Death by Chocolate & Spaghetti: Sensasi Menikmati Cokelat Bareng Hantu. Berani?

deadth by chocolate & spaghetti

sandal | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | halal
08 Jan 2019


Death by Chocolate & Spaghetti: Sensasi Menikmati Cokelat Bareng Hantu. Berani?
Cafe yang unik ini memang menarik, inilah keseruan saat menikmati coklat bareng Hantu!!!

Hai guys, liburan tahun baru kemaren kemana nih? Well, karena aku lagi ngga terlalu explore tempat wisata saat libur tahun baru kemaren, akhirnya aku mutusin buat wisata kuliner di sekitaran kota Bogor. Hmmm, kira-kira ada kuliner apa aja yang lagi hits di Kota seribu curug ini? Anyway, kalo kalian denger soal nama Bogor pasti ngga akan terlepas dari kuliner khas nya yaitu asinan. Tapi nih guys, kali ini aku ngga mau cari kuliner khas tapi pengen nyobain kuliner yang lagi hits di kota ini. Salah satu temenku sih rekomen Death by Chocolate & Spaghetti, disingkat DNC Spaghetti, buat aku kunjungi dan aku pun langsung tancap gas kesana.

Death by Chocolate & Spaghetti ini berlokasi di Jalan Ceremai no 22, Kota Bogor dan ternyata udah lumayan lama eksis di kota hujan ini, aku aja sih yang baru tahu. Hahaha, maap yaa.. Mending telat daripada ngga sama sekali kan? DBC & Spaghetti ini menempati rumah tua di dekat Taman Kencana dan yang aku denger dari temenku tadi sih tempat ini unik. Bener aja dong guys, pas pertama kali masuk kesini aku udah disambut oleh mummi-mummi yang ada di bagian kiri dan kanan pintu masuk. Serem sih, tapi unik banget ini menurut aku, beda banget sama tempat nongkrong hits yang pernah aku kunjungi sebelumnya, seperti Lemongrass ataupun Kedai Kita Pizza Kayu Bakar.

deadth by chocolate & spaghetti
deadth by chocolate & spaghetti

Saat pertama kali masuk, aku pun langsung berpikiran, ini tempat niat banget dibuatnya, pasalnya selain lokasinya yang ada di rumah tua, detail interior cafe ini pun berbau horor. Pas masuk ke dalam, di dinding atas terpampang sosok tengkorang dengan jubah hitam yang membawa senjata berbentuk sabit di tangannya. Dinding-dinding cafe ini juga dihiasi topeng menyeramkan, sepotong telapak tangan berdarah, mummi (lagi) dan laba-laba. 

deadth by chocolate & spaghetti

deadth by chocolate & spaghetti

Sayangnya sih, aku dateng kesini pas siang hari menuju sore jadi suasana horornya tak terlalu berasa. Padahal pengen nyobain kesini pas malam hari biar berasa horornya gitu ya, mungkin next time deh. 

Video by Netmediatama

Setelah memilih tempat duduk, aku segera membaca daftar menu. Sesuai namanya, cafe ini menyajikan menu-menu dengan bahan dasar cokelat dalam menu pancake, snack, spaghetti, nasi goreng, cumi, ayam dan aneka kue juga dessert. Menu andalan dari cafe ini adalah Death by Chocolate yang merupakan 3 lapis kue cokelat dengan coklat leleh pada lapisan tengahnya. Karena kepo, aku pun memesannya.

deadth by chocolate & spaghetti

Sama halnya dengan makanannya, menu minumannya juga didominasi minuman berbahan cokelat, seperti hot chocolate dan jus coklat. Karena jus buah udah terlalu mainstream, akhinya aku nyobain pesen jus coklatnya untuk menemani cake yang tadi.

Tak berapa lama, akhirnya pesanan serba coklatku pun datang. Pertama yang mau aku bahas adalah Death of Chocolate. Seperti yang aku sebutin tadi, makanan ini adalah 3 lapis kue cokelat dengan cokelat leleh di lapisan tengahnya. Tapi, sesuai dengan tema cafe ini maka tampilan dari kue cokelat ini pun dibuat horor. Gimana engga, bentuknya aja udah mirip makam lengkap dengan hiasan nisan yang terbuat dari lempengan coklat. Tapi kalian jangan keburu negative thinking dulu ya, karena rasa dari kue ini enak banget. Rasa coklatnya sangat kuat, berpadu dengan rasa manis. Coklat lelehnya di lapisan tengahnya makin menambah kelezatan cake ini. Porsinya juga lumayan besar, tapi perlu diingat nih, makannya pelan-pelan ya biar ngga eneg.

deadth by chocolate & spaghetti

Kalo untuk minuman yang aku pesen juga ngga kalah enak kok guys. Rasa jus coklatnya berasa coklat banget dan agak manis pastinya. Meskipun berasa agak eneg setelah makan cake coklat yang tadi, tapi akhirnya aku bisa juga habisin segelas jus coklat ini. 

deadth by chocolate & spaghetti

Untuk harganya pun bisa dibilang cukup masuk akal untuk konsep keren dan makanannya yang enak, kisaran Rp 5.000 - Rp 50.000.

Overall, aku suka banget tempat ini selain karena temanya unik, makanannya juga enak. Pastinya next time aku bakal kembali lagi kesini saat malam hari, soalnya nih guys kalo malam hari di weekend pengunjung juga bisa sekaligus menikmati Ghost Performance. Seru banget kan?

deadth by chocolate & spaghetti

Opening Hours
07.00 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY