Wisata

7 Air Terjun Kudus, yang Wajib Dijelajahi!

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Saat berlibur ke Kudus, air terjun menjadi pilihan tujuan wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Terdapat banyak pilihan wisata air terjun di Kudus yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Penasaran? Inilah daftar 7 air terjun di Kudus yang tidak boleh kamu lewatkan.

Air Terjun Kudus :

1. Air Terjun Montel

travel.detik.com

Saat membahas tentang air terjun Kudus, beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan indahnya Air Terjun Montel. Air terjun yang satu ini dikenal sebagai air terjun yang cukup populer di Kudus dan dapat kamu kunjungi di kawasan Japan, Kecamatan Dawe.

Air Terjun Montel memiliki suasana yang masih sangat asri dan alami. Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalanan yang cukup licin dan menantang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk gunakan alas kaki yang nyaman sebelum datang ke Air Terjun Montel. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Kamu akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih serta indahnya tebing dan pepohonan.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata Air Terjun Montel, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000,- per orang. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan juga menjadikan tempat ini memiliki banyak spot menarik untuk berfoto.

2. Air Terjun Kali Banteng

travel.detik.com

Selain Air Terjun Montel, kamu juga dapat mengunjungi indahnya Air Terjun Kalibanteng saat berada di Kudus. Air terjun Kudus yang satu ini juga dikenal populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Saat mengunjungi indahnya Air Terjun Kali Banteng, kamu akan dimanjakan dengan aliran air yang jernih dan tidak terlalu deras. Hal tersebut untuk menjadikan kawasan ini terbilang sangat aman untuk bermain air.

Tidak hanya aliran airnya yang indah, tebing dan bebatuan di sekeliling air terjun juga menjadikan pemandangan tampak semakin menakjubkan. Banyak yang menyebut tempat ini sebagai pemandian alami karena pengunjung dapat berendam di kolam dengan air yang bersih dan jernih.

Kamu tidak perlu khawatir karena tempat wisata alam yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat makan hingga tempat beristirahat. Untuk masuk dan menyusuri kawasan air terjun yang satu ini, pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

3. Air Terjun Watu Gompeng

sikidang.com

Tidak kalah menarik dengan air terjun Kudus lainnya, Air Terjun Watu Gompeng juga menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Air terjun yang satu ini memiliki lokasi yang mudah diakses dan didatangi, tepatnya berada di kawasan Desa Kuwukan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata alam yang satu ini, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Setibanya di lokasi, kamu akan dimanjakan dengan indahnya aliran air terjun serta adanya kubangan atau kolam air di bagian bawahnya. Pengunjung tidak hanya dapat melihat, tetapi juga dapat bermain air hingga berenang.

Di sekeliling air terjun terdapat tebing dan pepohonan yang menjadikan suasana tampak semakin sejuk dan asri. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran maupun melepas penat.

4. Air Terjun Gonggomino

javatravel.net

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa terdapat banyak pilihan wisata air terjun Kudus yang menarik untuk didatangi. Salah satu indahnya wisata air terjun yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Air Terjun Gonggomino. Air terjun yang satu ini berlokasi di kawasan Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Dengan ketinggian mencapai 50 meter, air terjun ini tidak hanya mampu menarik perhatian masyarakat lokal tetapi juga menjadikan banyak wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya. Lokasinya yang terbilang cukup tersembunyi dan masih sangat alami menjadikan Air Terjun Gonggomino sayang untuk dilewatkan.

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta alam maupun yang hobi berpetualang. Kamu tidak perlu khawatir karena untuk masuk dan menikmati indahnya pemandangan air terjun, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang relatif terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang.

5. Air Terjun Padas Awu

youtube.com

Destinasi wisata air terjun Kudus berikutnya yang menarik untuk didatangi adalah Air Terjun Padas Awu. Air terjun yang satu ini berlokasi di kawasan Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Karena memiliki debit air yang tidak terlalu deras, maka tidak heran jika Air Terjun Padas Awu banyak dipilih sebagai tempat berlibur bersama anak-anak.

Pengunjung yang datang dapat memilih untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan air terjun, maupun bermain air. Di sekitar aliran air terjun, kamu juga akan mendapati banyaknya tebing dan bebatuan yang menjadikan pemandangan tampak semakin indah. Menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga dengan mengunjungi indahnya Air Terjun Padas Awu tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

6. Air Terjun Padas Malang

google.com

Selain Air Terjun Padas Awu, Air Terjun Padas Malang juga menjadi rekomendasi air terjun Kudus yang menarik untuk kamu kunjungi. Air terjun yang satu ini tampak sangat menakjubkan dengan ketinggiannya yang mencapai 50 meter. Debit airnya yang deras menjadikan pengunjung wajib berhati-hati saat bermain di sekitar air terjun.

Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan oleh Air Terjun Padas Malang tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang.

7. Air Terjun Kedung Gender

travel.detik.com

Satu lagi rekomendasi wisata air terjun di Kudus yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Air Terjun Kedung Gender. Air terjun yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan yang masih sangat alami. Pengunjung yang datang akan disambut dengan suasana yang sejuk dan segar. Air Terjun Kedung Gender cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri.

Destinasi wisata yang satu ini terletak di kawasan Desa Kajar, Kecamatan Gebog, Kudus. Karena menawarkan banyaknya spot instagramable, tidak heran jika Air Terjun Kedung Gender sangat direkomendasikan untuk didatangi bagi kamu yang hobi berfoto. Selain menikmati pemandangan, kamu juga dapat mencoba sensasi bermain air hingga berenang. Asik sekali bukan?

Nah, itulah daftar 7 wisata air terjun Kudus yang populer dan sayang untuk kamu lewatkan. Dari rekomendasi di atas, kira kira air terjun manakah yang paling ingin kamu datangi?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago