Wisata

9 Kolam Renang di Sidoarjo Paling Hits di Tahun 2023

Sidoarjo menjadi salah satu kawasan di Jawa Timur yang dikenal menawarkan banyaknya destinasi wisata. Berbagai aktivitas dapat kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur di Sidoarjo, salah satunya adalah dengan berenang. Selain menyehatkan, berenang juga menjadi aktivitas seru untuk melepas penat, loh! Tidak perlu bingung menentukan tujuan, GoTravelly punya rekomendasi kolam renang di Sidoarjo yang menarik untuk kamu datangi. 

Kolam Renang di Sidoarjo :

1. Kolam Renang GOR Sidoarjo

pinhome.id

Kolam Renang GOR Sidoarjo menjadi salah satu aset pemerintah yang masih terjaga hingga saat ini. Salah satu kolam renang di Sidoarjo ini tidak hanya dikenal menawarkan perairan jernih serta fasilitas lengkap, tetapi juga harganya yang terjangkau. 

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan beberapa pilihan kolam. Terdapat kolam anak-anak dengan permainan prosotan, hingga kolam orang dewasa yang memiliki kedalaman mencapai 2,2 meter. Selain digunakan untuk berenang oleh wisatawan atau masyarakat umum, Kolam Renang GOR Sidoarjo juga kerap menjadi tempat berlatih para atlet. 

Harga Tiket : Rp 7.500,- per orang.

Alamat : Jalan Pahlawan No. 200, Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. 

2. Kolam Renang Istana Mentari

renangloka.com

Saat ingin mengunjungi salah satu kolam renang di Sidoarjo, Kolam Renang Istana Mentari menjadi pilihan tepat untuk kamu datangi. Kolam renang yang satu ini menawarkan beberapa pilihan kolam. Selain cocok dikunjungi bersama teman, Kolam Renang Istana Mentari juga cocok didatangi bersama keluarga maupun anak-anak.

Kolam renang yang satu ini juga menawarkan suasana sejuk sehingga tidak heran jika membuat pengunjung betah. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya fasilitas seperti kantin, tempat beristirahat, hingga kamar bilas atau kamar mandi yang bersih. Di beberapa titik kolam juga dipasang paranet sehingga pengunjung dapat berenang dengan nyaman dan teduh. 

Harga Tiket : Rp 13.000,- per orang.

Alamat : Cemengkalang, Cemeng Kalang, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. 

3. Suncity Waterpark Sidoarjo

mytrip12.com

Salah satu kolam renang terbaik di Sidoarjo yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Suncity Waterpark Sidoarjo. Kolam renang yang satu ini tidak hanya menawarkan banyak pilihan kolam, tetapi juga banyaknya pemainan. Pengunjung akan menjumpai adanya seluncur tabung hingga kolam arus. Tidak hanya itu, pesta busa anak juga merupakan kegiatan seru yang akan menjadikan liburanmu semakin berkesan. 

Selain terdapat kolam dengan kedalaman yang cocok untuk orang dewasa, Suncity Waterpark Sidoarjo juga memiliki kolam dangkal yang dipastikan aman untuk anak-anak. Kolam renang di Sidoarjo ini menjadi tujuan tepat untuk berakhir pekan bersama keluarga.

Harga Tiket : Rp 50.000,- per orang.

Alamat :  Jalan Pahlawan No. 1, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. 

4. Kolam Renang Jedong Cangkring

pinhome.id

Tidak kalah menarik dengan kolam renang di Sidoarjo lainnya, Kolam Renang Jedong Cangkring juga menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Disana, kamu dapat menjumpai beberapa pilihan kolam serta permainan. Saat hari libur, Kolam Renang Jedong Cangkring juga semakin menarik karena adanya kegiatan mandi busa. 

Di sekitar kolam renang, pengunjung juga sekaligus dapat menjumpai adanya area selfie yang instagramable. Kolam Renang Jedong Cangkring juga dilengkapi dengan adanya area outbound hingga playground. Lengkap sekali bukan? 

