Wisata

Yuk! Ajak Pasanganmu ke 7 Taman Bunga Paling Romantis di Indonesia

Berlibur memang bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Yang terpenting dalam liburan adalah bisa sekedar melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Belakangan ini, gunung dan pantai memang menjadi destinasi favorit untuk liburan juga Taman Bunga Paling Romantis di Indonesia. Padahal, tak melulu harus pergi ke gunung ataupun pantai untuk sekedar melepas penat dan stres. Anda bisa pergi ke taman bunga dan menikmati berbagai jenis bunga. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjadikan bunga-bunga tersebut sebagai latar berfoto yang instagramable. Berikut taman bunga indah di Indonesia yang cantiknya tidak kalah dengan taman bunga di negara-negara Eropa

Daftar Taman Bunga Romantis Indonesia

1.Taman Bunga Selecta (Batu)

dakatour.com


Jika berbicara tentang taman bunga indah di Indonesia, taman bunga yang satu ini wajib masuk dalam daftar. Taman Bunga Selecta merupakan taman bunga yang sangat legendaris karena sudah dibangun sejak tahun 1930an dan hingga saat ini masih seiring dikunjungi oleh wisatawan yang ingin sekedar melepaskan penat.
Taman Bunga Selecta memiliki pemandangan hijau yang sangat cantik berpadu dengan warna-warni bunga yang tumbuh dengan subur disini. Anda bisa menikmati indahnya taman bunga ini sambil piknik bersama keluarga ataupun orang terdekat Anda. Atau Anda juga berkeliling taman ini dengan berjalan kaki. Jika Anda lelah berjalan kaki, Anda bisa mencoba berkeliling kebun dengan menggunakan kereta yang dikayuh.
Taman ini memiliki banyak spot yang instagramable untuk diabadikan bersama orang terdekat. Salah satu yang paling favorit adalah simbol hati yang berada di bagian depan. Tak hanya itu, anek bunga warna-warni juga bisa menjadi latar berfoto yang ciamik.
Taman Bunga Selecta berlokasi di Jalan Raya Selecta no 1, kota Batu. Wisata ini bisa Anda kunjungi setiap hari dengan membayar tiket sebesar Rp 25.000 per orang.

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

Pagupon Camp Dan Taman Bunga : Spot Instagrammable Di Coban Talun


2.Kebun Bunga Matahari (Kediri)

topwisata.info


Taman bunga indah di Indonesia selanjutnya masih berada di Jawa Timur, yaitu Kebun Bunga Matahari. Taman bunga yang berlokasi di Jalan Selomangleng, Kota Kediri ini menawarkan hamparan bunga matahari yang telah mekar sehingga menarik perhatian banyak wisatawan.
Kebun Bunga Matahari ini awalnya adalah sebuah lahan kosong yang kemudian dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Kediri untuk ditanami bibit bunga matahari. Ternyata, setelah bunga-bunga ini bermekaran, menjadi daya tarik tersendiri dan kemudian menjadi tempat wisata sampai sekarang.
Anda bisa temukan berbagai jenis bunga matahari di kebun ini, seperti Early Russian, Big Smile dan Sunspot. Tentu saja Anda bisa mengabadikan momen bersama orang terdekat ditengah raturan bunga matahari yang sangat cantik. Kebun Bunga Matahari di Kediri ini tak kalah cantik dibandingkan dengan kebun bunga matahari di negara lain, misalnya seperti Thailand, Tuscany dan Saraburi.


3.Taman Bunga Setya Aji (Semarang)

jejakpiknik.com


Tak hanya di Jawa Timur, Jawa Tengah juga memiliki taman indah di Indonesia, lho. Taman Bunga Setya Aji ini ramai diperbincangkan di instagram beberapa waktu lalu. Berlokasi di kaki Gunung Ungaran, tepatnya di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Bandungan Semarang, taman ini juga dikenal sebagai Setya Aji Flower Farm.
Bunga-bunga yang bermekaran di taman ini sangat cantik dan berwarna-warni. Anda bisa menjadikan sebagai latar foto yang apik, apalagi jika dikombinasikan dengan outfot berwarna kontras dengan bunga.
Di taman ini Anda tak hanya bisa menikmati indahnya bunga-bunga, tapi Anda juga bisa membawa bunga-bunga cantik ini pulang dengan membelinya di penjual-penjual bunga yang ada di depan taman.


4.Taman Bunga Sakura (Cibodas)

merahputih.com


Ingin menikmati bunga sakura kini tak perlu jauh-jauh ke Jepang, lho. Anda bisa menikmati bunga sakura di salah satu taman indah di Indonesia yaitu di Taman Bunga Sakura Cibodas. Berlokasi di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Anda bisa mengunjungi taman ini setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 6 sore.
Di Taman Bunga Sakura Cibodas ini memiliki banyak pohon sakura yang akan mekar dua kali dalam setahun. Tepatnya di bulan Januari hingga Februari dan bulan Agustus hingga September. Untuk menikmati indahnya bunga sakura, pastikan Anda berkunjung di bulan-bulan tersbeut.
Selain bisa menikmati indahnya bunga sakura, terdapat sebuah kolam yang cukup luas dan rerumputan hijau yang mengelilinginya. Pemandangan ini tentu tampak menyegarkan dan membuat suasana berlibur Anda terasa lebih nikmat.


5. Taman Bunga Nusantara (Bogor)

thetripcorner.com


Tak hanya ada puncak saja, kota Bogor juga punya taman bunga indah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi saat liburan. Taman bunga ini bernama Taman Bunga Nusantara yang berlokasi di Jalan Mariwati KM 7.
menampilkan berbagai macam bunga warna-warni dan sangat cantik. Taman bunga ini tak kalah cantik dengan taman-taman bunga yang ada di Eropa. Selain berfoto dengan background bunga-bunga yang cantik. Tak hanya itu, Anda juga bisa bermain ke taman labirin.
Di taman labirin ini Anda akan ditantang untuk menemukan pusat labirin dan mencari jalan keluar. Labirin ini terbuat dari tanaman yang bentuknya berliku-liku. Tak hanya taman labirin, Anda juga bisa mengunjungi taman jam dan taman Prancis. Di taman jam ini Anda bisa melihat sebuah jam raksasa yang dikelilingi oleh bunga berwarna-warni. Jam ini akan berbunyi setiap jamnya.


6. Kebun Bunga Gumitir (Bali)

kintamani.id


Bali tak hanya terkenal dengan wisata pantainya, namun Bali juga memiliki taman bunga indah di Indonesia. Taman bunga ini adalah Taman Bunga Gumitir yang berada di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.
Bagi warga Bali yang mayoritas beragama Hindu, bunga merupakan sebuah kelengkapan upacara keagamaan yang tidak dapat terpisahkan. Bunga yang tumbuh di Kebun Bunga Gumitir ini adalah bunga Marigold yang berwarna kuning keemasan. Kombinasi warna kuning emas dan hijau dedaunannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk dijadikannya sebuah objek wisata.
Konon, petani di kawasan ini lebih menyukai menanam bunga Marigold karena harga jualnya yang tinggi. Meskipun bunga-bunga ini dijual, tetapi mereka tak pernah kehabisan bunga karena proses pertumbuhan bunga Marigold tergolong cepat.


7. Taman Bunga Begonia (Bandung)

tempatwisatadibandung.info


Taman bunga indah di Indonesia yang terakhir adalah Taman Bunga Begonia yang berada di Lembang Bandung, Jawa Barat. Taman bunga ini telah menjadi destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Lembang karena keindahan bunga-bunga yang berwarna-warni.
Nama Begonia sendiri terinspirasi dari sebuah bunga yang cukup populer dan menjadi primadona di Lembang, yaitu bunga Balinea. Bunga Balinea ini adalah bunga Begonia yang berasal dari Bali dan memiliki bentuk yang sangat cantik. Selain berfoto dengan aneka bunga yang cantik, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner dan membeli bunga-bunga untuk dibawa pulang di warung kecil penjual bunga.
Jika Anda ingin berkunjung ke Taman Bunga Begonia, Anda bisa langsung menuju ke Jalan Maribaya no 120 A, Lembang, Bandung.

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago