Cafe

14 Cafe Rooftop Terbaik di Jakarta, Keren Abis!

Menghabiskan waktu bersantai dengan nongkrong bersama teman maupun pasangan tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Cafe menjadi salah satu rekomendasi tempat yang dapat kamu tuju untuk bersantai. Di Jakarta, terdapat beberapa pilihan cafe yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah cafe rooftop.

Sesuai dengan namanya, cafe rooftop biasanya terletak di bagian paling atas gedung. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri karena pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Saat ingin mengunjungi salah satu cafe rooftop di Jakarta, berikut daftar rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi.

Cafe Rooftop di Jakarta :

1. Langit Seduh Rooftop

catatannobi.com

Langit Seduh Rooftop dikenal sebagai salah satu cafe rooftop Jakarta yang direkomendasikan untuk kamu datangi. Cafe yang satu ini berlokasi di rooftop Hotel 101 Urban, tepatnya di Jalan Taman Kebon Sirih 1 No. 3, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Langit Seduh Rooftop dikenal menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Terdapat banyak pilihan meja serta tempat duduk yang dapat dipilih sesuai keinginan. Salah satu spot favorit pengunjung adalah tempat duduk yang berdekatan dengan kaca. Saat sore hari, pengunjung Langit Seduh Rooftop juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan langit sore serta pemandangan matahari terbenam. 

Langit Seduh Rooftop juga menawarkan berbagai menu menarik yang bisa kamu coba. Kamu tidak perlu khawatir karena harga yang dibandrol sebanding dengan porsi yang disajikan serta indahnya pemandangan yang disuguhkan. Bagi pecinta foto, cafe yang satu ini juga menawarkan banyak spot menarik dan instagramable. Menghabiskan waktu dengan mengunjungi Langit Seduh Rooftop tentu menjadi hal tepat yang bisa kamu coba saat berada di Jakarta. 

Coffee shop located in front of Tebet Station

This is a cozy place to have a good cup of coffee

2. Sky Garden Cafe

tripadvisor.co.id

Rekomendasi cafe rooftop Jakarta berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Sky Garden Cafe. Cafe yang satu ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah dikunjungi, tepatnya berada di Hotel Rasuna Icon, Jalan Karet Padurenan No. 3, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Sesuai dengan namanya, Sky Garden Cafe menyuguhkan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari rooftop. Tidak hanya itu, Sky Garden Cafe juga memiliki banyak tanaman dan pepohonan sehingga menawarkan suasana yang sejuk dan asri. 

Menu menu yang ditawarkan oleh Sky Garden Cafe juga cukup beragam dan dikenal lezat. Kamu dapat nongkrong dan mencoba lezatnya beberapa pilihan menu yang ditawakan seperti Pizza, Pasta, dan berbagai pilihan menu lainnya. Mengunjungi Sky Garden Cafe bersama keluarga atau orang tersayang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

3. Hause Rooftop

venuerific.com

Mana nih yang ingin nongkrong di salah satu cafe rooftop Jakarta? Hause Rooftop menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Cafe yang satu ini menawarkan tempat yang nyaman dan dapat kamu kunjungi di MD Place Tower 2, Jalan Setia Budi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Selain akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari ketinggian, pengunjung juga akan disuguhkan dengan adanya konsep taman outdoor di area rooftop. Hal itu tentu menjadikan pengunjung dapat merasakan suasana sejuk dan asri.

Hause Rooftop menawarkan berbagai pilihan menu yang bisa kamu coba seperti aneka minuman, snack, hingga beberapa pilihan makanan berat. Datang dan menikmati menu serta indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari rooftop menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Hause Rooftop dapat kamu datangi mulai pukul 9 pagi hingga pukul 11 malam setiap harinya. Saat datang sore dan malam hari, kamu juga dapat merasakan kesan romantis karena adanya lampu lampu. Tempat yang satu ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun pasangan. 

4. Upstairs Rooftop Cafe

tripadvisor.co.id

Upstairs Rooftop Cafe dikenal sebagai salah satu cafe rooftop Jakarta yang populer dan bisa kamu kunjungi. Cafe yang satu ini berlokasi di Jalan Danau Limboto, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Upstairs Rooftop Cafe dapat dikunjungi mulai pukul tujuh pagi hingga setengah dua belas malam setiap harinya.

Suasana yang nyaman dan tenang tentu dapat dirasakan oleh pengunjung yang datang ke Upstairs Rooftop Cafe. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan. Sore atau malam hari menjadi waktu yang tepat bagi kamu untuk datang dan menghabiskan waktu di Upstairs Rooftop Cafe. 

Meskipun termasuk cafe, Upstairs Rooftop tidak hanya menawarkan pilihan menu minuman dan snack, tetapi juga beberapa makanan berat. Pilihan menu yang bisa kamu coba diantraranya ada Spaghetti Bolognese, Chicken Cordon Bleu, Mie Tek Tek, dan masih banyak lagi.

5.  Rocketz Cafe

pergikuliner.com

Rekomendasi cafe rooftop berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Rocketz Cafe. Cafe yang satu ini berlokasi di Jalan Tebet Barat XVIII No. 14, Tebet, Kota Jakarta Selatan. 

Rocketz Cafe menawarkan beberapa pilihan menu yang menarik untuk dicoba seperti Nasi Goreng Kampung, Kentang Goreng, Kwetiau Goreng, Spring Roll Udang, Dimsum, dan masih banyak lagi. Pelayanannya yang baik dan ramah juga menjadikan Rocketz Cafe menarik untuk kamu datangi.

Saat datang ke Rocketz Cafe di sore atau malam hari, kamu juga akan merasakan kesan romantis. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang ke Rocketz Cafe bersama pasangan, teman, maupun keluarga.

6. La Boheme Cafe

tempat.com

Rekomendasi cafe rooftop Jakarta yang populer dan menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah La Boheme Cafe. Cafe rooftop yang satu ini menjadi satu lokasi dengan hotel bintang 3 yang dapat kamu kunjungi di Jalan Setiabudi Barat Nomor 18, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

La Boheme Cafe menawarkan suasana yang tenang dan cocok dipilih sebagai tempat nongkrong bersama teman maupun keluarga. Selain menawarkan tempat yang nyaman, La Boheme Cafe, juga memiliki cukup banyak pilihan menu yang menarik untuk dicoba.

Terdapat banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto saat berada di La Boheme Cafe. Saat berada di Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk bermalam di La Boheme sekaligus mencoba sensasi nongkrong di La Boheme Cafe.

7. Waltie’s Rooftop Cafe

google.com

Waltie’s Rooftop Cafe dikenal sebagai salah satu cafe rooftop di Jakarta yang menarik untuk kamu kunjungi. Cafe yang satu ini terletak di Arion Mall, tepatnya berada di Jalan Paus nomor 1, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Sesuai dengan namanya, Waltie’s Rooftop Cafe menawarkan adanya cafe dan tempat makan di area rooftop. Pengunjung dapat merasakan suasana yang tenang dan nyaman di cafe ini. Bagi pecinta foto, Waltie’s Rooftop Cafe juga menawarkan berbagai spot menarik dan instagramable yang biasa digunakan pengunjung untuk berfoto. Mengunjungi Waltie’s Rooftop Cafe bersama keluarga maupun orang tersayang tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

Tidak hanya memiliki suasana nyaman dan menawarkan kesan romantis, cafe yang satu ini juga cocok dipilih sebagai lokasi untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan. Selain area rooftop outdoor, terdapat area indoor yang dilengkapi dengan fasilitas berupa AC serta stop kontak yang akan memudahkan pengunjung. Waltie’s Rooftop Cafe menjadi salah satu rekomendasi cafe yang sayang untuk kamu lewatkan.

8. Peron Sky Cafe

kabarpenumpang.com

Pernah mendengar sebutan Peron Sky Cafe? Peron Sky Cafe merupakan salah satu Cafe Rooftop Jakarta yang terletak di Yello Hotel Manggarai. Kamu dapat mengunjungi Peron Sky Cafe di Jalan Minangkabau Timur Nomor 9, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Peron Sky Cafe baru dapat dikunjungi atau buka pukul 5 sore setiap harinya.

Peron Sky Cafe juga menjadi rekomendasi yang tepat bagi kamu yang mencari cafe rooftop dengan suasana romantis di Jakarta. Di cafe ini, pengunjung dapat melihat langsung adanya lampu-lampu kota di malam hari yang dapat dinikmati dari ketinggian.

Selain menawarkan pemandangan indah serta suasana yang nyaman, Peron Sky Cafe juga menawarkan berbagai pilihan menu lezat yang menarik untuk dicoba. Bagi pecinta kopi, kamu dapat menikmati berbagai pilihan kopi yang ditawarkan seperti Espresso, Cappucino, Vanilla Latte, Hazelnut Latte, dan masih banyak lagi. Selain minuman, juga dapat mencoba berbagai snack hingga makanan berat seperti olahan pasta, salad, mie, hingga nasi. Tertarik untuk mengunjungi indahnya cafe rooftop Jakarta yang satu ini?

9. Cloud Lounge Jakarta

therooftopguide.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu cafe rooftop Jakarta, kamu dapat mengunjungi Cloud Lounge Jakarta. Cloud Lounge Jakarta terletak di The Plaza tepatnya berada di Jalan MH Thamrin nomor 28 – 30, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Pengunjung dapat bebas memilih untuk duduk di area indoor maupun outdoor. Cloud Lounge Jakarta dapat dikunjungi mulai pukul 6 sore setiap harinya. Selain menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian, pengunjung juga dapat mencoba berbagai pilihan menu yang ditawarkan oleh Cloud Lounge Jakarta. Beberapa menu yang menarik untuk dicoba diantaranya Pepperoni Pineapple Pizza, olahan pasta bolognese, Fish & Chips, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu pecinta foto, Cloud Lounge Jakarta tentu sangat menarik untuk dikunjungi. Terdapat banyak tempat menarik dan instagramable di cafe ini yang biasa dipilih pengunjung untuk berfoto.

10. Noru Rooftop Lounge Jakarta

pergikuliner.com

Noru Rooftop Lounge juga dapat menjadi salah satu tujuan tepat bagi kamu yang ingin mengunjungi salah satu cafe rooftop di Jakarta. dapat kamu datangi di Jalan Karet Belakang Barat nomor 4, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Noru Rooftop Lounge buka mulai pukul 12 siang hingga 12 malam setiap harinya.

Saat berencana mengunjungi cafe rooftop Jakarta yang satu ini, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang sore atau malam hari. Pada waktu tersebut, Noru Rooftop Lounge akan menawarkan kesan romantis yang dapat dirasakan oleh pengunjung. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya lampu-lampu kota jika datang ke cafe ini saat malam hari.

Untuk datang ke Noru Rooftop Lounge, pengunjung harus terlebih dahulu melakukan reservasi online. Untuk dapat menikmati indahnya lampu-lampu kota, yang diwajibkan untuk memesan menu dengan nominal biaya Rp 150.000,- per orang. Berfoto dengan latar indahnya lampu kota juga menjadi hal menarik yang bisa kamu coba saat datang ke Noru Rooftop Lounge.

11. Conrad Rooftop Garden Bar

google.com

Rekomendasi cafe rooftop Jakarta berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Conrad Rooftop Garden Bar. Cafe yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Raden Saleh 1 Nomor 9, Kota Jakarta Pusat.

Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan adanya rooftop yang dapat dipilih sebagai lokasi untuk nongkrong maupun bersantai. Conrad Rooftop Garden Bar juga dilengkapi dengan berbagai tanaman serta pepohonan sehingga menawarkan suasana yang sejuk dan asri. Saat malam hari, Conrad Rooftop Garden Bar menawarkan suasana yang sangat romantis sehingga sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan maupun keluarga.

Terdapat cukup banyak pilihan menu serta snack yang ditawarkan dan dapat kamu coba. Suasananya yang nyaman dan tenang juga membuat pengunjung betah berlama-lama di cafe rooftop Jakarta yang satu ini.

12. FJ on 7

qraved.com

Pernah mendengar sebutan FJ on 7? FJ on 7 merupakan salah satu cafe rooftop Jakarta yang dapat kamu pilih sebagai lokasi untuk nongkrong maupun bersantai. Cafe yang satu ini terletak di Jalan Kemang Raya Nomor 6, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

Dari FJ on 7, pengunjung dapat melihat langsung indahnya pemandangan lampu-lampu kota yang dapat dinikmati dari ketinggian. Sejuknya angin malam juga akan membuat pengunjung betah untuk nongkrong dan bersantai di cafe yang satu ini. Karena lokasinya yang cukup luas, cafe yang satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama rombongan teman maupun keluarga.

Saat sore hari, FJ on 7 menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Tidak hanya itu, cafe yang satu ini juga dikenal menawarkan berbagai pilihan menu lezat yang dapat dicoba. Beberapa pilihan menu yang ditawarkan diantaranya Nasi Campur Bali, Pisang Goreng Keju Madu, Banana Split, Fish and Chips, dan masih banyak lagi.

13. Moon Bow Rooftop

maps.google.com

Ingin mengunjungi salah satu cafe rooftop Jakarta yang menawarkan pemandangan indah serta berbagai menu lezat? Moon Bow Rooftop menjadi pilihan tepat yang dapat kamu tuju. merupakan cafe sekaligus restoran yang dapat dikunjungi di Jalan Danau Limboto C2 nomor 100, Bendungan Hilir, DKI Jakarta.

Moon Bow Rooftop dikenal dengan berbagai pilihan menunya yang lezat seperti Grilled Sirloin Steak, Spaghetti Carbonara, Beef Black Pepper with Creamy Rice, dan masih banyak lagi. Menikmati lezatnya berbagai sajian serta indahnya pemandangan tentu menjadi perpaduan yang menarik untuk kamu coba saat berada di Jakarta. Jika ingin merasakan kesan romantis, kamu dapat datang ke Moon Bow Rooftop di waktu sore atau malam hari.

14. Elarte Sport Cafe Tebet

stylo.grid.id

Satu lagi rekomendasi cafe rooftop Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Elarte Sport Cafe Tebet. Cafe yang satu ini menawarkan area rooftop yang nyaman yang dapat kamu pilih sebagai tempat nongkrong atau bersantai bersama teman maupun keluarga. Selain area rooftop, Elarte Sport Cafe Tebet juga menawarkan area indoor yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

Saat datang ke Elarte Sport Cafe Tebet, kamu dapat mencoba berbagai pilihan menu yang ditawarkan. Bagi pecinta kopi, kamu dapat menikmati berbagai pilihan kopi yang dapat dipilih sesuai selera mulai dari Coffee Latte Caramel, Hazelnut, Cappucino, hingga Americano. Beberapa menu lain yang dapat kamu coba di antaranya Tahu Bakso Aero, Kebab, Dimsum, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah daftar 14 rekomendasi cafe rooftop di Jakarta pilih sebagai tempat nongkrong atau bersantai. Dari 14 rekomendasi di atas, cafe manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago