Chingu Cafe: Tempat Nongkrong Bernuansa Korea Favorit K-Popers

chingu cafe bandung

tiffany | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
01 Feb 2019


Chingu Cafe: Tempat Nongkrong Bernuansa Korea Favorit K-Popers
K-POP di Bandung tau banget sama cafe yang satu ini. Selain karena konsepnya yang menarik, harga menu-menu di cafe ini juga cukup terjangkau loh!

Anyeonghaseoo! udah lama juga nih guys aku ngga pergi ke restoran Korea. Kangen banget aku udahan sama Korea dan kuliner-kuliner khasnya. Semoga tahun ini bisa pergi ke Korea lagi yah! Hehehe.. Anyway, terakhir aku makan makanan Korea itu di Bornga Restaurant dan aku suka banget. Kali ini karena pas lagi liburan kuliah, temen-temen aku sesama pecinta K-POP ngajakin ngumpul sambil nongkrong gitu di Chingu Cafe.

Chingu Cafe berlokasi di Jalan Sawunggaling no 10 atau daerah deket Baltos. Untuk menuju ke cafe ini juga gampang banget guys, kalian bisa naik kendaraan pribadi atau angkot. Kalo ngga mau ribet ya bisa naik ojek online.

chingu cafe bandung

Sebenernya aku udah pernah nongkrong disini sebelumnya. Pasti donk anak-anak yang suka K-POP di Bandung tau banget sama cafe yang satu ini. Selain karena konsepnya yang menarik, harga menu-menu di cafe ini juga cukup terjangkau soalnya emang targetnya mahasiswa, harga menu yang paling mahal aja ngga sampe 30 ribu guys. 

Saat menginjakkan kaki ke cafe ini, rasanya ngga kayak lagi ada di Bandung, tapi ada di Korea. Mulai dari tempat nunggunya yang disusun seperti halte, musik dan video yang diputar pun adalah lagu-lagu Korea yang lagi hits, sampe-sampe ada lesehan ala Koreanya juga lho. Kalo tempatnya lagi penuh, kalian harus waiting list dan disuruh nunggu di tempat duduk seperti di halte tadi. Selain itu juga ada poster-poster Korea yang lagi hits di dindingnya. Aku dan temen-temen yang penggemar Korea masuk kesini rasanya seneng banget.

chingu cafe bandung

Favorit aku dan temen-temen sih ada sebuah ruangan yang bernama Gangnam Station. Saat masuk kesini, rasanya seperti masuk ke sebuah stasiun di Korea. Ada petunjuk arah dan tempat makannya juga kayak duduk di dalam MRT. Lucu banget sih ini! 

chingu cafe bandung

Untuk menu makanan yang dijual disini adalah Korean Food yang halal. Jadi kalian yang Muslim ngga usah khawatir ya kalo mau kesini. Antara lain Tteobokki, Ramyun, Hotteok hingga Jap Chaenge.

chingu cafe bandung

Untuk menuntaskan rasa rindu akan Korea, akhirnya aku memesan beberpa menunya yang favorit aku banget, yaitu Chijeu Bokkeumbap dengan harga sekitar 29 ribuan. Bokkeumbap adalah nasi goreng ala Korea dan di Chingu ada banyak pilihannya tapi yang paling aku suka adalah Chijeu Bookkeumbap atau nasi goreng keju. Rasanya enak banget, ada keju leleh dan daging cincang diatasnya. Nasi goreng ini pun disajikan di hot plate.

cafe di bandung

Menu kedua yang aku pesen adalah Tteobokki pastinya. Tteobokki ini harganya sekitar 20 ribuan. Kalo kalian suka nonton drama Korea pasti tahu donk kalo Tteobokki ini adalah salah satu Korean Street Food yang banyak sekali penggemarnya. Tteobokki terbuat dari tepung beras yang diolah bersama bumbu gochujang yang rasanya pedas manis. Kalo di Chingu Cafe, Tteobokkinya disajikan bersama baso dan telur. Porsinya sih ngga terlalu besar tapi cukup bikin kenyang.

cafe di bandung

Menu terakhir yang aku pesen dan yang paling ngga boleh terlewatkan adalah Original Pat Bingsoo. Bentuknya mirip Bibimbap bedanya semua bahan terbuat dari dessert yang manis. Isiannya ada buah-buahan, red bean, nata de coco dan popping boba. Diatasnya ada ice cream vanilla yang diberi jelly jadi bentuknya mirip telur. Kemudian disiram dengan sirup biru yang enak dan seger. Sumpahh ini menu terfavorit aku di cafe ini.

cafe di bandung

Overall, tempat ini emang wajib banget kalian singgahi kalo lagi main ke Bandung. Ngga cuma buat para K-POP Lovers aja, temen-temen aku yang ngga terlalu suka Korea juga betah banget kalo nongkrong disini.

Video by Aprilia anggraeni rahayu

Opening Hours
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY