Wisata

7 Rekomendasi Makanan Pedas di Jogja Dijamin Bibir langsung Ndower

Kuliner memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa Anda lewatkan ketika berkunjung ke Jogjakarta. Kota dengan beragam kulinernya ini akan dengan siap memanjakan lidah Anda. Bagi Anda yang pecinta makanan pedas, Jogjakarta juga menjadi salah satu surga kulinernya loh! Makanan pedas di Jogja layak untuk Anda coba ketika berkunjung ke kota yang satu ini.
Beragam olahan makanan pedas di Jogja akan siap untuk Anda coba dan kunjungi mulai dari makanan goreng, berkuah dan sebagainya. Dan berikut ini merupakan 7 rekomendasi kuliner pedas di Jogja yang siap menggoyang lidah Anda.


Memang bukan rahasia lagi jika Jogjakarta merupakan surga bagi para pecinta kuliner. Selain sebagai tempat wisata yang sangat menyenangkan, kota yang satu ini juga menghadirkan beragam pilihan kuliner yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, teman, rekan, dan juga pasangan. Dan salah satu yang tidak bisa Anda lewatkan adalah makanan pedas di Jogja.
Selain sebagai surga kuliner yang nikmat, Jogjakarta juga menjadi tempat berburu kuliner dengan harga yang murah akan tetapi dengan rasa yang juara. Banyak sekali tempat atau spot kuliner di Jogja yang wajib Anda datangi dan coba ketika berkunjung kesini. Dijamin, lidah dan perut Anda akan puas akan tetapi kantong Anda tetap terjaga.


Makanan pedas di Jogja menjadi hal yang wajib Anda coba jika Anda merupakan pecinta makanan pedas. Terdapat berbagai tempat kuliner pedas Jogjakarta yang siap untuk membangkitkan selera kulliner pedas Anda.Berikut ini merupakan rekomendasi kuliner pedas Jogja terbaik yang bisa Anda coba.

Kuliner Makanan Pedas di Jogja


1. Entok Slenget Kang Tanir

image credit : @infojogja.co


Rekomendasi makanan pedas di Jogja yang pertama adalah entok Slenget Kang Tanir. Slenget sendiri merupakan masakan yang berupa tongseng atau semur. Dalam masakan entok slenget ini, daging entok akan diiris kecil-kecil dan dioseng bersama bumbu dan rempah-rempah dengan cita rasa pedas yang siap untuk menguji kekuatan level pedasmu.
Untuk harga per satu porsi sendiri terbilang sangat murah. Anda sudah bisa menikmati kelezatan Entok Slenget ini dengan harga Rp.15.000 saja loh! Lokasi dari Entok Slenget Kang Tanir ini sendiri berada di Rando Songo, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Sekitar 200 meter dari Kantor Polisi Turi.

Ayam Geprek Bu Made Di Jogja Bisa Dibilang Terenak Di Indonesia

Sate Ayam Merah Dan Sate Kulit Dari Sate Ratu


2. Sate Petir Pak Nano

image credit : @sate_petir_pak_nano


Kemudian, rekomendasi makanan pedas di Jogja yang wajib Anda coba selanjutnya adalah sate petir Pak Nano. Warung ini memang terkenal karena rasa dari olahan kambingnya yang nikmat dan juga variasi level pedas yang akan membuat Anda geleng-geleng kepala. Olahan kambing disini disajikan dalam berbagai olahan mulai dari sate, tongseng, tengkleng, hingga kepala kambing loh!
Selain itu, untuk level pedas Anda juga bisa memilihnya sesuai kemampuan pedas Anda. Level pedas yang disediakan juga cukup unik, yaitu mulai dari level TK, SD, SMP, SMA, D3, S1, S2, S3 dan level terakhir adalah level yang paling tinggi yaitu, level pendekar. Untuk harga sendiri tergolong murah Anda bisa merasakan masakan Pak Nano ini dengan harga mulai dari Rp. 25.000 saja.


3. Mie Sayur Pedas

image credit : @seputarmakan


Bosan dengan olahan daging? Jangan kawatir. Makanan pedas di Jogja juga menghadirkan olahan mie sayur yang siap untuk menggoyang lidah Anda. Ini adalah Miyada yang terdapat di Jogjakarta yaitu tepatnya di Jalan Tasura, Paingan, Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta. Dalam oulet Miyada ini tersedia berbagai jenis olahan mi mulai dari mi biasa, mi hijau, dan mi orange.
Selain bisa memilih bahan olahan mie nya, Anda juga bisa memilih tingkat level pedas untuk Anda coba. Mulai dari level 0 hingga level 5. Selain itu ada juga olahan masakan lain seperti bakso, pangst, dan bakso pangsit yang siap untuk Anda coba. Untuk harganya sendiri tergolong sangat murah yaitu, mulai dari Rp.6.000 hingga Rp.10.000 per porsinya.

4. Oseng Mercon Warung Tenda

image credit : https://www.hipwee.com


Kemudian, makanan pedas di Jogja selanjutnya adalah Warung oseng mercon memang bukanlah menu yang baru untuk kuliner di daerah Jogjakarta. Akan tetapi olahan oseng mercon yang terkenal tentu berada di oseng mercon warung tenda yang berada di dekat SPBU Sagan ini. Warung tenda oseng mercon ini terletak di jalan Prof. Herman Yohanes, Jogjakarta.
Oseng mercon tenda ini juga menyediakan berbagai macam lalapan seperti ikan bawal, ikan lele, ayam potong, ampela ati, tahu goreng dan tempe goreng. Walaupun terdengar biasa saja akan tetapi sambal mentah dan juga oseng mercon yang ada di waarung ini yang menjadi pembeda dengan warung oseng mercon lainnya.


5. Ayam Geprek Bu Nani dan Bu Rum

image credit : @jogjataste


Kemudian, rekomendasi makanan pedas di Jogja juga menyentuh olahan ayam dan kali ini adalah ayam geprek Bu Nani dan Ayam Geprek Bu Rum. Untuk lokasi dari ayam geprek ini berada di daerah Mrican dekat dari Universitas Sanata Dharma. Didaerah ini juga masih banyak lagi ditemui warung dengan olahan serupa akan tetapi ayam geprek yang jadi juara memang ada di warung Bu Nani dan juga Bu Rum.
Untuk harganya sendiri terbilang standar khas kantong anak kos. Dengan uang Rp.15.000 Anda sudah bisa menikmati ayam geprek yang nikmat beserta lalapan dan juga minumannya sebagai penghilang dahaga.


6. Gudeg Mercon Bu Tinah

image credit : @hitskulineryogya


Salah satu olahan yang tidak bisa Anda lewatkan ketika berkunjung ke Jogjakarta adalah olahan gudeg. Dan gudeg dengan cita rasa pedas yang menggoda ada di gudeg mercon Bu Tinah. Gudeg mercon ini berlokasi di Jalan Asem Gede, daerah Kranggan, Jogjakarta. Menjadi salah satu rekomendasi makanan pedas di Jogja yang tidak bisa Anda lewatkan, olahan gudeg mercon ini memang tergolong sangat nikmat untuk disantap.
Untuk menikmati gudeg mercon Bu Tinah ini Anda harus mulai berkunjung pada pukul 20.00 malam hari karena memang waktu jualan dari Bu Tinah ini khusu di malam hari saja. Pukul 20.00 hingga pukul 03.00 dini hari. Walaupun begitu, kuliner ini tetap ramai dipadati oleh pembeli.


7. Gudeg Mercon Yu Yam

image credit : @jogjaeatguide


Dan rekomendasi makanan pedas di Jogja yang terakhir adalah gudeg mercon Yu Yam. Olahan gudeg Yu Yam ini bahkan sudah terkenal dikalangan artis ibu kota loh! Jam buka dari gudeg mercon ini juga tergolong unik yaitu, justru mulai buka pada pukul 01.00 dini hari. Walaupun begitu, gudeg mercon ini masih selalu ramai dipadati oleh calon pembeli loh!
Selain olahan gudeg, di warung ini juga terdapat berbagai macam pilihan lauk lain yang menggugah selera. Untuk harganya sendiri tergolong murah yaitu mulai harga sekitar Rp.15.000 saja Anda sudah bisa menikmati olahan gudeg mercon ini.


Nah itulah rekomendasi makanan pedas di Jogja yang harus Anda coba ketika berkunjung ke Jogjakarta. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago