Categories: Wisata

10 Wisata Alam di Taiwan Cakepnya Kebangetan

Taiwan merupakan salah satu Negara yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai destinasi berlibur. Selain karena lokasinya yang masih berada di kawasan Asia, Taiwan ternyata juga menyimpan banyak sekali wisata yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah wisata alam. Taiwan memang dianugerahi bentang alam yang sangat luar biasa dan mampu membius banyak wisatawan. Jika kamu berencana berlibur kesana, jangan lewatkan

Berikut rekomendasi wisata alam di Taiwan

1. Taman Nasional Yangmingshan

en.blog.kkday.com

Wisata alam di Taiwan yang pertama adalah Taman Nasional Yangmingshan. Taman nasional ini berada di Gunung Yangming dan dipenuhi dengan beragam vegetasi serta kebun bunga sakura yang indah.

Taman Nasional Yangmingshan ini memiliki luas mencapai 11.456 hektar dengan sederet tempat indah yang mampu menarik perhatian siapapun yang datang. Kamu bisa berkunjung ke Kebun Sakura, Pemandian air panas hingga trek hiking.

Salah satu trek hiking yang cukup terkenal disini adalah Gunung Qixing atau Seven Star Mountain. Gunung ini berada di tengah-tengah Taman Nasional Yangmishan dan merupakan gunung tertinggi di Taiwan. Trek hiking yang ada disini pun cukup beragam, mulai dari ketinggian 200 hingga 1120 meter.

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Raja Ampat Versi Malang,Namanya Pantai Teluk Asmara

2. Sun Moon Lake

eng.taiwan.net.tw

Wisata alam di Taiwan selanjutnya adalah Sun Moon Lake atau Danau Sun Moon. Danau ini merupakan salah satu danau yang cukup terkenal di Taiwan karena sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Danau Sun Moon ini menjadi danau terluas di Taiwan dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang menjadi latar belakangnya, pegunungan tersebut terpantul diatas permukaan air danau yang jernih. Selain keindahan alamnya, daya Tarik lain dari danau ini adalah pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam sehingga menimbulkan suasana yang cukup romantis.

3. Taman Nasional Taroko

bucketlistly.blog

Taman Nasional Taroko juga menjadi salah satu wisata alam di Taiwan yang sayang sekali untuk dilewatkan. Taman nasional ini berada di Provinsi Hualien, yaitu sebuah provinsi terluas di Taiwan dengan struktur wilayah pegunungan.

Taman Nasional Taroko dikenal memiliki keinikan dan keajaiban alam yang menawan. Disini kamu bisa menjelajah alam yang masih asri dengan berbagai pemandangan yang indah. Kamu yang suka mendaki bisa melakukan pendakian di berbagai jalur pendakian yang sudah disediakan. Di taman nasional ini kamu bisa menemukan tujuh jalur pendakian dengan beragam spot pemandangan yang berbeda-beda.

4. Hutan Shuiyang

ryanhevern.com

Wisata alam di Taiwan yang wajib untuk kamu singgahi selanjutnya adalah Hutan Shuiyang. Hutan yang berada di berada di Taman Hutan Laut Sun Link ini terbilang cukup unik dan menjadi salah satu wisata alam terfavorit di Taiwan.

Di bilang cukup unik karena hutan ini ditumbuhioleh pohon-pohon yang jatuh berserakan dan tidak ditumbuhi dengan dedaunan sehingga membuatnya tampak gersang diantara rimbunnya pepohonan hijau di sekelilingnya. Menariknya lagi, di tengah hutan ini terdapat danau yang tenang dengan air jernih sehingga menambah suasana sejuk. Kawasan Hutan Shuiyang ini sangat cocok untuk aktivitas hiking atau camping.

5. Taman Nasional Kenting

simple.wikipedia.org

Taman Nasional Kenting juga masuk dalam daftar tempat wisata alam di Taiwan yang wajib untuk dikunjungi. Mungkin nama Kenting masih kurang familiar di telinga kita, namun ternyata Kenting memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Taman Nasional Kenting berada Semenanjung Hengchun, tepatnya di Kabupaten Pingtung. Taman nasional ini menjadi rumah bagi dua keindahan alam, yaitu pantai dan hutan. Kawasan yang telah dibangun sejak tahun 1984 ini cukup dikenal oleh wisatawan internasional karena keindahan bentang alamnya dan iklim tropisnya yang bersahabat.

Taman Nasional Kenting memiliki luas mencapai 33000 hektar dan merupakan kombinasi dari ekosistem laut dan darat. Beragam aktivitas menyenangkan bisa dilakukan disini, seperti hiking di pegunungan hingga berjemur di pantai.

6. Pulau Penghu

taiwantravel.ru

Taiwan memang memiliki sejumlah pulau kecil yang keindahannya tak terbantahkan lagi. Selain Taman Nasional Kenting, Pulau Penghu juga menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang tak boleh dilewatkan.

Pulau Penghu merupakan salah satu pulau terbesar diantara pulau-pulau kecil yang berada di Taiwan. Banyak yang menyebutkan jika Pulau Penghu ini mirip dengan Hawaii yang menjadi destinasi impian banyak orang. Pulau ini menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang cantik dan air laut berwarna biru yang jernih. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan deretan resort mewah yang pastinya bisa memanjakanmu selama berlibur di pulau ini.

7. Lembah Wulai

travel.tycg.gov.tw

Wisata alam di Taiwan yang layak untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Wulai Valley atau Lembah Wulai. Kawasan lembah ini memang sangat terkenal di kalangan wisatawan, khususnya bagi backpacker.

Lembah Wulai terkenal dengan pemandaian air panasnya yang nyaman dan menenangkan. Pemandian air panas tersebut memiliki tarif yang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Selain bisa menikmati air panas, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alami berupa bantaran sungai dengan panorama indah serta rumah-rumah yang berjejeran di tepiannya.

8. Air Terjun Shi Fen

eternalarrival.com

Tak hanya hutan, pegunungan dan pantai saja wisata alam di Taiwan yang bisa kamu temukan, namun kamu juga bisa menemukan wisata air terjun yang cantik bernama Air Terjun Shi Fen. Air terjun yang berada di Distrik Pingxi, New Taipei City ini sering juga disebut sebagai Niagara Mini karena bentuknya yang mirip dengan Air Terjun Niagara.

Air Terjun Shi Fen ini berada di tengah-tengah hutan, meskipun begitu lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Air terjun setinggi 20 meter dan lebar 40 meter ini memiliki bentuk melebar seperti Air Terjun Niagara. Air Terjun Shi Fen diapit oleh tebing-tebing tinggi di kanan kirinya sehingga menampilkan panorama alam yang luar biasa indah.

9. Taman Nasional Shei-Pa

eng.taiwan.net.tw

Wisata alam di Taiwan selanjutnya adalah Taman Nasional Shei-Pa. Taman Nasional ini memang menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi kamu yang menyukai petualangan di alam.

Taman Nasional Shei-Pa berada di perbatasan Hsinchu, Miaoli dan Taichung. Disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah berupa pegunungan yang spektakuler. Untuk itu, jika kamu penyuka hiking, kamu tidak boleh melewatkan kunjungan ke Taman Nasional Shei-Pa ini.

10. Yehliu Geopark

klook.com

Wisata alam di Taiwan yang terakhir adalah Yehliu Geopark. Yehliu Geopark merupakan sebuah taman batu yang bentuknya menyerupai semenanjung yang panjang dan menjorok ke laut.

Geopark ini memang terlihat bagaikan gurun karena dasar bebatuan di bawahnya juga kecokelatan. Dari bentuknya pun bebatuan tersebut diberi nama, ada yang bernama Gorilla Rock karena bentuknya yang menyerupai gorilla, lalu ada juga Fairy’s Shoes karena bentuknya seperti sapatu sandal, mushroom rocks hingga yang paling populer adalah Queen’s Face karena di satu sisinya batu ini terlihat seperti wajah seorang ratu.

prita

Recent Posts

Travelling ke Italia? Cobain 10 Pasta Italia Paling Lezato

Pasta merupakan kuliner tradisional asal Italia yang mendunia. Sajian ini memang terkenal memiliki rasa yang…

11 hours ago

10 Tempat Wisata di Wonosobo Bikin Enggan Pulang

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba termasuk mengunjungi tempat wisata…

16 hours ago

10 Makanan Khas Aljazair Berempah Tebal Yang Pas di Lidah

Makanan Khas Aljazair merupakan sebuah Negara yang berada di pesisir Laut Tengah, Afrika Utara yang…

23 hours ago

8 Wisata Pantai di Cilacap Berpasir Putih Ditingkahi Ombak Yang Liar

Indonesia memang terkenal sekali dengan destinasi wisata alamnya yang menakjubkan dari pantai, gunung, danau, hutan,…

1 day ago

10 Minuman Khas Timur Tengah Peredup Rasa Lelah

Timur Tengah merupakan sebuah kawasan yang masuk dari Benua Asia atau Afrika Eurasia. Kawasan Timur…

2 days ago

10 Tempat Wisata di Kulon Progo Yogyakarta Yang lagi Hits

Kulon Progo adalah sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak kalah dengan…

2 days ago