Harga Tiket : Rp 12.000,- per orang.

Alamat : Desa Jedong Cangkring, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

5. Kolam Renang Surya Bagus

kolam-renang-surya-bagus.business.site

Siapa nih yang suka melakukan kegiatan berenang di area indoor? Kolam Renang Surya Bagus menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Salah satu kolam renang di Sidoarjo ini menawarkan area indoor sehingga pengunjung dapat berenang dengan nyaman.

Pengunjung tidak perlu khawatir karena kolam renang yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kantin atau tempat makan, tempat beristirahat, hingga kamar bilas yang bersih. Harga tiket yang terjangkau juga menjadikan Kolam Renang Surya Bagus sayang untuk kamu lewatkan.  

Harga Tiket : Rp 15.000,- per orang.

Alamat : Jalan Sawunggaling II, Dusun Sambisari, Desa Sambibulu, Kecamatan Taman.

6. Kolam Renang Candipari

kacawisata.com

Kolam Renang Candipari menjadi salah satu kolam renang yang cocok kamu datangi sebagai tempat berakhir pekan. Selain menawarkan banyaknya pilihan kolam, kolam renang di Sidoarjo yang satu ini juga menawarkan banyak permainan bagi anak anak. Beberapa sudut kawasan juga tampak instagramable sehingga cocok dipilih sebagai spot untuk berfoto. 

Sesuai dengan sebutannya, kolam renang ini dapat kamu kunjungi di kawasan Candipari. Wahana air yang menyenangkan hingga adanya kolam khusus dewasa tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

Harga Tiket : Rp 10.000,- per orang.

Alamat : Candipari Wetan, Desa Candipari, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. 

7. Legok Asri Park

infowisataoutbound.com

Kolam renang di Sidoarjo dengan konsep unik serta fasilitas lengkap yang bisa kamu datangi adalah Legok Asri Park. Kolam renang yang satu ini kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Selain itu, Legok Asri Park juga tidak jarang menjadi tempat diadakannya acara seperti wedding party hingga garden party. 

Pengunjung akan dibuat betah saat berenang. Bagaimana tidak, Legok Asri Park menawarkan beberapa pilihan kolam dengan air yang bersih dan jernih. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba sensasi outbound. 

Harga Tiket : Rp 25.000,- 

Alamat : Jalan Suko Legok, Dusun Legok, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. 

8. Puri Surya Jaya Splash Waterpark

purisuryajaya.com

Ingin mencoba sensasi berenang dengan banyaknya permainan? Puri Surya Jaya Splash Waterpark menjadi tujuan tepat dan tidak boleh kamu lewatkan. Disana, kamu akan menjumpai banyaknya seluncuran. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana nyaman yang ditawarkan. 

Selain seluncuran, Puri Surya Jaya Splash Waterpark juga menawarkan beberapa permainan lain seperti ember tumpah. Menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga di Puri Surya Jaya Splash Waterpark tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa kamu coba. 

Harga Tiket : Rp 40.000,- per orang

Alamat : Jalan Taman Pasadena No. 1, Ketajen, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

9. Tirta Agung

renangloka.com

Satu lagi rekomendasi kolam renang di Sidoarjo yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Tirta Agung. Kolam renang yang satu ini menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau. Tetapi meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir karena Tirta Agung menawarkan kolam renang yang nyaman dengan banyaknya permainan. Pengunjung juga bisa memilih kolam sesuai tingkat kedalaman yang diinginkan. 

Selain tempatnya yang nyaman, Tirta Agung juga menawarkan fasilitas lengkap yang akan memanjakan pengunjung. 

Harga Tiket : Rp 13.000,- per orang

Alamat : Jalan KH. Mansur, Sambang, Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. 

source : https://www.youtube.com/@m4st3guh

Nah, itulah daftar rekomendasi kolam renang di Sidoarjo yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Selain menawarkan kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda, kolam renang di atas juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat liburanmu semakin nyaman dan berkesan. Menurut kamu, kolam renang mana nih yang paling menarik untuk dikunjungi?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago