Menega Cafe Jimbaran: Tempat Menikmati Seafood Terbaik di Bali

menega cafe jimbaran

mirio | Sightseeing
Badung, Bali, Indonesia | halal
15 Feb 2019


Menega Cafe Jimbaran: Tempat Menikmati Seafood Terbaik di Bali
menega cafe jimbaran ini menjadi tempat yang pas menikmati seafood di pinggir pantai!!!

Hai guys, udah lama juga nih ngga kulineran di Bali, padahal lagi tinggal di Bali. Hahaha.. Beberapa waktu yang lalu, aku sempet mengulas tentang perjalanan aku ke Secret Garden Sambangan karena temen-temen aku pada dateng dan liburan ke Bali, nah rasanya belom lengkap kalo abis jalan-jalan tapi ngga ngajakin mereka buat cicipi kuliner khas Bali sekalian. Mereka pun request pengen diajak buat makan seafood enak yang lokasinya ada di pinggir pantai, aku pun langsung segera mengajak mereka menuju Menega Cafe yang ada di Jimbaran.

Video by 7Heaven Channel

Kalian pasti udah familiar banget donk ya sama cafe yang satu ini, cafe ini biasa dijadikan jujugan bagi wisatawan untuk menikmati hidangan seafood sembari menikmati sunset dipinggir pantai. Lokasinya ada di Jalan Four Season Muaya Beach, Jimbaran, Bali. Jam buka cafe ini sekitar jam 11 siang sampe jam 11 malem.

Menega Cafe punya dua area makan, ada indoor dan outdoor. Kalo kalian pengen makan sambil menikmati keindahan pantainya, kalian bisa pilih area outdoor. Kebetulan pas aku dan temen-temen kesana, cafe ini lumayan rame jadi kita harus waiting list dulu dengan catatan harus memesan menu duluan.

menega cafe jimbaran

Menu andalan cafe ini udah pasti seafoodnya donk. Beberapa pilihannya ada beragam jenis ikan, cumi, udang, kerang dan lobster. Kami pun memesan kakap merah, udang dan kerang. Setelah lumayan lama nunggu, akhirnya namaku dipanggil juga. Setelah dapetin tempat duduk, kita pun ngobrol sambil menikmati sunset di pantai ini yang indah banget. Beruntungnya, cuaca hari ini lagi cerah jadinya kita bisa lihat sunset. 

menega cafe jimbaran

Ngga berapa lama, akhirnya menu pesanan kami pun hadir dimeja kami. Ikan kakap merah yang kami pesen ini ukurannya 8 ons. Sebenernya sih olahan bumbunya cuma ada satu dan dibakar, jadi kalian ngga usah bingung mau pilih bumbu apa. Kakap ini lumayan enak menurut aku, matangnya pas dan bumbunya berasa masuk banget ke dagingnya. Ngga ada rasa amisnya.

menega cafe jimbaran

Untuk kerangnya, temen-temen pada kaget karena ukurannya gede banget dan kita pesennya 1 kilo donk, jadi puas banget. Apalagi emang kita semua doyan makan kerang. Kerang ini punya daging yang kenyal dan bumbunya bisa disedot. Bumbunya berasa banget creamynya dan gurih dari menteganya. Kerang ini dibakar tapi ngga ada amisnya sama sekali.

menega cafe jimbaran

Lalu, menu udangnya kita cuma pesen setengah kilo aja, tapi meskipun begitu, udang ini ukurannya gede banget karena jenisnya King Prawn. Udang ini dibelah lalu dipanggang. Rasanya manis apalagi kalo dicocol pake kecap dan sambal matah. Mantap banget dah pokoknya! Ohya, hal yang ngga boleh kalian lewatkan kalo makan disini adalah pesen sambal matah. Kalian tahulah pasti kalo sambal khas Bali ini memang sedep banget rasanya!

menega cafe jimbaran

Perlahan, senja mulai menghilang dan langit mulai gelap, lilin-lilin mulai di nyalakan dan suasana makin terasa romantis. Sayangnya aku kesini ngga sama pasangan, tapi meskipun gitu masih bisa lah seru-seruan bareng temen-temen disini. Karena pencahayaannya yang remang-remang, emang agak susah kalo sambil makan ikan, jadi khawatir sama tulang ikannya. So, be careful ya guys.

menega cafe jimbaran

Untuk harganya sendiri kalian ngga usah khawatir bakal terlalu mahal, soalnya pas banget dikantong. Kita kemaren sih habis sekitar 400 ribuan untuk 4 orang dan itu udah kenyang banget. Makanannya juga enak banget, apalagi viewnya. Totally worth it lah!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY