Wisata

8 Wisata di Jakarta Viral di TikTok Cocok Untuk Melepas Penat

Wisata Jakarta yang Viral di Tiktok cocok untuk menikmati libur akhir pekan. Ingin menikmati liburan akhir pekan tapi tidak bisa keluar kota? Untuk kamu yang sedang ada di Jakarta, ada banyak sekali destinasi wisata di ibukota yang cukup menyenangkan dan bisa membantumu untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Deretan tempat wisata tersebut bahkan ada yang bisa membuatmu seolah berada di luar negeri dan ada juga yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Mana saja? Berikut adalah daftarnya.

Destinasi Wisata di Jakarta

1. Pantai Maju Golf Island

koran.tempo.co

Wisata Jakarta Viral di Tiktok yang pertama adalah Pantai Maju Golf Island. Pantai cantik ini belakangan memang cukup hits karena menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang bersih.

Berlokasi di Pantai Indak Kapuk, pantai ini memang sempat ramai diperbincangkan oleh netizen di Tiktok karena suasananya yang tenang ditambah dengan angin sepoi-sepoi yang semakin membuat pantai ini istimewa. Pantai ini juga menjadi destinasi favorit untuk bersepeda di Jakarta. Selain bersepeda, disini kamu juga bisa bermain pasir, berfoto atau hanya sekedar nongkrong sambil minum kopi. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Maju Golf Island ini adalah saat pagi dan sore hari karena tidak terlalu panas dan anginnya terasa sejuk. Menariknya, kamu pun bisa berkunjung ke pantai ini secara gratis, lho.

Berkunjung Ke Museum Angkut Batu, Museum Trasnportasi Pertama Di Asia Tenggara!

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

2. Urban Farm PIK

suara.com

Masih di kawasan Pantai Indah Kapuk, destinasi wisata Jakarta Viral di Tiktok selanjutnya adalah Urban Farm PIK. Urban Farm PIK ini merupakan sebuah pasar kekinian yang menjadi tempat pas untuk menghabiskan akhir pekan dan hari libur dengan suasana nyaman. Tak hanya itu, Urban Farm PIK ini juga akan membuatmu seolah berada di luar negeri, lho.

Urban Farm PIK tak hanya menjadi tempat sempurna untuk berbelanja sayur, buah dan tanaman, disini juga ssangat cocok untuk berselfie ria karena banyak sekali spot instagramable disini. Puas berfoto, kamu juga bisa berwisata kuliner di tengah kebun hingga belajar bercocok tanam sehingga kamu bisa membangkitkan keinginanmu untuk berkebun di rumah. Apalagi dengan suasana yang sejuk disini sehingga bisa membantu untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

3. Pantjoran PIK

thesmartlocal.com

Wisata Jakarta yang Viral di Tiktok berikutnya juga masih berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, yaitu Pantjoran PIK. Pantjoran PIK ini merupakan kawasan Chinatown modern yang berada di Jakarta Utara dan disebut sebagai Shanghai-nya Jakarta Utara.

Setibanya disana, kamu akan disambut dengan gapura merah besar khas Tiongkok yang juga menjadi salah satu spot foto populer. Pantjoran PIK ini memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner karena disini kamu akan menemukan banyak sekali pilihan kuliner enak, seperti May Star, Cakwe Medan, Nasi Hainam, Kopi Es Tak Kie, Es Pluit Acen, Liang Sandwich Bar dan masih banyak lagi lainnya. Kebanyakan makanan disini tidak halal sehingga kamu yang Muslim wajib berhati-hati ya.

Puas mencicipi kuliner, kamu bisa melanjutkan untuk berbelanja karena disini kamu akan menemukan supermarket yang lengkap. Tak hanya itu, jangan lewatkan juga untuk berselfie ria karena banyak sekali spot instagramable disini yang membuatmu seolah berada di Tiongkok.

4. Moja Museum

suwatu.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Moja Museum memang menjadi salah satu wisata Jakarta yang hits di Tiktok. Bahkan tempat ini menjadi salah satu tempat hype untuk kencan di Jakarta.

Museum ini memiliki daya Tarik berupa berkeliling museum menggunakan sepatu roda. Tak hanya itu, disini juga kamu bisa menemukan ruangan khusus untuk melukis. Jika kamu tidak bisa bermain sepatu roda, kamu tidak perlu cemas karena ada alat bantunya. Disini kamu bisa seru-seruan bersama teman atau pasangan. Moja Museum ini juga memiliki banyak spot instagramable yang pastinya bisa mempercantik feed Instagram kamu.

5. Museum Macan

time.com

Wisata Jakarta yang hits di Tiktok selanjutnya adalah Museum Macan. Museum Macan ini merupakan surganya para penikmat seni yang juga sangat instagramable.

Museum Macan ini adalah salah satu museum di Jakarta yang menjadi favorit banyak wisatawan, khususnya bagi kamu yang menyukai seni. Disini berbagai karya seni rupa dan kontemporer dari dalam maupun luar negeri dipamerkan. Salah satu karya seni yang paling terkenal dan paling banyak menyita perhatian adalah karya dari seniman asal Jepang, Yayoi Kusama. Menariknya lagi, museum ini beberapa kali berganti tema dan pameran sehingga tidak membuat pengunjung bosan. Bahkan, setiap pamerannya berhasil menarik minat pengunjung dengan ragam karya seni yang luar biasa indah.

6. J-Sky Ferris Wheel

backpackerjakarta.com

Ingin menaiki bianglala ala Drama Korea? Kamu wajib untuk berkunjung ke J-Sky Ferris Wheel. J-Sky Ferris Wheel ini merupakan salah satu wisata Jakarta yang hits di Tiktok karena menawarkan vibes ala Korea Selatan.

Bianglala ini berada di area AEON Mall Jakarta Garden City. Kamu bisa naik bianglala ini saat siang, sore atau malam hari dan akan takjub dengan pemandangan Jakarta yang terlihat jelas dari ketinggian. Tak hanya itu, kalau kamu datang kesini bersama pasangan, disini terdapat spot untuk menaruh gembok cinta yang bisa ditulis dengan nama pasangan sebagai lambang agar hubungan cinta terus terjalin. Area gembok cinta ini sangat mirip dengan gembok cinta yang berada di Namsan atau Seoul Tower yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea.

7. Petak Enam di Chandra

len-diary.com

Kalau kamu suka berwisata kuliner, maka kamu wajib berkunjung ke Petak Enam di Chandra ini. Petak Enam di Chandra ini merupakan salah satu wisata Jakarta yang hits di Tiktok dan cukup banyak menarik perhatian wisatawan.

Petak Enam di Chandra ini berada di kawasan yang terkenal dengan budaya Tionghoa, yaitu Glodok. Saat berkunjung kesini, kamu akan merasakan suasana khas Tionghoa mulai dari gaya bangunan, interior hingga ornamennya. Disini kamu bisa mencicipi ragam kuliner yang nikmat, seperti pempek, soto betawi, mie ayam, tahu gejrot dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya bisa berwisata kuliner, disini kamu juga bisa berfoto karena di setiap sudutnya sangat instagramable.

8. Senayan Park

travel.okezone.com

Wisata Jakarta yang hits di Tiktok terakhir adalah Senayan Park. Senayan Park merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang sejuk. Taman ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi, khususnya untuk melepas penat.

Di taman ini, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas, seperti indahnya air mancur, danau buatan dan beberapa tanaman yang indah. Tak hanya itu, disini juga terdapat beberapa spot foto berupa kursi yang bentuknya seperti perahu dengan bunga-bunga yang menghiasinya. Bila kamu berkunjung pada malam hari, kamu akan disuguhkan dengan indahnya lampu warna-warni yang menyinari danau buatan ini sehingga terlihat sangat indah. Disini juga kamu bisa menemukan beberapa tenant aneka kuliner kaki lima yang wajib untuk kamu coba. Kamu bisa bersantai di tepi danau sambil menikmati aneka jajanan.

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago