air mineral yang bisa kalian ambil secara gratis. Jadi kalo butuh penawar dari rasa pahitnya kopi, kalian bisa minum air mineral ini.

Overall, aku suka banget ngopi di Blue Doors Cafe ini. Meskipun ini pertama kalinya aku kesini, tapi percayalah aku bakal sering-sering kesini nantinya. Selain kopi dan snacknya yang enak dan terjangkau, suasananya juga tenang banget. Terlebih lagi, cafenya cukup Instagramable, bisa coffee break sekalian foto-foto disini.

Video by coffee hunter

Opening Hours
07.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.